Trik mancing nila dengan lumut racikan. Di jamin joss

Memancing nila umpan lumut, buat menerima yang akbar atau babon. Ada beberapa cara atau trik metode yang cantik, joss. Boleh kita memilih umpan racikan atau pellet, akan tetapi pengalaman kami umpan lumut terbukati paling sip buat memancing nila liar.

Perlu dalam ketahui, & ini rumus saya, bahwa ikan mau makan umpan yg biasa dia makan. Ikan pada kolam yg biasa dalam kasih pellet maka beliau akan asing memakai selain pellet, maka mancinglah menggunakan pellet. Ikan liar dia nir tebiasa menggunakan kuliner buatan, maka usahakan pada kasih umpan alami.

https://master---mancing.blogspot.com/2019/11/trik-mancing-nila-dengan-lumut-racikan.html

Lumut umpan ikan nila

Umpan mana yang paling indah? Untuk ikan nila

Seperti di sebutkan di atas bahwa umpan lumut, merupakan umapan paling joss. Tentunya di perlukan sedikit trik , cara dan metode yang benar. Ada dua pilihan yaitu murni dan racikan atau Makai campuran. Mana yang akan anda pilih:

  1. Lumut murni. ( baca umpan … ) perlu di ketahui  pemancing. ikan nila suka makanan yang bersih dan berbau segar, maka plihlah lumut yang bagus, yaitu yang tidak berbau tanah. Kenapa sampai berbau tanah? Biasnya dia hidup di air yang tidak mangalir, atau sedikit kotor. Lumut yang hidup di sawah menurut kami kurang bagus, jika di banding yang tumbuh di sungai yang jernih.
  2. Umpan racikan. Banyak umpan racikan yang di jual di toko, atau cari resepnya google. Sebab saya kurang begitu paham dengan umpan jenis ini.

Sungai dg lumut bagus

Trik mendapatkan umpan segar paling di sukai  Mendapatkan umpan lumut yang bagus, biasanya sulit. Apalagi di musim penghujan, sebab sungai sering banjir. Ahirnya hanya ada lumut sawah yg  sering berbau tanah, dan ini kurang bagus untuk umpan nila babon,  Sehingga perlu trik, cara dan metode untuk membuat umpan alami tetap segar.  Berikut trik untuk mendapatkan umpan segar:

  1. Rendamlah umpan lumut yang berbau tadi kedalam air sember besar, dan usahakan airnya banyak. Semakin banyak airnya semakain bagus, akan tetapi jangan pakai ember yang biasa untuk mencuci, sebab berbau detergen. Pakailah ember khusus, dan jangan pernah anda usap atau gosok, bagian dalam ember. Bisa juga di tambah sedikit urea. Biarkan semalaman, maka anda akan mendapatkan umpan segar tidak berbau di pagi hari.
  2. Atau jikalau anda tidak sempat, basuhlah dengan air bersih berulangkali, samapai air bilasan kelihatan bersih tidak ada kotoran tanah.
  3. Rendam sebetar di air rebusan pandan, atau perasan buah talok / karsen. Sebelum anda menggunakan.
  4. Pakaialah sedikit esen yang wangi,

esen pewangi

Pilihan anda mengguanakan umpan biar joss

Kalau saya sendiri menyukai umpan lumut yang tidak memakai campuran. Sebab menurut saya ikan nila babon liar terbiasa dengan makanan alami. Sehingga pengalaman saya umpan alami tanpa campuran apapun yang paling joss. Tapi semua tergantung pilihan anda. Mungkin di tempat anda susah mencari lumut, sehingga suka mamakai umpan racikan. Atau pengalaman anda berbeda, bahwa umpan racikan anda memang bagus.

nb

baca jurus mancing ikan nila liar

kalau ada yang salah mohon di koreksi

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *