Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen

Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen
Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen

Umpan Jitu Ikan Mas Babon yang akan kita bahas disini adalah tanpa essen sehingga OK punya hasilnya. Oya saya sapa dulu ya! Sahabat mancing mania, apa kabaaar? Semoga sehat selalu ya hehehe…

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Sudahkah kalian meluangkan waktu untuk sekedar merefresh fikiran kalian dengan kegiatan memancing? Pastikan luangkan waktu kalian sejenak hanya untuk merefresh otak  agar tidak stress dengan kegiatan sehari-hari kalian ya guys!!!

Oke di artikel kali ini kami akan membahas tentang apa sih dan bagaimana sih Umpan Jitu Ikan Mas Babon tanpa essen itu? Apa saja komposisinyaa. Kan kebanyakan orang menggunakan essen guna memperkuat hasil dari umpan yang akan digunakan, nah disini kita akan memberitau bagaimana jika umpan tanpa essen.

Sebelum membahas ke arah sana, apasih ikan mas babon itu? Apa bedanya dengan ikan mas biasanya?

Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen

Nah jawabannya adalah sangaaat bedaaa guys. Ikan mas babon adalah ikan mas yang memiliki ukuran sangat besar dan sangaaat banyak sekali peminatnya. Disisi lain ikan mas babon juga memiliki daging yang rasanya sangat lezat jika dikonsumsi.

Memancing adalah salah satu hobby yang sangat banyak sekali penggemarnya. Semua kalangan bisa menikmati hobby satu ini. Mulai dari anak kecil, dewasa hingga yang sudah tua pun bisa menikmati hobby ini.

Memancing juga merupakan salah satu kegiatan yang sangat minim resiko. Kenapa dikatakan minim resiko? Karena tempat dan peralatan yang digunakan aman dan tidak ada yang mengakibatkan cidera ataupun luka.

Disisi lain kegiatan memancing ini juga dapat mengasah kesabaran ataupun ketepatan dalam mengambil keputusan. Tempatnya pun juga sangat easy dan santai dengan gemricik suara air. Wawww enak banget kannn melakukan hobby mancing hehe bisa dibayangkan donggg.

Sebelumnya perlu diingat ya guys, untuk membuat umpan jangan sampai menggunakan campuran bahan kimia ya, karena itu dapat mengakibatkan pencemaran air yang berakibat akan merusak ekosistem ikan mas tersebut.

Dan pada akhirnya banyak ikan mas babon yang sebenarnya masih sehat akan banyak yang mati karena ulah tidak bertanggung jawab dari kita. Upayakan menggunakan bahan dari yang berbahan dasar yang aman.

Karena dengan kita menggunakan bahan dasar yang aman maka kita turut membantu melestarikan lingkungan yang mendukung proses pengembang biakan ikan mas tersebut sehingga keberadaannya di alam dapat terjaga dan selalu tersedia untuk kegiatan memancing kita lagi hehehe. Gitu guysss!!

Nah sekedar pengetahuan aja ya guys berapa sih berat ikan mas itu? Hayooo ada yang bisa jawab gakk. Yaudah kalau ga ada yang bisa jawab kami jawab aja ya… wkwk.

Berat ikan mas itu berkisar antara 2kg – 12 kg di kolam pemancingan. Sementara jika memancing di luar kolam pemancingan seperti danau, sungai ataupun rawa berat ikan mas mungkin bisa lebih ringan disbanding yang di kolam pemancingan.

Okee, langsung saja yaaa masuk ke intinyaaa, apa saja sih bahan yang digunakan untuk menggunakan Umpan Jitu Ikan Mas Babon tanpa essen? Bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :

      1. 2 buah ubi manis
      2. 1 kaleng tuna siap pakai
      3. Snack rasa keju
      4. Pellet
      5. Minyak Ikan
      6. Air Secukupnya
      7. Kroto

Nahhh, setelah semua bahan terkumpul langkah selanjutnya adalah meraciknyaaa sahabat mincing mania, lanjoottt yaaa. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut guys :

      1. Kukus ubi yang telah disediakan hingga matang
      2. Bersihkan ubi dari kulitnya
      3. Halusnya ubi hingga benar-benar halus
      4. Hancurkan snack rasa keju yang telah disiapkan dan campur dengan ubi yang telah dihaluskan
      5. Setelah dicampurkan, tambahkan tuna dan minyak ikan secukupnya
      6. Setelah itu masukkan pellet yang telah disediakan dan aduk hingga rata
      7. Setelah sudah dipastikan semua teraduk secara rata, kukus bahan-bahan itu hingga matang
      8. Sebelum menggunakan uman ikan mas tanpa essen ini tambahkan terlebih dahulu kroto yang aduh kembali hingga rata. Umpan pun siap digunakan.

Nah itulah resep umpan Jitu ikan mas babon tanpa essen yang sangat mudah diracik dan juga mudah ditemui bahan-bahannya. Nah ngomong-ngomong perihal umpan nihyaaa guys kalian sempat kefikiran gaksih kapan ikan mas ini membutuhkan makan atau kata lain lapar-laparnya ikan?

Hehehe pasti gak kefikiran sampai kesana kaannn yakaann. Nah sebagai bonus di artikel Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen ini kami akan berikan sedikit bocoran kapan lebih baik kalian bisa menyebarkan umpan yang telah kalian bikin tersebut.

Kalian para mancing mania lovers harus memahami kapan ikan membutuhkan makan dan kapan waktu yang tepat untuk memberikan umpan pada ikan tersebut.

Ini perlu diperhatikan Agak kalian sendiri juga tidak capek menunggu dengan waktu yang lama untuk mengundang ikan mas babon tersebut dengan umpan.

Jadi waktu yang tepat dalam memancing ikan ini adalah pada saat pagi dan sore, namun waktu yang lebih pas adalah pada saat mendekati maghrib, dimana ikan-ikan sangat aktif untuk mencari makan.

Nah itulah Racikan Umpan Jitu Ikan Mas Babon Tanpa Essen yang bisa anda coba dan praktekan. Untuk Resep Umpan Ikan Lainnya Tanpa Essen maupun dengan Essen kami berikan juga yah agar anda banyak referensi (Sebagai Tambahan saja diluar pembicaraan pertama ) , Nggak tanggung tanggung kami berikan banyak sekali biar anda tambah puas hehe…

Asal jangan bosen bacanya, saya rasa anda nggak akan bosen karena anda emang butuh kan. Memang kalau kita mancing hal yang paling membahagiakan adalah begitu kita mendapatkan tangkapan yang banyak. Hal yang sangat dan paling berpengaruh ini adalah Umpannya Ok simak ya di bawah ini :

UMPAN JITU IKAN MAS BANYU ADEM

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Nama Banyu Adem bagi orang yang asalnya bukan dari pulau jawa kemungkinan masih asing ya. Banyu adem artinya Air Dingin, ini berarti bahwa bahan bahan Umpan Ikan di bawah ini di peruntukan untuk anda yang ingin memancing Ikan Mas di Air Dingin.

Bahan Bahan Racikan Ikan Mas Nya adalah :

  1. Masak Air Sampe Hangat Jangan Terlalu Panas
  2. 1 Sachet Dancow Yang Putih
  3. 1 Lembar Daun Pandan
  4. 3 Sendok Makan Tepung Ketan
  5. Beli Semut Kroto 3 Ons aja
  6. 1 Sachet Santan KARA
  7. 3 Sendok Tepung Beras

Cara Mengolahnya Gampang Kok :

Terlebih dahulu Ambil semut Kroto yang sudah di siapkan dan bersihkan pakai air hangat tadi. Lalu semua bahan di campur jadi satu sambil diaduk secara merata jangan lupa di berikan santan kara dan daun pandan juga.

Nah setelah semua sudah diaduk dan merata maka tinggal masukan kedalam plastik yang ukuran 1 kg kemudian kita kukus kurang lebih selama 20 menitan lah. Angkat dan di dinginkan maka siaplah untuk di gunakan umpannya.

UMPAN JITU IKAN MAS JENIS GALATAMA

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Ikan Mas Galatama memang banyak diburu oleh para pemancing yang ingin mendapatkan jenis ikan mas. Biasanya ikan mas Galatama ini ukurannya besar dan agak berwarna gelap. Nah berikut ini Racikan Umpan Jitu Ikan Mas Galatama yang bisa anda praktekan dan coba ketika memancing.

Bahan Bahan yang Di Butuhkan :

  1. Ambil Pelet PF 1000
  2. Madu Yang Murni Tidak Rasa Rasa
  3. Roti dan Tepung Roti
  4. 1 Ekor Ikan Asin
  5. Beli Semut Kroto
  6. 1 Butir Telor Ayam Maupun Bebek Ambil Kuningnya aja
  7. Pelet Baby

Cara Mengolahnya pertama tama semua bahan di campur jadi satu namun tanpa madu dan aduk hingga merata. Barulah ketika sudah diaduk kita berikan atau campur madunya dan kita duk lagi secara benar benar merata.

Setelah benar benar sudah tercampur kita taruh atau masukan diplastik dan dikukus kurang lebih selama 1 jam. Angkat dan dinginkan sebelum di gunakan ungtuk umpan. Selesai

RACIKAN UMPAN JITU IKAN MAS BABON

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Untuk Ikan mas babon kami berikan dua racikan yang joss and tokcer, nggak baik apa lagi itu namanya :-). Untuk yang pertama kita khususkan untuk indukannya ya, ok kita langsung saja :

Bahan Bahan Untuk Racikan Pertama :

  1. Siapkan Seperlunya Tepung Maizena Minta Ke Ibu Kalau Nggak Punya Hehe
  2. Beli Semut Kroto Diwarung
  3. 1 Butir Telur Bebek Ambil Kuningnya saja
  4. Pakai Esssen Tengiri
  5. Daging Ikan Sarden Juga Buang Saos atau bumbunya
  6. Keju Sachetan yang Kraft Single

Campurkan semua bahan diatas yang sudah disiapkan dan aduk sampai benar benar kalis. Kemudian seperti biasa ketika mau dikukus masukan kedalam plastik, lamanya di kukus sekitar 1 – 2 jam. Begitu selesai angat dan dinginkan jangan lupa teteskan essen tengirinya 5 tetes saja. Siaplah umpan racikan ini untuk digunakan.

Untuk Racikan Kedua Umpan Mas Babon Berikut Ini 

Bahan Bahannya :

  1. 2 Kaleng Decho
  2. Siapkan Essen Oplosan Drogba
  3. Pengeras cari yang super lindung
  4. 1 Sachet Keju Kraft Sigle
  5. 1 Sachet Santan KARA
  6. Beli Semut Kroto 2 Ons saja
  7. Jagung Bonggol
  8. 4 Butir Telur Bebek
  9. Ikan Pindang Seperlunya
  10. 1 Sachet Susu Dancow Putih

Kali ini kita siapkan Blender Untuk Mengolahnya. Langsung saja masukan bahannya untuk Jagung, susu, ikan pindang, santannya, 1 butir telor bebek dan tekan ON agar mulai dihaluskan. Setelah halus kita taruh hasilnya ke dalam baskon dan di taruh lagi 3 butir telor bebek lalu di aduk manual agar merata.

Kemudian parut keju batangan dan masukan ke adonan tadi serta tambahkan Essen nya 3 – 5 tetes saja dan aduk merata lagi jangan lupa tambahnkan daun pandan kalau mau. Jadi dua adonan tersebut kedalam plastik dan kukus selama 10 menit, setelah diangkat dan didinginkan maka umpan telas siap dipakai.

RACIKAN UMPAN JITU IKAN MAS SEDERHANA

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Bahan Bahan Racikan Ini adalah :

  1. Beli Pelet Jitu 1 Biasa harganya adalah 1500 – 2000 Tidak tahu kalau sekarang
  2. Biskuti kelapa bisa biskuit kelapa ROMA atau biskuit kelapa merk lainnya, untuk rasa biskuitnya juga tidak masalah silahkan pilih bebas saja
  3. Telor Asin 1 butir diambil kuning telornya saja
  4. Siapkan air panas ya
  5. Jangan Lupa Siapkan Wadah Untuk Mengolahnya ya misalnya mangkok atau baskon yang jelas tidak terlalu kecil
  6. Juga Alat Untuk mengaduknya misal sendok atau entong

Cara mengolahnya kita haluskan 2 buah biskuit yang kita siapkan tadi dengan menggunakan sendok kedalam baskom. Lalu kita ambil kuning telor dan campurkan ke dalam biskuit yang sudah dihaluskan tadi aduk hingga merata atauu benar benar tercampur.

Selanjutnya disiram dengan air panas dengan dikira kira jangan sampai kebanyakan, ya setidaknya benyek saja ya dan aduk sampai merata lagi. Sambil kita mengaduknya sambil kita beri 1 sachet pelet jitu tadi dikit demi sedikit. Nah aduk sampe benar benar jadi adonan yang tidak terlalu lembek dan juga tidak terlalu keras. Siap Untuk digunakan.

RACIKAN UMPAN IKAN BAGI YANG IKUT LOMBA

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

  1. Beli Ikan Pindang dengan harga 5ribu saja
  2. 3 Bonggol Jagung
  3. Beli 2 Ons Semut Kroto
  4. 2 Kaleng Ikan Tuna atau Decho
  5. 4 Butir telor bebek
  6. Pengeras yang Super Lindung Atau Telor Penyu Kering
  7. 1 Sachet Santan KARA
  8. 1 Sachet Susu Dancow
  9. 1 Sachet Keju Kraft Single

Cara mengolahnya kita blender Jagung, Susu, Santan KARA, 1 Buitir Telor bebek, dan ikan pindang sampai benar benar halus. Kemudian setelah halus taruh hasil blender tadi kedalam mangkuk yang pas dan kita campurkan lagi dengan 3 butir telur bebek. Aduk hingga benar benar menyatu dan merata.

Selanjutnya parut keju batang Kraft single dan campurkan keadonan tadi serta jangan lupa campurkan semut krotonya bersamaan keju yang sudah diparut tadi, Aduklan hingga merata menggunakan sendok atau entong.

Setelah benar benar rata lalu masukan ke plastik jadikan dua dan ditambahkan daun pandan untuk kita kukus selama kurang lebih 20 menit. Dalam proses pengukusan jangan lupa untuk di bolak balik ya.

Angkat dan dinginkan, sebenarnya ini sudah jadi , namun ketika kita mau pakai sebagai umpan maka di campur dengan 1 kaleng decho/tuna dengan diaduk merata lagi. Gunakan pengeras yang sudah kita siapkan aduk sampai benar benar kalis. Setelah kalis siaplah umpan ini untuk di pakai memancing.

RACIKAN UMPAN JITU IKAN MAS DI AIR BUTEK

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Orang luar jawa bingung lagi kan dengan kata kata butek hehe :-), Butek itu artinya Keruh atau tidak bening airnya, Jadi Umpan kali ini kita racik untuk yang memancing di air yang keruh.

Untuk bahan bahannya dalam racikan ini sebagai berikut :

  1. Ikan Kembung sebanyak 2 ekor Dagingnya saja
  2. Daun Pandan 1 – 2 lembar
  3. Keju Batang Bisa Beli Yang Kraft
  4. Essen Ikan Mas Nantinya cuma di gunakan 3 – 5 tetes
  5. Kuning Telur Ayam dari 4 Butir saja
  6. Pelet Jitu 2 Bungkus
  7. Semut Kroto 250 Gram
  8. Air Panas

Untuk mengolahnya Kita lembekan Peletnya dengan memasukan di air panas d dalam tempat khusus. Kemudian kita ambil tempat lagi untuk mencmpurkan bahan bahan lainnya. Kita haluskan Ikan Kembung yang diambil dagingnya saja dengan kuning telur dan keju yang sudah diparut dan aduk sampai benar benar rata.

Pelet yang sudah kita lembekan tadi dengan air panas kita ambil dan campurkan dengan ikan kembung, keju, dan kuning telur yang sudah di haluskan sebelumnya. Aduk hingga benar benar merata dan sampai benar benar kalis.

Selanjutnya seperti biasa kiyta kukus dengan membungkus adonan tersebut kedalam plastik dan ikat rapat , kukus kira kira selama 30 menit. Bersamaan ini kita masukan juga kroto dalam plastik dan kita kukus namun untuk kroto lamanya cuma 15 menit.

Nah ketika mau memancing inilah kita campur dari adonan dan kroto yang sudah dikukus dengan di tetesi essen 3 – 5 tetes dan aduk sampai merata dan siap digunakan untuk memancing.

3 RESEP UMPAN JITU IKAN MAS AIR HIJAU

Umpan Jitu Ikan Mas Babon

Untuk yang biasa memancing di tempat yang warna airnya hijau akibat lumut mungkin, bisa menggunakan Racikan berikut ini. Kali ini ada 3 Racikan Umpan Ikan Emas di air berwarna hijau yang bisa anda pakai, ok lanjut ya.

Racikan Pertama Air Hijau :

  1. Kuning Telor Bebek yang sudah mateng sebanyak 1 butir
  2. 1 pelet ikan merk shinta
  3. 1 kaleng ikan sarden ambil ikannya saja
  4. Pakan sebanyak 2 sachet
  5. Semu Kroto secukupnya

Cara mengolahnya kita ambil ikan sarden dan buang saosnya dan haluskan bersama telor kuning yang mateng tadi serta pakan ikan dengan menambah dengan air hangat secukupnya, aduk sampe benar benar merata. Kemudian tambahkan peletnya dengan menambah air, aduk hingga merata baru dicampurkan dengan semut krotonya. Ketika akan memacning kita teteskan 5 sampai 10 tetes Essen ke adonannya.

Racikan Kedua Air Hijau :

  1. Susu Bubuk putih bisa Dancow sebanyak 1 Sachet
  2. Telur Ayam
  3. Margarin
  4. Semut Kroto

Cara mengolahnya yaitu susu bubuk dan telur ayam kita campur dan di aduk sampai mengeluarkan buih kemudian di campur dengan margarin aduk merata sampai kalis. Masukan kedalam plastik dan tutup rata untuk di kukus selama 10 Menit. Siap digunakan dan jangan lupa ketika akan di pakai memancing bisa di taburkan semut krotonya.

Racikan Ke tigaAir Hijau :

  1. Dechi 1/2 Kaleng
  2. Telur bebek 2 butir
  3. Pakan Ikan 1/2 Sachet
  4. 100 Gram Semut Kroto
  5. Kinoy Super 1 sachet
  6. Daun Pandan 1 Lembar

Cara mengolahnya adalah kita siapkan baskom atau mangkuk kemudian taruh 2 butir telur di dalamnya dan dikocok sampai mengeluarkan buih. Campurkan pakan ikan merk paikin , pandan, semut kroto dan aduk hingga merata.

Setelah itu kita taruh diplastik untuk dikukus selama 10 menit. Setelah dikukus baru kita tambahkan Kinaoy dan Decho. Nah siap di pakai untuk memancing di air hijau.

Oke silahkan anda praktekan cara membuat Umpan Jitu Ikan Mas Babon tanpa essen dan tambahan Racikan Umpan Jitu Ikan Mas Lainnya yang dengan Essen maupun yang tanpa Essen, di jamin tangkapan anda akan menghasilkan banyak. Terima kasih

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *