Tips Sukses Mancing Dasaran

Tips Sukses Mancing Dasaran : Mancing dasar atau bottom fishing yaitu salah satu teknik mancing favorit sebagian para angler, nah kalau ingin menjadi seorang pemancing yang profesional maka paling tidak harus tahu dasar dari teknik bottom fishing itu sendiri, karena mengetahui dasar dari teknik ini akan mengakibatkan anda lebih mudah dalam menganalisa dan bereksperiment dan itu menjadi titik awal untuk menjadi angler profesional cui Walau demikian ianya juga tidak menjamin sebuah kesuksesan ketika memancing karena dalam memancing sangat banyak faktor yang kuat ibarat cuaca dan arus air. Baca artikel Faktor Yang Sangat Berpengaruh Saat Mancing Di Laut . Meski demikian paling tidak anda mengetahui dasarnya dan itu suatu kelebihan tersendiri.

 Mancing dasar atau bottom fishing yaitu salah satu teknik mancing favorit sebagian para Tips Sukses Mancing Dasaran

Berikut ini beberapa kaidah sukses dalam memancing terutama yang menggunakan teknik dasaran:

Kuasai Piranti Elektronik

Alat elektronik berikut ini termasuk modal utama kalau ingin menerima hasil yang baik,  yaitu Global Position System ( GPS ) dan juga Depth Sounder. Gunakan GPS yang sesuai dengan kantong anda mau yang handheld ataupun stand up. Sedangkan untuk jenis depth sounder mau pakai yang 300 watt atau 600 watt itu udah lumayan baik sob.

Belajarlah  untuk dapat mengoperasikan kedua alat tersebut yang admin yakin akan sangat mudah untuk sahabat angler semua pahami dan pelajari jadi kalau waktu kapal jalan nemu struktur berubah di monitor depth soundernya yaitu dari berbentuk datar lalu menonjol ibarat terumbu kecil di mana sekitarnya terdapat benda melayang maka sahabat sudah menemukan lapak ikan yang mampu saja berupa Rumpon , tandesan ataupun bekas bangkai kapal yang sudah tenggelam. Rekamlah lokasi koordinat sarang ikan tersebut dengan menggunakan GPS. Bila sudah terekam coba ulangi untuk mencarinya kembali untuk memastikan dan meningkatkan kemahiran sahabat dalam memetakan lokasi tersebut.

Posisi Melego Jangkar

Melego sauh atau jangkar peran crew kapal tapi sebaiknya andapun perlu tau supaya demi mencapai kesuksesan dalam memancing. Melego sauh atau jangkar haruslah memperhatikan jarak spot ikan, kekuatan arus air dan juga angin. Melego jangkar yang baik itu kalau umpan pancing kita jatuhnya sempurna di spot ikan yang telah di tandai tadi. Nah untuk umpan pertama yang turun dan di makan oleh ikan maka pertarungan tersebut sebaiknya sahabat menangkan karena kalau ikan terlepas jawaban ceroboh atau senar putus maka ikan tersebut akan panik dan dalam sekejap spot ikannya akan mungkin saja menjadi kosong karena ikan pergi menjauh dari lokasi tersebut.

Faktor Alam Matahari dan juga Bulan

Sudah barang pasti untuk disiang hari yang terik akan kuat dengan eksistensi ikan. Waktu terbaik untuk mancing ialah dini hari atau subuh hinggalah siang. Sedangkan untuk malam hari sangat kuat terhadap bulan. Di malam yang gelap tanpa sinar yaitu waktu terbaik untuk mancing ikan, hal ini berkaitan dengan kandungan garam pada air laut yang memantulkan cahaya dan menyebabkan senar pancing terkesan menyala dan itu sangat menyeramkan ikan ( namun ini tidak berlaku untuk mancing di laut dalam ).

Ombak, Angin dan juga Awan

Terjadinya ombak karena angin yang sangat mensugesti aktifitas ikan. Dari angin ini juga dapat menyebabkan ada atau tidaknya gumpalan awan. Ketika ombak besar ikan kecil akan berlindung ke arah teluk yang lebih damai dan ini akan secara otomatis membuat ikan besar mengikuti arah ikan kecil tersebut karena ikan kecil yaitu makanan alami ikan ikan besar.

Perlu di ingat ketika hujan atau demam isu hujan ikan cenderung sedikit karena bersembunyi kedasar laut atau pada terumbu karang, ini disebabkan oleh kadar garam air laut berkurang ( salinitas ). Namun kalau sahabat berada di tengah laut dan hujan sebentar terjadi disana maka ketika itu yaitu ikan lebih kasar dan kelaparan.

Suhu Pada Air Laut

Air laut yang lebih panas menyebabkan ikan lebih bermai kedasar untuk menerima suhu yang lebih dingin, namun pada suhu tinggi tersebut ikan lebih kasar dalam berburu makanan. Suhu air yang cuek sangat tidak baik untuk memancing karena ikan cenderung lebih bersembunyi dan sangat kurang dalam selera berburu makanan. Pada umumnya untuk kawasan kita suhu air yang normal dan baik untuk memancing yaitu 26 hingga 35’C.

Arus Pada Air Laut

Yang perlu sahabat angler ketahui bahwa arus air tidak di pengaruhi oleh angin, ianya lebih kepada pengaruh ait laut sekitaran. Arus air laut layaknya udara bergerak dari kawasan yang bersuhu cuek menuju pada suhu yang hangat, nah pertemuan antara dua arus ini yaitu lokasi spot terbaik untuk memancing ikan karena di area ini ikan berkumpul.

Jernihnya Air Laut

Jangan lupa untuk memperhitungkan kejernihan air laut kalau ingin sukses memancing dasaran sob, karena ini salah satu faktor yang perlu di perhitungkan juga, air laut yang bening dan tampak berwarna biru jelas pada ketika matahari bersinar terik yaitu waktu yang baik untuk memancing. Keruhnya air laut atau banyak sampah menyebabkan berkurangnya ikan di sekitaran tersebut. ( sampah non organik dan orgaik dapat membedakan eksistensi ikan lho )

Demikianlah artikel informasiTips Sukses Mancing Dasaran semoga saja dapat di jadikan pemanis pengetahuan untuk sahabat angler sekalian dan mohon koreksinya kalau ada kesalahan ataupun mis informasi, hingga jumpa kemabli dengan di artikel berikutnya.

Baca Juga:

Jual Piranti Sesama Pemancing

Istilah Mancing ( Kamus Mancing )

Langkawi International Fishing

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *