Tips Mudah Mancing Belut

Tips Mudah Mancing Belut : Sebagai angler mania mungkin mancing ikan yaitu hal yang paling mengasikkan namun jangan salah lho sob ternyata memancing belut juga memiliki teknik dan keasikannya tersendiri alasannya yaitu disini kita tidak menggunakan joran melainkan hanya senar / kenur yang panjangnya juga hanya beberapa meter ( umumnya 1 meteran ) dan mata kail dong sudah cukup untuk melaksanakan aktifitas memancing belut dan menerima hasil yang melimpah.

 Sebagai angler mania mungkin mancing ikan yaitu hal yang paling mengasikkan namun jangan Tips Mudah Mancing Belut

Mancing belut atau umumnya disebut juga Ngurek Belut yaitu aktivitas yang paling banyak di lakukan anak anak di pedesaan, namun walau demikian tidak pula menutup kemungkinan di lakukan oleh orang renta sebagai sebuah hobi ataupun sebagai mata pencarian, Karena potensi harga dari belut ini relatif lumayan.

Berikut ini cara merangkai pancing buat memulai memancing belut, pertama yang wajib pada persiapkan yaitu mata kail & senar / kenur. Untuk loka eksklusif ibarat sumatra khususnya riau daratan tali senarnya terbuat dari tali rapia yang dalam rajut ( pengalaman beberapa tahun kemudian semoga saja masih ada teknik ini ). Semua langkah awal sama saja ibarat mengikat kail buat mancing ikan, hanya saja buat menghindari cepatnya putus senar karena yaitu gigi belut yang tajam

Jenis umpan yang umum untuk digunakan dalam memancing belut yaitu cacing namun ada juga yang menggunakan katak atau siput, namun untuk siput yang di pergunakan hanya dagingnya saja setelah cangkangnya di pecah atau di pisah dari daging.

Cara Mancing Belut

Rangkaian kail yang telah di beri umpan sudahpun siap maka kini saatnya mencari lubang lokasi di mana para belut bersarang, ingat satu lubang umumnya hanya ada satu ekor belut jadi sahabat haruslah memahami dengan cepat bagaimana mencari lokasi lubang belut tersebut. setelah lubang belut di temukan maka masukkan rangkaian kail yang telah di beri umpan secara perlahan sambil senarnya di pilin perlahan semoga umpan mampu masuk lebih dalam lagi di lubang tersebut. Lakukan aktifitas ini secara perlahan semoga sahabat dapat mencicipi keasikan dari aktivitas memancing hewan yang banyak terdapat di sawah ini.

Untuk memastikan lubang yang menjadi target ada belutnya sahabat mampu melihat dari keluarnya kotoran bersama bersembulnya air dari lubang tersebut sewaktu memasukkan umpan semakin dalam dilubang dan tidak butuh waktu lama umpan akan di sambar oleh belut, maka tunggu beberapa ketika untuk memastikan umpan benar benar di lahap oleh belut dan belut tidak terlepas ketika kenur di tarik.

Demikianlah sahabat angler sekalian info dari perihal artikelTips Mudah Mancing Belut semoga dapat menambah pengetahuan bagi sahabat sekalian. Baca juga artikel kami yang terdahulu tentang Tips Sukses Mancing Dasaran .

Lihat video kami perihal Mancing Belut di sini => Mancing Belut Besar Terbaik

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *