Tips Memancing untuk Pemula

Tips Memancing untuk Pemula

Tips memancing yang mudah diikuti ini akan membantu Anda meningkatkan teknik memancing Anda. Pelajari bagaimana Anda dapat meningkatkan teknik Anda hari ini dan menangkap lebih banyak ikan.

TIPS MEMANCING PEMULA

Menangkap ikan bisa sangat menyenangkan; faktanya, tangkapan adalah alasan kebanyakan pemula belajar cara memancing. Tetapi menangkap adalah sebuah proses, jadi semakin baik persiapan pemula, semakin banyak ikan yang mereka tangkap. Di bawah ini adalah beberapa tips memancing pemula untuk membantu meningkatkan hasil tangkapan tersebut.

KESELAMATAN PERTAMA

Tips Memancing untuk Pemula 1
Tips Memancing untuk Pemula 1

Ini berarti keamanan pemancing. Sementara sebagian besar pemancing cenderung mengingat barang-barang seperti tabir surya, perlengkapan hujan, dan kotak P3K, pemula cenderung melupakan hal-hal penting non-memancing, seperti membawa sebotol air minum. Atau Dramamine untuk perjalanan perahu. Tetap sehat dan terhidrasi adalah kunci untuk hari memancing yang menyenangkan.

TIPS DAN TRIK MEMANCING DI PERAHU

Selain selalu memakai PFD dengan nilai yang sesuai saat di atas air, terlepas dari ukuran kapalnya, ruang di kapal kecil seringkali terbatas. Menggulung tangkapan Anda ke ujung joran mungkin terbukti jauh lebih sulit ditangani di perahu daripada di lahan kering. Untuk mempermudah pendaratan tangkapan Anda, sisakan tali pancing setidaknya senilai satu joran saat menarik tangkapan Anda dan angkat tali itu sendiri keluar dari air. Tali pancing yang lebih panjang akan membuat joran Anda tidak bereaksi terhadap gerakan ikan yang jatuh saat Anda melepas kail, yang sangat membantu saat kekurangan ruang untuk meletakkan joran.

AIR TAWAR VS. AIR GARAM

Tips Memancing untuk Pemula 2
Tips Memancing untuk Pemula 2

Beberapa pemula diperkenalkan dengan memancing air asin sejak awal, karena kurangnya akses ke garis pantai air asin. Akibatnya, memancing di danau air tawar untuk pemula adalah pengantar yang lebih umum untuk memancing dengan perahu untuk pemancing baru. Banyak pemancing SUP pemula juga menikmati memancing di danau.

PASTIKAN DENGAN BENAR

Tidak ada daftar tips memancing pemula yang lengkap tanpa beberapa diskusi tentang kecurangan. Ada dua alasan mengapa rigging itu penting. Pertama, simpul pancing yang kuat dan terikat dengan baik tidak putus saat Anda memasang kail. Kedua, simpul tertentu berenang dengan lalat atau umpan Anda dengan cara meniru umpan alami. Tetapi hanya jika Anda berlatih menggunakan simpul pancing yang benar untuk umpan Anda. Misalnya, dalam memancing, Turle Knot adalah simpul tetap yang bagus yang membuat lalat kering Anda melayang dengan benar. Tentu saja, kecurangan hanyalah bagian dari persamaan.

CASTING LURE ANDA DENGAN BENAR

Tips Memancing untuk Pemula 3
Tips Memancing untuk Pemula 3

Pikirkan bagaimana umpan Anda secara alami bergerak melalui air dan cobalah untuk menirunya dengan ujung joran dan kecepatan gulungan Anda. Tarik ujung joran Anda dan gulung ke bawah untuk mengumpulkan kendur sambil tetap berhubungan dengan iming-iming Anda. Jika Anda hanya melempar dan menggulung secepat mungkin, umpan Anda tidak akan terlihat alami, dan Anda akan beruntung jika mendapatkan tarikan. Berenang iming-iming Anda seperti yang ditentukan oleh tempat memancing dan Anda akan mendapatkan lebih banyak tangkapan.

GANTI TAKTIK

Tips Memancing untuk Pemula 4
Tips Memancing untuk Pemula 4

Untuk pemula, air atas itu menyenangkan karena mereka bisa melihat umpan dan gigitannya. Tetapi jika itu tidak terjadi, tip memancing yang penting bagi pemula adalah mengetahui kapan harus mengubah taktik. Satu perubahan taktis adalah melemparkan umpan Anda lebih dalam (atau lebih tinggi jika memancing melayang) sampai Anda menemukan di mana ikan berada. Menambah atau mengurangi berat saat memancing umpan, pergi ke ujung wastafel atau garis tenggelam saat memancing, gunakan jig atau sendok, atau umpan brengsek berbibir logam. Jika berbagai umpan dan kedalaman tidak memperbaiki situasi Anda, pilihan taktis Anda yang lain adalah mengubah lokasi. Bergerak di sekitar untuk menemukan ikan. Tutupi air dengan gips kipas. Buat beberapa gips di area sebelah kiri Anda. Buat beberapa di depan. Kemudian buat lebih banyak di sebelah kanan Anda. Jika Anda telah menutupi area, kedalaman yang berbeda, dan menggunakan umpan yang berbeda dan tidak ada yang mengenai, pindahlah ke tempat memancing yang baru.

KESABARAN

Tips Memancing untuk Pemula 5
Tips Memancing untuk Pemula 5

Ikan di mana ikan berada untuk menangkap lebih banyak ikan. Kedengarannya jelas, bukan? Faktanya, memang demikian, tetapi mencari tahu “di mana ikan berada” jarang semudah melemparkan kail berumpan di dekat kumpulan rumput liar di bawah air. Bersiaplah untuk mengganti umpan, kail, pemberat, simpul, dan bahkan teknik sepanjang hari.

Ingat, memancing adalah sebuah proses, dan semakin baik teknik Anda, semakin banyak yang akan Anda tangkap. Baca tips memancing tentang teknik casting untuk menjadi ahli dalam menangkap ikan!

Cara Casting

Anda harus belajar cara melempar dengan gulungan berputar jika Anda suka memancing dengan umpan atau umpan yang lebih kecil. Jika Anda lebih suka memancing dengan umpan yang lebih berat, Anda harus belajar melempar dengan gulungan baitcaster.

Langkah pertama dalam mempelajari cara menangkap ikan adalah mempelajari cara melempar. Masing-masing teknik ini membutuhkan sedikit latihan. Berlatih, baik di halaman belakang atau taman lingkungan, akan membuat reel casting menjadi kebiasaan, jika Anda memberinya waktu.

CARA CAST SPINNING REELS: LANGKAH-LANGKAH

Spincasting reel adalah alat yang ideal untuk memancing bagi pemula dan di antara reel casting pemula yang paling populer karena biayanya yang relatif rendah dan perawatan yang mudah. Faktanya, saat mempelajari cara memancing, spincasting seringkali merupakan metode casting reel yang paling mudah untuk dikuasai. Tidak seperti rol pemintalan muka terbuka, rol pemintalan datang dengan garis tertutup dalam wadah plastik yang dirancang untuk meminimalkan kusut. Meskipun kurang kuat dan kurang akurat dibandingkan reel pemintalan wajah terbuka, spincaster masih dapat digunakan untuk melemparkan umpan ringan dan berat tanpa merusak tali pancing Anda. Peralatan dasar termasuk batang 7 kaki, gulungan pemintalan, dan garis uji seberat 6 hingga 10 pon untuk melemparkan umpan berukuran 1/16 hingga 3/4 ons.

1. Pegang joran kira-kira setinggi pinggang, pegang sehingga gulungan berada di bawah joran, dan batang gulungan terasa alami di antara jari-jari Anda. Umpan atau iming-iming harus digantung 10 hingga 18 inci di bawah ujung joran.
2. Kaitkan garis dengan jari telunjuk Anda, dan buka penahannya, terus pegang talinya.
3. Tarik ujung joran ke belakang sehingga ujungnya menyapu bahu dominan Anda, lalu bawa ke depan dengan cepat sambil mengarahkan ujung joran ke target Anda. Saat tongkat mengarah ke depan bahu Anda, lepaskan tali dengan jari Anda sehingga berat umpan menarik tali dari gulungan.
4. Tutup bail dengan tangan Anda, dan Anda siap untuk menggulung menggunakan teknik pengambilan.

CARA CAST DENGAN BAITCASTER REELS: LANGKAH

Baitcasting adalah gaya casting reel yang mengandalkan bobot lure untuk memperpanjang garis ke area target. Baitcasting melibatkan gulungan pancing berputar atau “gulungan bebas” yang dipasang di bagian atas joran. Mempelajari cara menggunakan gulungan baitcasting adalah keterampilan yang diperoleh, namun, begitu Anda memahami tekniknya, Anda akan melemparkan umpan Anda tepat sasaran ke dalam struktur tempat ikan makan dan berkumpul dengan gulungan air asin yang populer ini.
1. Mulailah dengan memegang joran kira-kira setinggi pinggang, pegang sehingga gulungan berada di atas joran, dan ibu jari Anda jatuh secara alami di dasar gulungan. Umpan atau iming-iming harus digantung 8 hingga 10 inci di bawah ujung joran.
2. Tekan tombol untuk memasukkan gulungan ke gulungan bebas sambil menahan ibu jari Anda pada gulungan agar tidak terlepas.
3. Tarik joran ke belakang sehingga ujungnya menyapu bahu dominan Anda, lalu bawa ke depan dengan cepat, arahkan ujung joran ke target Anda.
4. Saat batang maju melewati bahu Anda, lepaskan ibu jari Anda dari gulungan sehingga umpan dapat menarik garis dari gulungan.
5. Tempatkan ibu jari Anda kembali ke gulungan saat umpan terciprat ke dalam air.
6. Gulung sekali atau dua kali untuk mengaktifkan anti-mundur dan Anda siap memancing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *