Trik Dan Jurus Mancing Derbang, Wader Abang

Trik Dan Jurus Mancing Derbang, Wader Abang
Trik Dan Jurus Mancing Derbang, Wader Abang

Trik atau jurus mancing merupakan hal yang krusial, ikan derbang atau wader saudara tertua, termasuk ikan yg gesit. Sebagai akibatnya perlu cara yang paripurna buat mendapatkannya.

Kegiatan mengail ikan, mencakup, mengenal karekter target, sehingga kita tahu bersarang di mana, makananya apa. Sehingga kita tahu jenis umpan yg cocok,

Trik Dan Jurus Mancing Derbang, Wader Abangderbang/wader abang

cara-cara ampuh untuk mendapatakan derbang atau wader abang.

Peralatan yang persiapkan untuk mendapatkan target, jurus dan triknya

  1. Pancing tegek medium 3m.
  2. Senar tipis, 0,08-0,10
  3. Kail ukuran tidak lebih besar dari no 1
  4. Timah lipat tipis (pemberat)
  5. Swipel atau kili-kili terkecil.
  6. Kambangan atau kombo kecil

Umpan yang tepat (baca) umpan derbang

Trik dan jurus mancing derbang alias wader abangumpan racikan

Rangkean atau cara pasang kail pada senar.

Pasang kail bisa lebih dari satu, pada senar leader. Kemudian pasang swipel, ikat senar pada unjung joran pancing tegek.dan pasang kambangan atau kombo.  Sambungkan dan ikat dengan swipel tadi.

Mencari lokasi yang tepat, yaitu di sarangnya

Perlu di ketahui, si doi suka sekali berkumpul di dekat pintu air, atau percabangan sungai, dimana tempat bersatunya, dua arus air dalam satu sungai. Arus yang mengalir tapi tidak deras, disitu dia berada. Ikan ini di tepian, alias tidak ke tengah. Sebab menghindari pemangsa, yaitu palung atau hampala. Terkadang dia juga berada di tebing sungai, yang ada lumutnya.

cara-cara ampuh untuk mendapatakan derbang atau wader abangspot yg bagus

Mengumpulkan ikan derbang atau wader abang

cara-cara ampuh untuk mendapatakan derbang atau wader abangikan berkumpul

Cara pertama

Sebelum memancing, pilihlah loksi yang tepat. Kemudian taburkan sedikit umpan, ke permukaan air. Lihat repon ikan. Ikan yang mau di makan umpan, dan siap di pancing dia,  akan tampak menyabar-nyambar, umpan yang kita tabur tadi. Lemparlah kail ke tempat iakan berkumpul.

Cara ke dua

Masukan bekatul, pellet agak halus, atau roti kering halus, kedalam kaleng yang berlubang-lubang, ikat kaleng tersebut, dengan seutas tali. Kemudian lempar kaleng yang berisi bekatul, atau pellet tadi, ke tempat yang di mungkinkan banyak wader abang alias derbang. Setelah nampak ikan saling ber kumpul. Mialailah anda memancing.

Cara ketiga (terbukti ampuh dan nggak modal)

Cara ketiga tentu saja paling ampuh, sebab anda tidak perlu repot-repot, mau tahu caranya? Ikut nimbrung, di tempat orang sedang asyik mancing berbang. Hehe….he. sekalian kenalan. Walaupun sedikit menurunkan harga diri. demikian cara trik dan jurus mendapatkan derbang. semoga bermanfaat. aamiin.

nb

baca cara mancing derbang

kalau ada kesalahan mohon di koreksi

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *