Ulat (Uler) Umpan Mancing , Jitu Ampuh Dan Mantap

Ulat (Uler) Umpan Mancing , Jitu Ampuh Dan Mantap

Berbagai jenis ulat bisa di jadikan umpan memancing, kebanyakn di pakai untuk target ikan yang suka bermain di permukaan air. Ikan gabus, derbang, wader dan lele paling jitu memancing pakai umpan ini. Tentunya tidak semua jenis ulat, ulat bulu yang gatal dan membahayakan tidak di sarankan di pakai buat memancing.

Jenis-jenis umpan ulat atau uler

Betuknya ada yang besar dan ada yang kecil, ulat besar biasanya untuk memancing ikan besar, dan ulat kecil untuk mancing ikan kecil.

1. Ulat belimbing (ulat buah)

Ulat belimbing

Mungkin lebih tepatnya belatung, sebab dia merupakan larva dari laalat buah, sering di temukan pada buah belimbing yang busuk, sehingga di namakan ulat belimbing.

2. Ulat hongkong

Ulat hongkong

Bagi penggemar burung berkicau ulat hongkong sangat akrab, di percaya membuat suara burung semakin bagus jika di kasih makan ulat ini, dan untuk pemancing wader dan derbang, ulat hongkong sangat ampuh untuk di jadikan umpan mancing.

3. Uler kandang

Uler kandang

Di namakan uler kandang sebab biasa di temukan di kandang ayam, bentuknya hampir sama dengan uler hongkong, akan tetapi sedikit lebih kecil, dan berbeda makanannya.

4. Ulat daun padi

Ulat daun padi

Bagi petani ulat daun padi di anggap sebagai hama, dan bersembunyi dengan membuat daun menggulung, ulat daun padi berwarna hijau berkepala kecil berwarna hitam.

5. Ulat daun pisang

Ulat daun pisang

Hidup di daun pisang dengan membuat gulungan berbentuk kerucut, ulat ini paling ampuh untuk memancing ikan gabus dengan teknik kambangan.

6. Uler padas

Uler padas

Uler padas mungkin sebenarnya bukan ulat, akan tetapi orang jawa sering menamakan dengan nama uler padas atau ulat padas, hidup di batu padas yang rapuh dengan membuat lubang-lubang kecil.

7. Ulat bambu

Ulat bambu

Hidup di dalam bambu dengan membuat lubang, berwarna putih sebesar jari kelingking, paling cocok untuk memancing ikan gabus dan lele.

8. Ulat kelapa

Ulat kelapa

Bentuknya seperti ulat bamboo, tapi lebih besar, hidup di batang-batang kelapa yang sudah mati dan lapuk, sangat ampuh buat memancing di malam hari, dengan target ikan sidat dan sogo.

9. Uret

Uret

Uret atau gayas adalah larva dari (ra reti) heh..he. hidup di dalam tanah oleh petani di anggap sebagai hama, sebab konon menyerang akar-akar tanaman. Di pakai pemancing untuk mancing di malam hari, baik sekali untuk umpan ikan sidat dan sogo.

Semoga artikel dengan judul, Ulat (Uler) Umpan Mancing , Jitu Ampuh Dan Mantap, bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *