Trik Nila Gak Mau Makan. Silahkan Praktik Cara Ini

Memancing ikan nila, nggak mau makan? Maka anda harus tahu penyebabnya dulu, sehingga nggak gagal praktik. Semoga tulisan ini menjawab bagai cara mengatasinya. Sehingga kita tidak sia-sia waktu, dengan menunggu target kita, dan hasilnya zong lias boncos.

Trik Nila Gak Mau Makan. Silahkan Praktik Cara Ini

Sebab-lantaran ikan nila nggak mau di pancing.

Setahu saya ikan buruan kita ini,termasuk ikan yang rakus. Pengalaman saya ketika dia sudah mau di pancing, maka sepertinya kita tidak punya waktu, walau hanya sekedar buang air kecil. Ikan nila  terus menerus memakan umpan yang kita lemparkan. Tapi terkadang si doi ngambek juga, bahkan mencium lumut super kegemarannya, ndak mau. Kenapa bisa terjadi?

  1. Musim kawin. Ikan nila yang masuk musim kawin. Akan sangat susah di pancing, ciri-cirinya sedang masuk kawin, yaitu terlihat berenang-renang secara beriringan. Terus berputar-putar di area tersebut.
  2. Banyak makanan melimpah. Ini biasanya pada bulan-bulan juni,juli dan agustus. Ketika memasuki awal musim kamarau. Maka air sungai yang tadinya berarus, kemudian mulai tenang dan jernih. Lumut-lumut kegemaran ikan nila pun mulai tumbuh, sampai lebat. sehingga ikan target kita kekenyangan. Hehe  he.
  3. Air permukaan berubah drastis. Perubahan air yang demikian membuat ikan setres kali ya?
  4.  Ada sepiderman masuk sungai. Spiderman atau manusia penebar jala, juga membuat ikan takut. Sekali sepiderman masuk maka dua hari atau lebih doi mogok.
  5. Air terlalau keruh. Karena sebenarnya ikan ini menyukai air yang bening sedikit keruh.

Begitulah kira-kira ikan nila nggak mau makan. Maka anda harus bisa mengatasinya.

Trik Nila Gak Mau Makan. Silahkan Praktik Cara Ini

Air bagus mancing nila

Trik Nila Gak Mau Makan. Silahkan Praktik Cara Ini

Air telalu keruh

Cara mengatasi sehinga nggak zong. Pakai cara ini.

Seperti judul di atas  Cara mengatasi Nila nggak mau makan. silahkan anda praktik cara ini. Oke sekarang mengatasi maslah satu per satu, di mulai dengan nomor.

  1. Ikan nila masuk musim kawin. Bagaimana cara mengatasinya. Ketika kondisinya kaya gini, memancing dengan umpan, andalan, pamungkas, harga bejuta-juta. Tetep ngak makan. Coba anda praktekan cara kami.  Ikan nila, sering memindahkan telur dan anaknya dengan mulut. Maka kaitkan manik-manik kecil pada kail. Dan lemparkan ketempat ikan berserang. Manik-manik tersebut di kira telur atau apalah. Maka secara naluri ikan akan memindahkan manik-manik tersebut dengan mulutnya. Maka streeeeek.
  2. Banyak makan melimpah. Wah kalau ini susah bro, saya nyerah.
  3. Air permukaan berubah drastis. Cara mengatsinya, ya di tunggu setabil. Heh…he.
  4. Ada spiderman masuk sungai. Wah yang ini tambah pusing. Apalagi ketambahan orang nyetrom. Oh my good. Ya Alloh ya Robbi ampuni hambamu.
  5. Air terlalu keruh. Kadang ini menguntungkan sob. Kalau kita menemukan aliran air jernih, yang bisa masuk ke lokasi air teralau keruh tadi. Yaitu dengan cara mengalirkan sedikit. Maka ikan akan mengumpul,di antara pertemuan air jernih dan air terlalu keruh tersebut.

Demikaian semoga artikel kami dengan judul Trik nila gak mau makan. silahkan praktik cara ini. Bisa bermanfaat. Aamiin

Nb

Baca

1. trik memancing nila

2. umpan nila liar

Kalau ada kesalahan mohon di koreksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *