Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran

Setelah beberapa hari lalu Mengikat Kail Ala Hooks On Single Strand Wire nah kali ini akan kami infokan Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran . Mengganti cincin  joran atau biasa di sebut kolongan joran yang rusak di bab pangkal atau tengah memang tidak semudah bila kerusakannya di ujung alasannya yaitu baik itu cincin berkaki tunggal maupun ganda biasanya dilekatkan ke joran dengan beberapa tahapan.

Mengikat Kail Ala Hooks On Single Strand Wire Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran

Paling nir cincin tadi dilekatkan ke joran menggunakan cara dibalut benang secara melingkar kemudian dilapis epoksi tapi terdapat jua cincin yg setelah dibalut benang sebelumnya ditutup menggunakan semacam pita perekat gres lalu dilapisi lagi memakai epoksi.

Tahapan yang harus dilakukan untuk mengganti cincin joran yang rusak adalah menyiapkan cincin pengganti dengan spek yang sama atau minimal agak seolah-olah kalau ternyata di toko pancing tak ada cincin joran yang betul-betul sama. Siapkan benang pengikat dengan diameter dan warna yang sama pula. Melepas cincin joran yang rusak mula-mula iris perlahan lapisan epoksi secara melingkar sempurna di batas-batas belitan benang pengikat menggunakan pisau cutter yang tajam kemudian gunakan kuku untuk mengupas lapisan epoksi yang tertinggal dan kupas pita perekat lalu putuskan benang lalu uraikan.

Pemasangan cincin gres dimulai dengan menempelkannya sempurna di posisi di mana cincin yang rusak tadi dengan menggunakan setitik super glue. Kemudian lilitkan benang secara melingkar berpengaruh kuat hingga seluruh kaki cincin joran tertutup rapat, tutup lagi dengan pita dan terakhir lapisi dengan epoksi, vernis, ataupun cat kuku. dan selesai sudah tahapan memperbaiki cincin jorannya.

Sekian artikel singkat Tips Dan Trik Mengganti Cincin Joran agar bermanfaat buat sahabat angler sekalian, hingga jumpa lagi.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *