Tips mancing untuk pemula

Tips mancing untuk pemula

Mungkin Kamu baru saja menemukan betapa menyenangkannya memancing air tawar, atau mungkin kegemaran memancing air asin baru-baru ini telah membuat Kamu terpikat pada olahraga ini, tetapi tidak peduli bagaimana dan di mana Kamu memancing, ada beberapa tips dasar memancing pemula yang akan dilakukan semua pemancing. perlu perlu tahu.

Menangkap ikan bisa sangat menyenangkan; Faktanya, kebanyakan pemula belajar memancing karena kailnya. Tetapi menangkap adalah sebuah proses, jadi semakin baik persiapan pemula, semakin banyak ikan yang mereka tangkap. Apakah Kamu siap untuk menangkap lebih banyak ikan saat melempar,  trolling, dan bersenang-senang saat memancing di dasar laut?

Di bawah ini adalah beberapa tips memancing pemula untuk membantu Kamu meningkatkan hasil tangkapan tersebut.

 

KESELAMATAN

Itu berarti keamanan saat memancing. Sebagian besar pemancing membawa barang-barang seperti tabir surya, perlengkapan hujan, dan kotak P3K. Pemula cenderung melupakan hal-hal yang tidak berhubungan dengan memancing seperti membawa sebotol air minum, atau makanan ringan untuk perjalanan perahu. Tetap sehat dan terhidrasi adalah kunci untuk hari memancing yang menyenangkan.

 

TIPS DAN TRIK MEMANCING DI PERAHU

Selain selalu mengenakan jaket pelampung dengan nilai yang sesuai di atas air terlepas dari ukuran kapalnya, ruang di kapal kecil seringkali terbatas. Menggulung tangkapan Kamu ke ujung joran terbukti jauh lebih sulit di perahu daripada di darat. Agar lebih mudah mendaratkan tangkapan Kamu, saat menggulung tangkapan Kamu, lewati tali setidaknya satu batang dan angkat tali itu sendiri keluar dari air. Tali pancing yang lebih panjang mencegah joran Kamu bereaksi terhadap gerakan ikan yang mengepak saat melepas kail, yang sangat membantu saat tidak ada cukup ruang untuk meletakkan joran.

 

AIR TAWAR VS. AIR LAUT

Beberapa pemula diperkenalkan memancing di laut sejak awal karena mereka tidak memiliki akses ke garis pantai air asin. Akibatnya, memancing di danau air tawar untuk pemula adalah pengantar yang lebih umum untuk memancing dengan perahu untuk pemancing baru. Banyak pemancing pemula juga menikmati memancing di danau.

 

PASTIKAN DENGAN BENAR

Tidak ada daftar tips memancing pemula yang lengkap tanpa beberapa diskusi tentang kecurangan. Rigging penting karena dua alasan. Pertama, simpul pancing yang kuat dan terikat dengan baik tidak akan putus saat Kamu memasang kail. Kedua, simpul tertentu akan mengapungkan lalat Kamu atau memancingnya dengan cara meniru umpan alami. Tetapi hanya jika Kamu berlatih menggunakan simpul pancing yang tepat untuk umpan Kamu. Untuk memancing, misalnya, simpul turle adalah simpul ketat yang benar-benar membuat lalat kering Kamu melayang.

 

WARNA LURE MEMANCING

Cocokkan warna umpan Kamu dengan warna air. Kamu tidak pernah tahu persis warna umpan apa yang disukai ikan pada hari tertentu, jadi Kamu harus selalu mencoba mengubah warna saat tidak menangkap, tetapi sebagai aturan umum, Kamu harus mulai dengan memilih umpan yang cocok dengan warna umpan air.

  • Di air berwarna hijau, jeruk nipis atau chartreuse biasanya menjadi pilihan utama.
  • Di air jernih, raih putih atau mutiara.
  • Dan dalam air tannic, root beer seringkali terbukti produktif.

 

WAKTU TERBAIK UNTUK MEMANCING

Ikan lebih awal dan ikan terlambat. Banyak spesies ikan menggigit paling baik di bawah sinar matahari langsung saat fajar dan senja. Pada siang hari tutupan awan dapat memudahkan penangkapan ikan, dan di bawah sinar matahari langsung (terutama selama musim panas) carilah area yang teduh. Ikan sering mencari keteduhan saat panas dan cerah dan menjadi lebih aktif selama jam-jam sejuk di siang hari, sama seperti Kamu atau saya.

 

PASANG SURUT & ARUS

Saat memancing di air asin, Kamu harus mempertimbangkan pasang surut dan arus selain waktu saat memutuskan kapan akan memancing. Pasang surut memiliki dampak yang luar biasa pada bagaimana, kapan, dan di mana ikan air asin mencari makan. Lihat misteri memancing pasang surut untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik ini.

 

FLOAT LURE KAMU DENGAN BENAR

Pikirkan bagaimana umpan Kamu secara alami bergerak melalui air dan cobalah untuk menirunya dengan ujung joran dan kecepatan gulungan Kamu. Tarik ujung batang ke atas dan gulung ke bawah untuk mengumpulkan kendur sambil tetap berhubungan dengan umpan Kamu. Jika Kamu hanya melempar dan menggulung secepat mungkin, umpan Kamu tidak akan terlihat seperti umpan alami dan Kamu akan beruntung jika berhasil. Berenang umpan Kamu seperti yang ditentukan oleh tempat memancing dan Kamu akan mendapatkan lebih banyak tangkapan.

 

GANTI TAKTIK

Pemula bersenang-senang di atas air karena mereka dapat melihat umpan dan gigitannya. Tapi bila tidak, tip memancing pemula yang penting adalah mengetahui kapan harus mengubah taktik. Perubahan taktis adalah melemparkan umpan lebih rendah (atau lebih tinggi jika memancing melayang) sampai Kamu menemukan di mana ikan berada. Tambah atau kurangi berat saat memancing umpan, pergi ke ujung tenggelam atau garis tenggelam saat memancing, gunakan jig atau sendok atau umpan brengsek berbibir logam. Jika umpan dan kedalaman yang berbeda tidak memperbaiki situasi Kamu, pilihan taktis Kamu yang lain adalah berpindah lokasi. Bergerak di sekitar untuk menemukan ikan. Tutupi air dengan tuang kipas. Buat beberapa gips di area sebelah kiri Kamu. Lakukan sesuatu ke depan. Kemudian lakukan lebih banyak di sebelah kanan Kamu. Jika Kamu menutupi area tersebut pada kedalaman yang berbeda dan menggunakan umpan yang berbeda dan tidak mengenai apa pun, pergilah ke tempat pemancingan baru.

 

SABAR

Ikan di mana ikan berada untuk menangkap lebih banyak ikan. Kedengarannya jelas bukan? Memang benar, tetapi mencari tahu “di mana ikan berada” jarang semudah melempar kail berumpan di dekat kumpulan tanaman bawah air. Bersiaplah untuk mengganti umpan, kail, pemberat, simpul, dan bahkan teknik sepanjang hari.

 

Ingatlah bahwa memancing adalah sebuah proses dan semakin baik teknik Kamu, semakin banyak yang akan Kamu tangkap. Baca tips memancing tentang teknik casting untuk menjadi ahli dalam memancing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *