Umpan Ikan Bawal Siang Hari Yang Mantap Punya

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Yang Mantap Punya

Apa seh Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang anti gagal? Tentu saja jangan salah sampai buat umpan yang khusus buat malam hari ya. Di artikel ini kami berusaha memberikan caranya agar tidak gagal dalam memancing ikan nila pada siang hari.

Sebagai ikan dalam jenis predator, ikan bawal mempunyai sensasi tarikan yang sangat menantang untuk para pemancing. Yaitu bisa membuat joran kamu melengkung saking kuatnya sambarannya serta sanggup mengadakan perlawanan yang kuat ketika kamu menariknya. Apalagi ikan bawal memiliki gigi kecil tergolong tajam, maka kamu harus segera menariknya kedarat ketika dapat untuk menghindari senar pancing putus karena gesekan dari gigi si bawal ini.

Untuk diketahui bahwa Ikan bawal masih sejenis dengan ikan piranha, ini bisa di lihat dari bentuknya yang hampir mirip. Walaupun ikan bawal termasuk ikan yang terkenal dengan kerakusannya, namun perlu anda perhatikan juga dalam hal untuk memancingnya, tidak sembarangan agar hasil pancingan anda banyak. Ukuran ikan bawal bisa mencapai hingga ukuran antara 3 – 5 kilogram per ekornya, besar kan, namun tidak jarang juga banyak yang kecil kok.

Dengan karakteristik ikan bawal ini maka Umpan Ikan Bawal Siang Hari  juga harus disesuaikan. Nah diartikel berikut ini kami sampaikan beberapa racikan umpan yang bisa anda gunakan ketika akan memancing ikan nila di siang hari.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Yang Mantap Punya

Racikan Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang Pertama :

Siapkan Bahan Bahan Di Bawah Ini :

  • Seperempat kacang kenari
  • setengah toples kecil ovalet
  • setengah kilo kacang mede
  • seperempat kilo kacang almond
  • 3 sendok makan wisman

Cara buatnya :

Sebelum di haluskan Kita goreng dulu kacang mede, almond, kenari. Barulah kita haluskan menggynakan blender. Setelah halus kita taruh dalam mangkok dan campurkan dengan wisman dan ovaletnya. Jangan lupa untuk mengaduknya sampai benar benar merata. Ketika sudah menjadi adonan maka bentuk menjadi bulat bulat kecil, jangan terlalu besar atau disesesuaikan dengan ukuran mulut ikan bawal yang akan dipancing. Siap digunakan untuk di kaitkan di kain pancing anda.

Racikan Umpan Yang Kedua :

Bahan Bahannya adalah :

  • Dua sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur bebek
  • 2 sendok makan tepung udang
  • 2 sendok makan tepung ikan
  • 2 sendok makan tepung susu
  • Sediakanair secukupnya

Begini Cara Membuatnya :

Terlebih dahulu kocok telurnya sampai benar benar berbusa, kemudian secara bergantian masukanlah bahan lainnya yaitu tepung udang, tepung susu, tepung ikan serta tepung terigunya. Campur benar benar merata dengan diaduk.

Setelah benar benar merata kemudian kita tambah sedikit air dan diaduk lagi sampai menjadi adonan. Setelah menjadi adonan kemudian kita bungkus kedalam plastik untuk kita kukus selama kurang lebih 30 menitan. Nah setelah waktu yang ditentukan , angkat dan kita dinginkan. Inilah umpannya yang siap kita gunakan dengan du buat bulat kecil kecil kira kira sesuai ukuran mulut si bawal.

Dua Racikan diatas memang ada bau bau amisnya, ini karena ikan bawal merupakan ikan pemakan daging, jadi dia suka dengan bau bau amis maupun bau daging. Ada lagi dua racikan yang bissa anda gunakan yaitu racikan menggunakan Tempe Mentah dan udang. Apakah bisa? tentu saja bisa karena sudah dipraktekan, berikut ini kami jelaskan.

Untuk Umpan Ikan Bawal Siang Hari menggunakan tempe mentah yaitu dengan menghaluskan tempe dengan di campur menggunakan telur, kroto dan sedikit garam. Garam bisa anda ganti dengan menggunakan royco atau masako. Aduk hingga benar benar merata, kalau perlu tambahkan air sampai teksturnya benar benar bisa di bentuk untuk di kaitkan di mata pancing.

Kalau yang menggunakan udang lebih gampang lagi, asalkan menggunakan udang yang masih segar. Anda bersikah udang dan buang kepalanya, lalu kupas kulitnya. Nah daging udahnya saja yang dibuat umpan dengan dikaitkan pada mata pancing, silahkan lemparkan ke kolam pemancingan dan jangan heran umpan anda akan segera di sambar oleh si ikan bawal yang rakus ini 🙂

PERLU DIPERHATIKAN:

Untuk para pemancing ikan bawal harus memperhatikan ukuran mata pancing dan senar yang digunakan. Ini karena ikan bawal terkenal dengan giginya yang tajam dan kekuatannya yang besar, jadi harus disesuaikan agar alat pancing tidak kalah. Ini sudah terbukti kok karena banyak para pemancing yang mengalami LOSS karena alat yang di gunakan kalah yaitu kalau tidak putus ya patah.

Itulah Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang bisa kami jelaskan pada artikel ini dan bisa anda praktekan ketika anda akan berburu ikan bawal. Jangan lupa persiapkan dengan sempurna dan selalu berdoa sebelum berangkat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *