Tips memancing yang perlu Anda ketahui

Tips memancing – Jika Anda baru memancing, Anda mungkin merasa kewalahan dengan semua terminologi dan variasi peralatan baru. Dan Anda mungkin tidak tahu bagaimana dan di mana menemukan ikan di luar toko kelontong lokal Anda! Sepertinya Anda membutuhkan beberapa tips memancing. Itu yang diharapkan sebagai pemula, dan tidak perlu malu. Setiap pemancing telah memulai suatu tempat dan kami sekelompok ramah yang siap membantu. Untuk membantu Anda memulai perjalanan memancing Anda, kami telah menyusun panduan tips memancing pemula yang menjelaskan dasar-dasar memancing dalam bahasa yang mudah dipahami. Ini adalah tempat yang bagus untuk memulai jika Anda seorang pemula atau hanya membutuhkan penyegaran pada dasar-dasarnya.

Tips memancing, trik dan teknik yang perlu Anda ketahui

Simpul memancing

Simpul memancing
Simpul memancing

Tips memancing untuk Pemancing baru mungkin tidak menyadari betapa pentingnya simpul yang benar dan terikat dengan baik. Tapi garis terkuat, kait paling tajam, dan batang serta gulungan terbaik tidak ada artinya jika simpul Anda tidak dapat menahannya. Ada lusinan bahkan ratusan simpul populer, tetapi Anda bisa memulai hanya dengan tiga. Mari kita lihat masing-masing, jelaskan kegunaannya, dan ajari Anda cara mengikatnya.

Simpul Palomar

Simpul Palomar bekerja dengan baik dengan semua jenis garis karena menciptakan gesekan yang luar biasa dengan dirinya sendiri. Dengan mono yang bagus, Anda dapat mendekati (dan terkadang melebihi) kekuatan putus maksimum garis, yang merupakan prestasi luar biasa dari simpul mana pun. Palomar adalah pilihan tepat untuk memasang kail, pemberat dan pemberat serta semua umpan kail tunggal kecil. Ini penting untuk rig drop shot dan umumnya Anda akan merasa berguna karena cepat dan mudah diikat dengan baik. Anda juga dapat menggunakannya untuk mengikat umpan kail treble yang lebih besar, tetapi karena satu langkah melibatkan menjalankan putaran pada semuanya yang bisa menjadi rumit. Jika Anda memilih kepang atau pemimpin fluorokarbon, Palomar akan bertahan dengan baik di garis ini. Cara mengikatnya:

  1. Gandakan senar Anda dan lewati melalui mata. Pastikan untuk menggandakan garis 6-8 inci.
  2. Kembalikan ujung tag ganda Anda ke kepala ganda Anda.
  3. Ikat satu overhand dengan memasukkan tag ganda Anda ke atas dan melalui jalur utama ganda.
  4. Lewati garis ganda di atas seluruh umpan atau kail.
  5. Basahi simpul Anda dan tarik dengan lembut.

Simpul Uni

Uni adalah simpul pengikat yang harus diketahui oleh setiap pemancing. Mudah dan cepat diikat, sangat kuat dan sangat serbaguna. Berguna untuk mengikat apa saja sampai akhir garis Anda (termasuk gulungan Anda), itu adalah simpul yang akan sering Anda ikat. Tanpa modifikasi, Uni bertahan dengan baik dalam mono- dan fluorocarbon, tetapi dapat terlepas dalam jalinan. Cara mengikatnya:

  1. Masukkan ujung tag Anda melalui lubang dan putar kembali ke umpan atau kail Anda.
  2. Bungkus ujung tag di sekitar garis utama dan tag 5 sampai 7 kali.
  3. Basahi simpul Anda dan tarik dengan lembut

Simpul uni ganda

Double Uni adalah simpul terbaik yang pernah saya temui untuk mengikat mono ke mono atau mono ke fluoro. Jika Anda baru memancing, Anda mungkin tidak menyadari seberapa banyak Anda akan melakukannya. Saat memancing ikan besar dalam kondisi sulit, jalur utama Anda mungkin tidak dapat menerima penyalahgunaan batu, pil, pilar, dan puing-puing bawah air lainnya. Tetapi Anda tidak ingin menggunakan saluran utama yang sangat berat karena akan menimbulkan masalah lagi. Sebagai gantinya, pemancing yang cerdas akan mencapai panjang kait 2 hingga 3 kaki – garis uji yang jauh lebih berat seperti 50 atau 60 pon mono atau fluoro. Ini menawarkan ketahanan yang diperlukan di tempat yang penting. Untuk melampirkan seorang pemimpin, double uni adalah raja. Cara mengikatnya:

  1. Dekatkan dua garis yang ingin Anda sambungkan secara berdampingan dan tumpang tindih setidaknya 6 inci. Buat lingkaran dengan ujung tag satu dan lewati ujung tag itu sendiri dan baris lainnya 3 hingga 4 kali.
  2. Basahi simpul Anda dan tarik dengan lembut.
  3. Ulangi proses ini dengan baris kedua.
  4. Tarik kedua simpul basah secara perlahan.

Cara menggulung tali dengan benar

Sebelum Anda dapat memasuki air, Anda harus menggulung tali ke gulungan Anda. Ini adalah langkah penting yang harus dilakukan dengan benar, jika tidak, Anda akan mengalami masalah casting nanti.

gulungan berputar

gulungan berputar
gulungan berputar

Mulailah dengan gulungan pemintalan jaminan terbuka.

Ikat ujung pancing Anda yang bengkok di sekitar gulungan dan kencangkan tali Anda ke gulungan dengan simpul tunggal. Potong ujung label menjadi sekitar ½ inci. Tutup spool, mulailah menggulung, dan bail serta spool harus mulai mengambil garis. Cukup letakkan gulungan plastik garis di atas tanah, beri label di sisi atas, dan gulung sampai garis pada gulungan Anda terkumpul sekitar ⅛ inci dari tepi luar bibir gulungan. Kumparan ini diisi dengan benar. Apa pun lebih atau kurang akan memengaruhi kinerja casting.

Namun, mereka belum selesai di situ. Sekarang buka belenggu dan masukkan kabelnya melalui masing-masing pemandu. Lingkarkan tali pancing Anda di atas dahan atau benda lain, pegang ujung tali dan joran serta pening Anda, dan mulailah berjalan. Lanjutkan sampai kabel Anda benar-benar terlepas. Pegang garis dengan lembut untuk memberikan tekanan ringan dan putar ulang garis Anda. Saat Anda melakukan ini, Anda akan melihat tali kekang Anda berputar dan menggeliat. Kebebasan bergerak ini memungkinkannya kehilangan sebagian ingatannya dan berbaring sedatar mungkin di gulungan Anda. Coba tip ini dan jarak casting Anda akan meningkat!

Baitcasting dan gulungan konvensional

Mulailah dengan melewati ujung tag melalui mata angin level Anda. Jika spul Anda berlubang, masukkan ujung label melalui spul dan keluar dari sisi lainnya. Amankan kabel Anda di sekitar gulungan dengan simpul tunggal dan rapikan ujung trailer menjadi sekitar ½ inci. Letakkan gulungan plastik di lantai, beri label menghadap ke atas. Gunakan jari Anda untuk memberikan sedikit tekanan dan lilitkan tali ke gulungan Anda. Ini akan meningkatkan lay baris Anda. Isi spul hingga sekitar ⅛ inci dari tepi spool tempat pertemuannya dengan rangka.

mengatur resistensi Anda

Garis yang kuat dan joran tempur bekerja sama dengan pengaturan seret pada gulungan Anda untuk melelahkan ikan besar dan menghilangkan stres dari tekel Anda. Aturan praktis yang baik adalah bahwa Anda harus mengatur resistensi Anda ke ⅓ dari tes putus garis Anda, yang berarti garis 10 pound akan membutuhkan pengaturan resistensi sekitar 3 pound. Cara terbaik untuk memastikannya adalah dengan mengikat tali kekang Anda ke timbangan dan menariknya. Setel rem Anda hingga mulai lepas pada bobot yang ideal. Setelah Anda terbiasa menarik garis dengan tangan dengan pengaturan tarikan yang benar, Anda dapat melewati timbangan.

Cara memasang reel baitcasting

Untuk melakukan cast dengan benar dan menghindari suap dan sarang burung, Anda perlu menyiapkan reel baitcasting Anda. Setelah Anda menggulung garis dengan benar, seperti yang kami jelaskan di atas, Anda perlu menyesuaikan sistem seret ke posisi paling ringan. Pabrikan roller menggunakan sistem yang berbeda, jadi tidak ada panduan satu ukuran untuk semua.

Sekarang Anda perlu mengatur ketegangan koil Anda. Ikat umpan yang ingin Anda buang. Kemudian lepaskan gelung sambil memegang tongkat Anda sekitar 30 derajat dari tubuh Anda. Sesuaikan ketegangan sehingga umpan perlahan jatuh ke bawah (sekitar 2 sampai 3 detik atau 3 sampai 4 jika Anda benar-benar pemula). Selanjutnya, kembali ke rem dan setel ke maksimum. Ini akan mempersingkat jarak lemparan Anda secara signifikan, tetapi akan memungkinkan Anda menyelesaikan bidikan tanpa simpul yang sulit diatur.

Kiat Pengecoran

Opsi peran apa pun yang Anda pilih, Anda harus meluangkan waktu untuk menguasai pemerannya. Cara terbaik adalah menemukan area terbuka yang bagus, pasang pemberat bola pemberat yang tepat untuk joran Anda dan cobalah. Seni ini adalah tentang waktu – melepaskan garis pada saat yang tepat untuk mengirim iming-iming Anda sepanjang busur parabola yang datar dan panjang. Anda mungkin memulai dengan beberapa gips hanya untuk merasakan batang dan gulungan Anda, tetapi segera Anda akan ingin meningkatkan akurasi. Tips memancing yang bisa saya bantu untuk pemancing baru antara lain:

  • Berlatih di Atas Angin – Sebisa mungkin Anda ingin tenang saat melempar, berlatihlah saat kondisi tidak ideal untuk menguasainya.
  • Awasi keterbatasan joran Anda – Hampir setiap joran memiliki bobot garis dan umpan yang ditandai dengan jelas. Jika Anda melebihi kisaran ini, lemparan akan menderita!
  • Gunakan Dua Tangan – Tidak ada yang seperti daya ungkit, dan untuk lemparan jauh sebaiknya gunakan tangan Anda untuk kekuatan dan tangan Anda yang kuat untuk pivot.
  • Kuasai Berbagai Teknik – Dari sidearm hingga overhand, underhand slinging hingga menembak, Anda memerlukan berbagai teknik untuk mendapatkan umpan di tempat yang paling penting.

Di mana Anda dapat menemukan ikan?

Tips memancing  tentang Waktu, kondisi, dan lokasi yang ideal akan bervariasi dari spesies ke spesies, tetapi ada beberapa aturan praktis yang berlaku untuk sebagian besar ikan:

  • Cahaya Rendah – Sebagian besar spesies ikan paling aktif selama 90 menit sekitar fajar dan senja mencari makan, dan kondisi cahaya redup seperti senja.
  • Points and Drop-offs – Predator suka berburu di tempat dengan perubahan topografi yang curam yang memungkinkan mereka mengakses perairan yang lebih dalam serta perairan dangkal di mana mangsa cenderung mencari perlindungan.
  • Ranjang Gulma Hidup – Ranjang gulma hidup adalah salah satu tempat paling produktif bagi pemancing karena mengandung mangsa dan penutup yang perlu mereka sembunyikan. Anda dapat mengerjakan bagian atas gulma ini serta bagian sampingnya.
  • Setiap Perubahan di Bawah – Setiap fitur yang tidak biasa kemungkinan akan menahan ikan. Lubang di tanah datar, atau gundukan dalam kondisi yang sama, tumpukan semak, batu besar – kemungkinannya tidak terbatas. Tetapi idenya adalah menemukan fitur yang menonjol. Jika Anda melakukan ini, Anda akan menemukan ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *