Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar

Sobat angler mania di manapun berada, semoga kalian tetap semangat dalam melaksanakan aktivitas hobi mancing ikannya, kali ini akan menunjukkan gosip tentang Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar yang mana ini yaitu lanjutan artikel sebelumnya yang sudah terposting di blog ini dengan judul Tips Cara Pasang Umpan Pada Mata Kail namun artikel tersebut di khususkan untuk memancing di laut oleh alasannya itu di lanjutkan untuk di air tawar atau Fresh Water.

 semoga kalian tetap semangat dalam melaksanakan aktivitas hobi mancing ikannya Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar

Pada gambar di atas terang terlihat bagaimana cara memasang umpan kodok hidup yang mana jenis umpan ini sangat banyak di gunakan untuk memancing ikan toman dan ikan gabus. Dengan menggunakan cara pemasangan umpan model di atas maka masa hidup kodok menjadi cukup lama alasannya mata kail yang pertama hanya di kaitkan di kulit kaki sang kodok sedangkan kail yang kedua di pasang dari bawah lisan menembus ke atas, ini di lakukan semoga kodok tidak dapat melepaskan diri dari kail tersebut. Pemasangan kawat pada kail yang kedua di lakukan semoga dikala melaksanakan casting mata kail tidak mudah tersangkut di rumput atau ranting sekitar spot mancing.

 semoga kalian tetap semangat dalam melaksanakan aktivitas hobi mancing ikannya Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar

Pemasangan umpan cacing hidup pada mata kail menyerupai terlihat di atas untuk gambar 1 di lakukan secara banyak, biasanya ini untuk lebih mudah memikat ikan besar dalam menyambar umpan alasannya semakin banyak cacing yang di pasang maka akan semakin banyak pula pergerakan cacing yang otomatis menarik hati ikan target yang di pancing. Dari ketiga metode pemasangan umpan cacing di mata kail pada gambar di atas terang terlihat umpan di pasang dari seper 4 pangkal tubuh cacing hingga seper 4 ujung badannya dengan 3 atau 4 kali zigzag menembus tubuh cacing tersebut. Hal ini di lakukan semoga umpan cacing yang di pasang tidak mudah terlepas. Bila sahabat menggunakan umpan cacing dan memasangnya dengan metode mengaitkan mata kail dari kepala hingga ekor cacing, hal ini akan sangat mudah bagi cacing tersebut melepaskan diri. Karena jangankan di tusuk di potong potongpun cacing tidak akan mudah mati sob bahkan para peternak cacing yang ingin memperbanyak cacingnya melaksanakan hal ini yaitu memotong motong cacingnya semoga berkembang biak menjadi lebih banyak.

 semoga kalian tetap semangat dalam melaksanakan aktivitas hobi mancing ikannya Tips Pasang Umpan Hidup Mancing Ikan Air Tawar

Pemasangan umpan hidup untuk jenis serangga menyerupai jangkrik, belalang serta ulat menyerupai ulat hongkong, belatung, ulat kayu dll bahwasanya kurang lebih metodenya sama dengan menyerupai pemasangan umpan cacing. Umpan hidup yang di pasang i usahakan dapat bertahan hidup cukup lama walau telah di kaitkan di mata kail dan tidak mudah lepas. Untuk pemasangan umpan ulat dapat di lihat contohnya menyerupai gambar di atas sedangkan pemasangan umpan untuk serangga jenis jangkrik atau belalang atau mungkin lalat sekalipun lakukanlah menyerupai gambar di atas juga yaitu dengan mengaitkan mata kail dari pangkal leher serangga menembus hingga punggung ataupun badannya, cukup 2 kali kait saja semoga serangga dapat hidup sedikit lebih lama dan akan bergerak meronta dikala di campakkan ke air dan inilah yang berkemungkinan besar dapat membuat ikan target untuk memakan umpan tersebut.

Demikianlah artikel tentang Cara Buat Bandul Atau Pemberat Untuk Mancing , hingga jumpa lagi dengan di artikel berikutnya.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *