Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya

Jumpa lagi sob dengan Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya . Semoga saja tips kali ini tidak sengawur pada tips artikel yang lalu tentang 2 Tipe Mancing Di Laut Dan Tips Singkatnya .

Mancing cumi ? Teknik mancing apakah yang digunakan buat menangkap cumi ?

Untuk mancing cumi dalam umumnya yang paling tak jarang pada gunakan artinya tenik casting dengan ukuran umpan tiruannya berkisar 1 inc hingga tiga,5 inc, apabila berukuran umpannya lebih besar berdasarkan berukuran yang dalam sebut tersebut misalnya 4 inc atau lebih maka sangat cocok untuk mancing dengan teknik trolling pada waktu malam hari dalam bulan jelas.

 yang kali ini akan memperlihatkan berita artikel wacana Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya

Beberapa bentuk tipe umpan cumi dengan jenis kedalaman air daerah memancingnya: Untuk air dangkal 1 hingga 2 meter sangat cocok menggunakan tipe umpan semi floating dengan ciri ciri bertimah kecil adapun dengan ciri bertimah sedang atau sallow cocok untuk memancing cuma pada kedalaman 3 hingga 4 meter bila lebih dalam dari itu  dan berarus pergunakanlah umpan cumi yang bertimah besar yang tipe Deep ada juga yang menggunakan umpan berjenis lancip atau biasa di sebut umpan apolo.

 yang kali ini akan memperlihatkan berita artikel wacana Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya

Umpan Apolo

 yang kali ini akan memperlihatkan berita artikel wacana Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya

Umpan Udang Udangan

Adapun warna potensial untuk memancing cumi ialah warna cerah yang mencolok menyerupai Orange, Pink, Red, Blue, Green dan warna kombinasi dari warna warna tersebut tadi. Bahan untuk pembuatan umpan cumi ada 4 macam yaitu plastik fiber kayu dan timah namun yang paling populer di kalangan pemancing ialah yang berbahan kayu dan plastik ( yang paling banyak di gunakan selain murah ianya juga mudah di dapat di toko pancing ) Tipe Umpan Cumi Bila sahabat angler sekalian menggunakan umpan tiruan dari berbahan metal atau timah teknik yang di gunakan ialah menyerupai teknik ngotrek atau menyerupai bermain yoyo tarik ulur tarik ulur umpan tersebut di dalam dasar laut untuk memikat cumi semoga menyambar umpan, sedangkan bila menggunakan teknik casting sebaiknya pergunakanlah umpan udang udangan dengan ukuran yang paling kecil terlebih dahulu ini bermaksud semoga kita dapat mengetahui seberapa besar kira kira cumi yang ada di daerah kita memancing tersebut ( spot mancing ), bila umpan yang di gunakan tidak ada sambaran usahakan menukar dengan warna yang lainnya. Umpan cumi atau capella sangat banyak variasinya nah bila sahabat angler memancing cumi di malam hari usahakan penggunaan capella yang glow in the dark atau GID alias menyala dalam kegelapan.

Ok sob cukup sekian Tips Mancing Cumi Dan Jenis Umpannya ini semoga ada manfaat yang mampu di ambil dan mohon maaf bila ada kesalahan, sekian dan hingga jumpa lagi di lain waktu, bila ada yang ingin di sampikan jangan sungkan sungkan untuk meninggalkan komentar di bawah ini yah trims.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *