Umpan ikan air tawar

Umpan mancing ikan air tawar alami yang baik antara lain cacing, lintah, ikan kecil, kepiting, jangkrik, dan belalang. Pengumpan dasar air tawar seperti ikan lele dan ikan mas juga tertarik pada ikan umpan potong dan umpan siap pakai yang disebut bola adonan.

Umpan Ikan air tawar

MEMOTONG LURE FISHING

Menggunakan ikan yang dipotong-potong menarik ikan dengan cara yang berbeda dari umpan atau umpan ikan air tawar hidup utuh. Ikan yang tertarik pada bau lebih cenderung menyerang umpan potong. Anda dapat menggunakan ikan apa pun yang Anda tangkap, termasuk ikan umpan, untuk membuat umpan potong. Untuk hasil terbaik, sisihkan ikan tetapi biarkan kulitnya. Ikan lele dan gurame menggigit umpan potong. Banyak spesies ikan air asin seperti trout laut, ikan biru dan ikan layar tertarik pada jenis umpan ikan air tawar ini. Pergi ke bagian Perikanan Air Asin untuk informasi tentang umpan memancing air asin.

Lintah

Umpan Lintah merupakan umpan hidup yang sangat baik untuk memancing ikan zander dan pike di air tawar dan sudah tersedia di toko umpan. Tubuh lintah harus dikaitkan melalui pengisap di bagian ekor. Hewan ini memiliki pengisap di kedua ujungnya. Tapi cakram pengisap ekor lebih besar dari cakram kepala. Ada aturan praktis sederhana untuk menggunakan lintah sebagai umpan memancing hidup. Jangan memancing mereka lebih cepat dari kemampuan mereka berenang secara alami. Daya tariknya adalah gerakan berenang.

Tips dan trik untuk lintah

Jika Anda menempatkan lintah dengan baik dalam hidup Anda, beri mereka setidaknya satu jam untuk menyesuaikan diri dengan suhu baru sehingga mereka dapat meregang dan berenang secara alami. Lintah kuat dan bertahan lama. Anda bisa menyimpannya segar di lemari es selama beberapa hari.

BOLA Adonan

BOLA Adonan
BOLA Adonan

Nama mewahnya adalah umpan ikan yang disiapkan. Mereka diproduksi secara komersial, tersedia dalam kaleng dan diberi label untuk ikan tertentu seperti trout, panfish, lele, dan ikan mas. Cetak bahan di sekitar kail, termasuk duri, atau gunakan pada treble dengan lampiran sandaran umpan. Anda juga bisa membuat bola adonan sendiri. Coba resep di bawah ini.

Bola Adonan Buatan Sendiri

Umpan Ikan air tawar rumahan yang lezat khusus untuk ikan lele dan gurame:

  • Campurkan 1 cangkir tepung, 1 cangkir tepung jagung kuning, dan 1 sendok teh gula dalam mangkuk.
  • Ambil wadah air 1 liter dan tuangkan ke dalam adonan secukupnya hingga menjadi adonan yang kental.
  • Gulung adonan menjadi bola berdiameter sekitar ½ inci hingga 1 inci.
  • Campur sisa air dengan 1 cangkir molase dan tuangkan ke dalam panci.
  • Tambahkan perasa seperti agar-agar bawang putih, licorice, adas manis atau stroberi.
  • Tempatkan panci di atas kompor dan didihkan tetes tebu, air dan penyedap rasa.
  • Saat adonan sudah mendidih, tambahkan bola-bola adonan, tapi jangan terlalu penuh.
  • Masak selama 2 sampai 3 menit. Dinginkan sebelum digunakan.

Belatung dan ulat bambu

Ideal untuk panfish, mola-mola, dan trout, belatung dan ulat bambu sering digunakan sebagai umpan ikan air tawar hidup dan tersedia di toko pancing dan umpan. Gunakan mereka secara individu atau dalam kelompok. Anda juga dapat memanen belatung dari tanah dan dari daun pohon, tanaman, dan sayuran yang membengkak dan berubah bentuk.

Ikan Kecil

Ikan Kecil
Ikan Kecil

Pada dasarnya, ikan kecil adalah bayi ikan dan merupakan umpan yang bagus untuk memancing di air tawar. Ikan kecil sudah tersedia di toko umpan dan tekel, atau Anda dapat menangkapnya sendiri jika legal di wilayah Anda. Ikan kecil tersedia dalam berbagai ukuran. Gunakan pemoles yang lebih besar untuk memancing bass dan pike. Kait ikan kecil secara vertikal melalui kedua bibir atau melalui ekor untuk melakukan casting dan pengambilan, trolling dan drifting. Untuk memancing dengan bobber, kail ikan kecil melalui punggung tepat di atas sirip punggung. Berhati-hatilah agar tidak merusak sumsum tulang belakang. Kuncinya adalah menjaga agar ikan tetap bergerak sendiri.

Trik dan tips untuk ikan kecil

Untuk aksi yang benar-benar bagus, kaitkan minnow secara terbalik pada jig ringan. Ini akan berjuang untuk mendapatkan kembali posisi tegak. Simpan ikan kecil dalam ember ikan kecil menggunakan air yang sama dengan tempat mereka dibeli atau ditangkap, berhati-hatilah agar tidak terlalu penuh.

SERANGGA

Semut, serangga, belalang, jangkrik, dan ulat menjadi umpan hidup yang ideal untuk memancing di air tawar untuk menangkap panfish, sunfish, dan trout. Trout coklat sangat tertarik pada semut yang disajikan dengan cepat. Mulut kecil dan trout besar lebih menyukai lalat capung, lalat batu, lalat caddis, lalat Hellgramites dan larva lalat Dobsonian versi yang belum dewasa.

Trik dan tips untuk serangga

Anda dapat membeli serangga atau menangkapnya sendiri. Semut dapat dikumpulkan dari sarangnya, dan serangga besar dapat ditangkap dengan jaring. Hei, ajak seluruh keluarga.

Kerang

Kerang
Kerang

Jika kerang atau kerang asli daerah Anda, mereka bisa menjadi umpan ikan air tawar hidup yang bagus untuk menangkap ikan asli. Agar tetap segar, kumpulkan remis dan kerang dari perairan dangkal sebelum atau selama memancing. Pecahkan cangkangnya, potong cangkangnya dan biarkan umpan mengeras sedikit di bawah sinar matahari untuk memastikannya tetap berada di kail. Ikat cangkang ke pengait dengan benang, berhati-hatilah agar tidak menarik terlalu kencang.

Kepiting

Anda dapat menggunakn kepiting sebagi umpan dengan cara mengikat ekor kepting. Untuk ikan pan, gunakan daging ekor atau daging dari penjepit besar. Sedangkan lele, bullhead, dan ikan mas, gunakan udang karang mati yang diikat ke kail. Crayfish dapat dibeli dari toko umpan atau ditangkap di air menggunakan kasa jendela atau jaring halus. Aduk air untuk mengejar kepiting ke dalam jaring. Simpan di kain lap basah, lumut basah, atau ember umpan.

Potong umpan pancing untuk trolling

Gunakan bagian perut tipis dan potong strip panjang berbentuk V untuk mensimulasikan ikan atau belut. Tambahkan sirip dada atau perut ke umpan untuk meningkatkan daya tariknya bagi ikan. Jika perlu, skala potongan ikan, tetapi masukkan kail melalui kulit agar umpan tetap utuh.

Umpan adonan

Untuk ikan lele, gurame, dan crappies, Anda dapat membeli atau membuat sendiri campuran adonan, darah, keju, dan protein seperti pasta. Bentuk barang di sekitar kail, termasuk duri. Atau gunakan pada treble dengan attachment holder umpan.

Cacing air tawar

Cacing adalah umpan mancing air tawar yang bagus untuk hampir semua pemancingan air tawar. Dengan sedikit sekop tanah di pekarangan Anda atau di tempat yang teduh dan lembap, Anda dapat menemukan cukup banyak cacing untuk memancing. Anda dapat membeli cacing di toko pancing terdekat. Gunakan cacing tanah atau perayap malam untuk zander dan hinggap. Gunakan cacing feses yang lebih kecil untuk panfish, sunfish, dan trout.

Tip dan trik untuk cacing

Untuk mencegah ikan yang lebih kecil menggigit cacing tanpa menggigit kailnya, Anda bisa menggunakan potongan cacing saja. Jika Anda memiliki cacing kecil, masukkan kail melalui sisi cacing di beberapa tempat di sepanjang tubuhnya. Untuk umpan mencuri ikan seperti bluegill, masukkan cacing ke kail sampai kail tertutup seluruhnya.

Umpan Lele bau

  • Isi gelas dengan potongan pakan ikan seperti mis. B.Shad.
  • Tutup toples dengan tutupnya, tetapi biarkan tutupnya longgar agar gas bisa keluar.
  • Tempatkan stoples di bawah sinar matahari langsung selama satu atau dua hari.
  • Percayalah pada kami, saat Anda membuka stoples, Anda akan tahu kapan stinkbait lele Anda sudah siap.

Belut

Umpan terbaik yang dapat anada gunakan untuk memancing Bass bergaris adalah Belut. Kaitkan saja melalui mata atau bibir, atau potong belut menjadi potongan-potongan. Umpan belut adalah umpan yang keras sehingga Anda bisa menggunakannya untuk trolling dan mancing bawah.

Telur Ikan Sembuh

Umpan terbaik untuk ikan-ikan yang ada di air tawar adalah Telur salmon atau trout. Saat pemijahan ikan aktif di sungai, sungai, garis pantai atau pelabuhan, mereka sering mengabaikan umpan dan umpan lain yang Anda coba lemparkan ke mereka. Sedangkang untuk karung peneluran telur (biasanya kantong telur kecil dari kain katun tipis) atau untaian brined (kumpulan telur brined) dapat dilampirkan ke kail Anda dan dibiarkan mengambang bebas atau dibebani dengan plumb bob kecil untuk memasukkan umpan lebih dalam. Telur ikan asin tersedia di sebagian besar toko umpan dan tekel, atau Anda dapat membuatnya sendiri dengan sedikit usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *