Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing

Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing : Piranti yang satu ini termasuk penting bagi seorang angler terutama yang memacing di alam bebas ataupun laut, untuk yang mancing galatama atau kolampun masih juga menggunakan bandul atau timah pemberat ini walau tidak besar. Fungsi utama dari bandul atau timah pemberat ialah untuk mempercepat tenggelamnya umpan ataupun untuk membantu mencangkau dengan lontaran spot mancing yang jauh dari posisi kita.

Dalam memancing kita haruslah mengerti paling tidak sedikit memahami situasi lokasi yang kita tuju semoga dapat menentukan piranti yang akan di bawa termasuk juga timah pemberat yang cocok untuk lokasi tersebut. kalau menggunakan pemberat yang terlalu besar ataupun terlalu kecil pada suatu Aneka Macam Alat Pancing dan Rumpon Atau Rompong Karang Buatan Untuk Rumah Ikan .

Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing

Berikut ini beberapa saran buat di ketahui pada pemilihan pemberat yang tepat:

  • Cari tau lokasi spot mancing yang akan di tuju apakah berarus deras atau hening atau ke dua duanya sekali. Denga demikian teman dapat menentukan timah pemberat yang mana yang akan di bawa ini demi mengurangi beban bawaan sobat.
  • Cari tau juga dasar spot mancing tersebut berbatu, pasir, rumput atau banyak ranting kayunya
  • Pemilihan pemberat dan bentuk pemberat yang sempurna sangat menentukan bagaimana pergerakan umpan di dalam air.
  • Ini harus di ingat ya.!!! Waspada Bahaya Timah Pemberat Bagi Kesehatan .

Lihat nama nama pemberat dalam gambar di atas buat memahami tips berikut adalah.!

Bentuk Pemberat

  • Timah pemberat dengan bentuk Split Shot sangat berkhasiat dalam memudahkan kita saat melepas dan memasang pemberat kalau ingin gonta ganti timah pemberat.
  • Timah pemberat dengan bentuk piramid sangat berkhasiat untuk lokasi dasar spot mancing yang berlumpur maupun berpasir tujuannya supaya umpan yang di campak cepat menuju dasar dan pemberat menancap pada lumpur ataupun pasir.
  • Timah pemberat dengan bentuk bundar telur dan diamond cocok untuk lokasi spot mancing dengan dasaran bebatuan semoga memudahkan pergerakan pemberat dan umpan.
  • Timah pemberat jenis Bank dan Dipsey, yang satu ini jarang di temui di toko pancing biasa alasannya timah pemberat yang satu ini biasa di gunakan untuk peralatan fishfinder.

Cukup sekian dulu ya sob artikel dari admin tentang Tips Memilih Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing , semoga bermanfaat dan silahkan tinggalkan komentar kalau ada kesalahan maupun pelengkap masukan dari teman sekalian.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *