Tips Memilih Joran Untuk Mancing

Tips Memilih Joran Untuk Mancing : Joran ialah salah satu piranti yang penting dalam melaksanakan aktivitas memancing baik itu di fresh water maupun di laut. Kebanyakan para angler pemula belum mampu membedakan dalam penggunaan joran pancing, untuk itu akan memperlihatkan info dalam pemilihan joran untuk aktivitas mancing dan lokasi tertentu, Silahkan di simak baik baik.

Pada dasarnya piranti atau peralatan yang di gunakan untuk memancing baik itu di Laut maupun di sungai atau kolam/empang ialah sama.hanya saja khusus untuk lokasi mancing laut peralatan atau pirantinya sedikit berbeda dari segi spesifikasi, hal ini terjadi alasannya abjad bertarung ikan laut dan air tawar sangat berbeda. Ok sebelum kita lanjutkan, sekedar untuk mengingatkan teman angler sekalian wacana artikel yang lalu adalah Resep Umpan Mancing Air Tawar dan Tips Membuat Lure Umpan Buatan Sendiri .

Jenis Joran

 Joran ialah salah satu piranti yang penting dalam melaksanakan aktivitas memancing baik itu Tips Memilih Joran Untuk Mancing

Joran memiliki beberapa jenis menyerupai untuk di laut jenis jorannya berbentuk Patahan atau istilahnya Schock. Terdari dari 2 bab dengan panjang yang bervariasi sesuai keinginan, ada yang panjangnya 180cm, hingga 210cm bahkan ada yag lebih, adapun untuk harga biasanya lebih mahal dari pada joran untuk air tawar atau fresh water alasannya faktor materi pembuat joran itu sendiri .  Adapun jenis joran untuk fresh water atau air tawar banyak yang menggunakan berbentuk menyerupai antenna tv jadul yang dapat di tarik keluar dan masuk terdiri dari beberapa ruas. Panjang jenis joran untuk air tawar biasanya mulai dari 2 m hingga 3,6 m dan dapat di ringkas menjadi kira kira 60cm saja, dan harganyapun lebih murah dari joran untuk air laut.

Salah dala memilih joran pancing akan berakibat tidak menyenangkan ketika memancing menyerupai joran patah, tidak nyaman untuk di pegang terlalu panjang atau terlalu pendek dan masih banyak lagi jawaban yang kurang baik dalam kesalahan pemilihan joran, oleh alasannya itu berikut ini tips dalam memilih joran

  • Lokasi Spot Mancing : Bila akan memancing di laut sebaiknya memilih joran yang biasa tergabung dengan reel didalamnya atau mampu di variasi secara terpisah. Karena lokasi mancing di laut membutuhkan senar yang cukup panjang selain dalam juga ketika bertarung dengan ikan. Namun bila lokasi memancingnya di sungai dangkal atau bak pancing cukup menggunakan joran yang jenis batangan dengan senar secukupnya, ini berkhasiat untuk memudahkan dalam menangani joran pancing memang tidak ada aturan untuk menggunakan  joran di kawasan tertentu, tapi banyak kesaksian dari para angler yang lebih senang menggunakan jenis joran batangan ini namun semuanya kembali kepada anda masing – masing.
  • Diameter joran : Pilihlah diameter joran yang sesuai dengan genggaman tangan anda alasannya akan sangat tidak nyaman jika di pegangan joran yang memiliki diameter lebih besar dari genggaman tangan namun jika mancing di laut dengan target ikan ikan besar jangan pula memilih yang diameternya kecil ,ini akan menimbulkan anda kerepotan ketika fight dengan ikan tersebut.

Demikianlah info singkat tentang Tips Memilih Joran Untuk Mancing biar ada manfaat yang dapat teman angler sekalian dapatkan dari artikel ini. hingga jumpa lagi di artikel berikutnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *