Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Umpan Ikan Bawal Siang Hari harus anda tahu jika ingin memancing ikan bawal di jam jam siang. Jika Selalu gagal dalam mancing ikan bawal memang bikin ngak semangat.

Maka kamu perlu tahu tentang Umpan Ikan Bawal Siang Hari. Di jamin resep ini bisa membuat anda ketagihan mincing ikan bawal.

Sebenarnya apa sih Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang maknyus? Hal ini pasti menjadi pertanyaan yang sering keluar. Mulai dari bahan umpan ikan bawal. Sampai dengan cara meracik umpan ikan bawal. Jadi bawa sampai selesai ya, biar tidak salah meraciknya.

Apa Sebenarnya Ikan Bawal

Sabar dulu! Biar anda tambah penasaran, kita bahas dulu secara detail tentang ikan bawalnya ya. Ikan bawal ini mirip ikan piranha yang pemakan segala. . Sifatnya yang cenderung agresif dan lincah membuat banyak disukai pemancing.

Karena akan menimbulkan sensasi tersendiri ketika tertangkap. Karena ikan bawal yang agresif maka ketika berhasil memakan umpan, dia akan mengadakan perlawanan yang sengit. Ini lah sensai strike yang di tunggu tunggu pemancing bawal.

Walaupun ikan bawal pemakan segala. Namun bukan berarti bisa mendapatkannya dengan mudah. Ternyata berbeda saat kita memancing di siang hari. Maka di butuhkan Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang manjur.

Jadi jangan samakan ketika memancing ikan bawal yang liar dengan ikan bawal di kolam pada siang hari ya.

Apa yang menyebabkan ikan bawal sulit makan umpan di siang hari dalam kolam pemancingan? Ini karena pada kolam tersebut banyak terdapat umpan yang berbeda beda. Pastilah tiap pemancing memiliki umpan andalannya masing  masing.

Jadi siapa yang paling bagus umpannya di lah yang menang. Pemancing yang memiliki Umpan Ikan Bawal Siang Hari yang mantaplah yang duluan disambar. Anda ingin seperti itu? Maka baca sampai habis.

Banyak sekali sebenarnya umpan ikan bawal di siang hari pada kolam. Mulai dari yang umpan buatan, maupun yang umpan langsung di dapat dialam. Ok, langsung saja saya jelaskan satu persatu tentang Umpan Ikan Bawal Yang Jitu :

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Alami

Umpan Ikan Bawal Siang Hari

Umpan yang kita bahas adalah umpan ikan bawal di siang hari alami . Yaitu yang menggunakan umpan alami dari alam.  Nah berikut Umpanya :

  1. Pertama adalah dengan menggunakan udang. Terlebih dahulu anda buang bagian kepalanya dan sisakan badannya. Anda harus menggunakan udang yang masih segar ya. Untuk dijadikan umpan tinggak kaitkan pada mata kail. Lakukan sampai benar benar mata kailnya tertutup, bisa dengan 1 atau 2 udang.
  2. Kedua dengan menggunakan Pisang Mentah 3 buah. Caranya dengan memotong  isi pisang berbentuk dadu. Ukurannya menyesuaikan mata kail yang anda gunakan. Kemudian simpan potongan pisang tersebut kedalam kulkas selama 1 hari. Setelah 1 hari keluarkan dan taruh di tempat tertutup agar warnanya berubah menjadi kecoklatan. Umpan sudah bisa di gunakan.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Pada Cuaca Panas

Umpan Ikan Bawal Siang Hari

RESEP PERTAMA 

Untuk bahan bahanya yaitu siapkan sebungkus mie instan dan sekaleng Deho ukuran kecil.

Cara pengolahannya gampang saja. Yaitu kita rebus mie instan tersebut. Di kira kira saja matangnya, biasanya sekitar 4 menit. Setelah itu tiriskan dan taruh pada mangkuk. Lalu kita haluskan dengan mencampurny bersama Deho. Jangan lupa ya  sampai benar benar tercampur. Nah umpan sudah siap di gunakan.

RESEP KEDUA

Umpan Ikan Bawal Siang Hari di jusim panas yang kedua bahannya sebagai berikut.

Sediakan 1 Butir daging durian. Kuning Telur bebek 2 butir saja. Sebungkus pellet tongkol atau tuna, kalau tidak ada bisa pellet lainnya. Bahan terakhir air panas secukupnya.

Cara Mengolahnya :

Untuk mengolahnya ringkas saja. Yaitu kita campur semua bahan yang telah disediakan. Campur hingga benar benar merata. Lalu tambahkan air panas secukupnya agar texturnya lebih kenyal.

RESEP KETIGA

Bahan bahanya cukup mudah, yaitu di bawah ini :

Kita cari cacing secukupnya, atau kalau tidak mau mencarinya, silahkan anda beli di toko. Bahan kedua adalah terasi 1 bungkus

Cara meraciknya:

Terlebih dahulu kita hancurkan terasi sampai halus. Kemudian campur dengan cacing dan aduk hingga merata. Agar cacing tak cepat mati membusuk maka jangan kebanyakan campuran terasinya.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari di Air dingin

Biasanya spot pemancingan memiliki air dingin pada pagi hari. Nah ada umpan khusus di pagi hari, berikut ini bahan bahannya.

RESEP PERTAMA 

Bahannya:

– Essen Tengiri

– Seperempat Kacang Kenari

– Seperempat Kacang Almond

– Setengah Kg Kacang mede

– Setengah Toples kecil Ovalet

– 3 sendok makan Wisman

Cara mengolahnya :

Pertama tama kita sangria dulu semua kacangnya. Yaitu Kacang Almond, Kacang Kenari, dan Kacang Mede. Stelah disangrai kita tiriskan. Lalu dihaluskan sampai benar benar halus menggunakan blender. Setelah tercampur halus semua kacangnya, kemudian taruh di mangkok.

Didalam mangkok tersebut kita campur ovalet dan wisman terlebih dahulu. Aduk sampai benar benar merata.

Terakhir adalah menambahkan Essen tengirinya. Aduk lagi sampai benar benar tercampur. Siaplah kita gunakan umpannya.

RESEP KEDUA

Bahan yang di gunakan untuk resep yang kedua Umpan Ikan Bawal Siang Hari di Air Dingin  yaitu :

Sebungkus Santan Kara yang bisa kita beli di toko. Nasi Putih yang biasa kita makan. Terakhir Essen Tengiri.

Cara buatnya :

Kita masukan terlebih dahulu nasi kedalam plastik , biasanya ukuran plastik yang setengah kg. Nasinya setengah bungkus saja dan gunakan yang tidak lengket. Kemudian kita campurkan santan kara sebanyak seperempat bungkus saja.

Aduk merata bersama nasinya dan kita penyet penyet. Kita teken sampai benar benar halus dan bentuk butiran nasinya tidak ada. Jangan lupa di beri 7 tetes esssen tengiri dalam adukan adonan nasinya. Nah Umpan Ikan Bawal Siang Hari pada air dingin siap di gunakan. Yaitu dengan cara di bentuk bulat kecil kecil.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Pada Saat Cuaca Hujan

Pada saat hujan juga ada umpan khususnya loh. Jadi jangan asal saja kalau ngak mau hasil zonk. Berikut ini resep resep yang bisa anda gunakan pada saat cuaca sedang hujan .

RESEP PERTAMA 

Bahan yang perlu disiapkan adalah Nasi putih hangat kira kira 2 centong. Siapkan juga Essen tengiri, Essen Durian, Essen Daging dan Santankara sebanyak 1 sendok makan.

Cara buatnya mudah sekali yaitu masukan semua bahan tersebut diatas. Takaran yang digunakan adalah 4 Tetes untuk Essen Tengiri dan Durian. 6 Tetes Essen Daging. Aduk  sampai benar benar merata. Dan umpan siap di bentuk untuk digunakan.

RESEP KEDUA

Bahan bahannya adalah Telor bebek 1 butir saja, Pelet Kumpay sebanyak setengah bungkus, Pelet cap Djempol sebungkus saja, Essen tengiri dan yang terakhir Air panas secukupnya untuk campuran.

Cara Meraciknya :

Masukan semua peletnya terlebih dahulu kedalam mangkok. Lalu di aduk dan tercampur merata. Kita kocok telur bebek dan masukan kedalam mangkok pellet tadi. Aduk sampai benar benar merata dengan mencampur essen tengirinya. Langkah terakhir adalah memberikan air panas secukupnya.

RESEP KETIGA

Bahan yang diperlukan adalah sebungkus pellet apapun. Kemudia Daging buah durian yang tebal. Dan Siapkan juga Essen Tenggiri atau tuna.

Cara mengolahnya cukup di campur antara daging buah durian dan peletnya. Aduk sampai merata benar benar. Terakhir adalah memasukan 5 tetes essen tengiri lalu aduk sampai merata. Umpan ikan bawal siang hari pada cuaca hujan siap digunakan.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari di Air Berwarna Hijau Gelap

Tidak hanya air yang berwarna hijau saja untuk ummpan di bawah ini. Juga berlaku untuk air yang berwarna kecoklatan atau keruh. Biasa orang jawa mengatakan air butek. Nah berikut resep resepnya :

RESEP PERTAMA

Bahan yang digunakan adalah tepung terigu, tepung ikan, susu bubuk, tepung udang , ebi. Semua takarannya 2 sendok makan. Tidak lupa sediakan Sebutir Telur bebek.

Cara membikinnya pertama kita kocok telur bebek sampai benar benar tercampur. Masukan seluruh bahan bahan yang disebutkan diatas. Tentu saja aduk sampai merata. Setelah benar benar rata, masukan kedalam plastic. Kukus adonan selama kurang lebih setengah jam. Angakat adonan yang telah di kukus. Dinginkan dan siap digunakan sebagai umpan.

RESEP KEDUA

Bahan bahan yang harus di sediakan :

– Ikan Mas sebanyak 2 ekor

– Daun salam dan pandan satu helai saja

– Sereh sebanyak satu batang

Cara meraciknya :

Pertama yang perlu dilakukan adalah mematangkan ikan mas dengan cara dikukus. Mengukusnya tentu saja dimasukan bersama daun pandan, daun salam, dan sereh. Kukus selama kurang lebih hampir setengah jam saja, jangan berlebihan. Setelah matang, anda harus memisahkan dengan durinya. Gunakan dagingnya saja untuk di buat Umpan ikan bawang di air berwarna hijau atau keruh.

Umpan Ikan Bawal Siang Hari Yang Susah Makan

Repot memang kalau ikan bawal yang akan dipancing sedang ngak mau makan. Bisa di katakana mogok makan. Biasanya hal ini karena si ikan sedang stress yang diakibatkan kondisi air setelah hujan lebat. Nah berikut ini resep resep yang bisa anda gunakan :

RESEP PERTAMA

Bahan yang anda gunakan adalah Minyak ikan, setengah bungkus pellet Nas Koi, Sebungkus cacing halus dan air panas secukupnya. Jika anda tidak bisa mendapatkan cacing halus, maka caranya hanya dengan menjemur cacing sampai kering lalu tumbuk hngga halus.

Cara membuatnya :

Cukup simple, yaitu campur semua bahan diatas dan aduk sampai merata. Tambahkan bila perlu air panas secukupnya bila adonan kurang kenyal. Untuk Minyak tetesnya cukup 5 tetes saja. Umpan siap di gunakan.

RESEP KEDUA

Bahan bahannya adalah Pasta khusus pisang ambon, Essen Choya, dan sagu halus sebanyak tiga sendok makan.

Cara mengolahnya adalah pertama kita masukan sagu di dalam mangkuk plastik. Lalu tambahkan setengan essen choya bersama sebotol pasta pisang ambonnya. Aduk sampai benar benar kenyal dan merata. Maka umpan siap digunakan.

RESEP KETIGA

Bahan bahanya adalah nasi yang masih hangat agar tidak lengket, cukup 2 centong saja. Kemudian Vanili sebanyak 4 bungkus dan Santan kara secukupnya.

Cara membuatnya adalah kita rebus dulu santan karanya  dengan menambahkan vanili. Aduk pelan pelan. Kemudian kita masukan nasi hangat yang 2 centok tadi kedalam mangkuk. Terakhir massukan santan yang direbus tadi bersama vanili kedalam mangkuk yang ada nasinya. Aduk yang merata agar benar benar tercampur. Siap Di gunakan umpannya dengan di bentuk .

Itualah Umpan Ikan Bawal Siang Hari dari berbagai kondisi air dan cuaca. Silahkan mencobanya karena ini sudah benar benar terbukti. Kalau dapat banyak tentu saja kita bisa memasak ikan bawal sepuasnya. Jika binngung cara memasak ikan bawal anda bisa mencari resep ikan bawal di mbah google.  Semoga menjadi referensi buat anda.

Incoming search terms:

  • UMMPAN BAWAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *