Umpan Galatama Lele Paling Topcer

Umpan Galatama Lele

Kali Ini kita akan membahas tentang Umpan Galatama Lele Paling Topcer. Apa sih yang dimaksud dengan galatama ?, Galatama adalah sebuah perlombaan pancing yang mana berbeda dengan lomba pancing lainnya. Jika lomba pancing pada umumnya kita bisa membawa pulang ikan yang kita dapat.

Umpan Galatama Lele
Umpan Galatama Lele

Namun kalau galatama kita hanya bisa membawa berat ikan tersebut dan ditimbang, yang memiliki berat paling banyak dia pemenangnya.

Artinya sepeti ini, jika kita sedang mancing galatama berarti kita membutuhkan Umpan Galatama Lele yang benar-benar jitu supaya ikan cepat menyambar umpan kita.

Selain itu juga harus efektif dan efisien dalam penggunaan umpan tidak boleh terlalu boros. Dan yang terakhir haris benar-benar mempersiapkan kuantiti umpan Ikan agar tidak sampai kehabisan.

Dalam kesempatan ini kita akan bersama membahas mengenai umpan galatama lele yang paling ampuh dan dijamin berhasil.

Perlu diketahui kebanyakan pemancing jarang sekali menggunakan umpan alami, namun lebih suka meracik sendiri umoan tersebut. Bisa alami dengan alami ataupun alami dan buatan. Yuk kita simak bersama-sama.

  • Perpaduan daging sapi dan wijsman

Mungkin masih banyak yang belum tahu wijsman itu apa. Wijsman merupakan salah satu bentuk dari mentega atau butter.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya butter terbuat dari lemak hewani yang sangat bagus untuk campuran umpan ikan lele.

Anda bisa campurkan wijsman ini ke daging sapi. Ingat daging sapi yang kita gunakan harus sudah dalam keadaan gilingan. Jadi sudah halus dan kecil-kecil. Kemudian anda campurkan dua bahan itu untuk umpan galatama lele.

Dijamin tidak butuh waktu lama umpan kita akan segera di sambar oleh ikan lele. Untuk umpan ini memang lebih mahal dan ribet kita harus beli daging sapi dan digiling pula serta mencari wijsman. Namun keribeten itu akan terbayar dengan tangkapan ikan lele yang melimpah.

  • Campuran cacing sutra dan telor bebek

Umpan galatama untuk lele selanjutnya yakni campuran cacing sutra dan telor bebek.

Cacing sutra yang memiliki tekstur lembut dan dipadukan dengan aroma amis dari telor bebek akan menjadi perpaduan umpan yang luar biasa dan dijamin strike berkali-kali.

Lantas bagaimana caranya untuk membuat racikan umpan ini. Caranya cukup celupkan ulat sutra di kuning telor bebek tersebut. Dan lebih ampuhnya jika ditambahkan vanili dan pelet udah untuk menambah menarik umpan ini.

Dengan perpaduan semua bahan itu maka semua lele di kolam akan berebut memakan umpan galatama yang satu ini.

  • Usus ayam dan telor ayam
READ  Umpan Ikan Lele Rahasia Para Pemancing

Umpan galatama berikutnya adalah campuran usus ayam dan telor ayam. Ingat untuk telor cukup d ambil kuningnya saja. Nah untuk ususnya diblender dan dikukus sampai matang.

Sebelum mencampurkan keduanya silahkan siapkan keju craft dan indomie yang sudah d blender. Racik jadi satu pasti anda akan kewalahan untuk menarik lele keluar karena saking banyaknya yang nyantol di umpan anda.

Dibayangkan saja sudah enak, kita manusiapun juga tertarik dengan bahan-bahan yang seperti itu.

Apalagi ikan lele, pasti berebut. Hal ini dikarenakan aroma dan sensasi amis bercampur jadi satu, dan inilah yang menjadikan lele terus-menerus memakan umpan kita tadi.

Umpan Galatama Lele

  • Campuran jangkrik dan essen

Tak heran jika jangkrik masuk dalam umpan rekomendasi untuk umpan galatama lele. Jangkrik memang memiliki daya tarik tersendiri dan aroma khas yang keluar dari mulutnya membuat ikan seakan-akan terhipnotis dan langsung memakannya.

Caranya sangat mudah tinggal bersihkan bagian yang bahay dari jangkrik kemudian oles dan campurkan essen ke jangkrik tersebut.

  • Campuran ati ayam dan dancow bubuk

Umpan terakhir yang bisa dijadikan umpan galatama lele adalah campuran antara ati ayam dan dancow bubuk. Aroma amis dari ati ayam akan membuat lele semakin ganas dalam memekan unpan.

Anda bisa giling atau dihaluskan ati ayamnya. Dan dicelupkan ke dancow bubuk dengan air yang sedikit agar bisa membentuk squishy atau lebih kenyang lgi supaya bisa di kaitka  di kail.

Mengapa pakai susu dancow. Hal ini dikarenakan susu dancow mengandug banyak nutrisi hewani dan tentu akan jadi daya pikat untuk lele tersebut. Caranya cukup campurkan dua bahan itu dan harus ratim diamkan agak mengeras dan kenyal dikit baru bisa digunakan sebagai umpan galatama lele.

Itu dia beberapa rekomendasi umpan galatama ikan lele. Yang perlu digaris bawahi adalah ketepatan dan kebenaran umpan akan membantu anda dalam menyelesaikan galatama ika lele ini.

Dalam galatama ada beberapa penentu keberhasilan selain umpan yakni ketangkasan dan kecekatan kita. Karena konsep dalam galatama adalah semakin cepat dapat ikan maka semakin cepat pula juara.

Yang tak kalah penting takaran anda saat membuat dan meracik umpan akan sangat berpengaruh pada kecepatan dan ketahanan anda memacing.

Jangan sampai berlebih atau kurang, anda sendiri yang bisa mengira-ngiranya. Intinya umpan galatama lele itu terlihat oleh ikan lele. Untuk Variasi Umpan Ikan Lele Lainnya Anda Bisa Lihat di Rahasia Umpan Iklan Lele pada Website ini.

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *