Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Sebelum Kita Membahas Tentang Umpan Ikan Mas Tidak Ada Salahnya kita membahas Sekilas Tentang Hobi Memancing dan Ikan Mas. Bagi sebagian orang yang belum atau tidak cocok dalam menjalani kegiatan mancing, kemungkinan aktivitas memancing menjadi sebuah hal yang tidak mengasyikkan apalagi menarik.

Namun tahukah kamu? Ternyata hobi atau aktivitas memancing cukup memiliki banyak peminat yang penuh antusias dalam menjalankannya.

Maka jangan heran, bila seseorang bisa menghabiskan uang jutaan rupiah untuk memuaskan hobi memancingnya, entah itu mencari tempat memancing yang jauh, memilih alat atau aksesoris berkualitas tinggi, atau membeli umpan ikan yang dianggap memiliki daya tarik tinggi bagi ikan.

Tapi perlu diketahui juga, para mancing mania tidak harus selalu diukur dengan beragam peralatan mewah loh.

Karena kita juga tetap bisa menjadi seorang mancing mania yang berkelas meski hanya menggunakan beberapa peralatan atau bekal memancing yang sederhana, yah salah satunya seperti yang kita sampaikan diatas.

Kita bisa membuat racikan umpan Terbaik dengan bahan-bahan yang terbilang sederhana dan mudah didapatkan.

Dengan memanfaatkan bahan-bahan tersebut, bukan hanya mampu melengkapi “senjata” Kita dalam memancing, jika kita jelih racikan umpan ikan mas yang kita buat pun bisa kita berdayakan loh untuk mendapatkan uang tambahan dengan memperdagangkan hasil racikan kita.

Ok Langsung saja kita membahas Umpan Ikan Mas tebaik yang sudah terbukti banyak dipakai oleh para pemancing profesional kami tuliskan disini. Sebelum melakukan kegiatan memancing memang harus di persiapkan segala sesuatunya  dan Semoga para pembaca tetap dianugerahi kesehatan dan diberikan lindungi oleh sang Maha Kuasa.

Pada kesempatan kali ini persis seperti judul diatas, kita akan membagikan tips atau tulisan singkat mengenai umpan  terbaik Ikan Mas , yang tentunya ini versi dari Website Ini dengan berbagai referensi yang terbukti mantap tentunya.

Oh iya! Mengingat tulisan seputar umpan ikan mas ini sangat penting, jadi kami sangat menyarankan agar teman-teman yang hobi dengan aktivitas mancing memancing menyediakan catatan, siapa tau kalau lagi butuh informasi yang terlupa mengenai umpan ini, teman cukup membuka catatan tanpa repot repot mengakses internet.

Yah kali aja sobat lupa bawa hape saat sudah sampai di tempat pemancingan ikan. Yup, untuk menghemat waktu silakan langsung saja amati dengan seksama artikel berikut ini yang tentunya khusus kami hadirkan buat para mancing mania.

Setelah Kita Selesaikan Informasi di artikel Umpan Ikan Mas ini , nantinya kita juga akan membahas tentang Trik Curang Mancing Ikan Mas Galatama yang banyak di cari para mancing mania sejati.

Umpan Ikan Mas Alami Tanpa Meraciknya Terlebih dahulu

Yang di maksud umpan alami disini adalah umpan yang bisa kita dapat di alam dengan mudah tanpa peru meracik dengan berbagai bahan. Namun setelahnya kita juga akan membahas racikan umpan ikan mas yang oke punya. Ok langsung saja berikut ini umpan ikan mass alami :

Umpan Ikan Mas Cacing Tanah

Cacing Tanah - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Dari dulu cacing tanah merupakan umpan yang tidak asing lagi bagi kita, kalau orang mau memancing pasti mengarahnya ke hewan cacing ini. Termasuk ikan mas sangat menyukai cacing sehingga cocok di gunakan sebagai umpan.

Namun tidak sembarangan cacing yang di pakai sebagai umpan. Cacing yang di pakai adalah yang masih fresh dan masih aktif bergerak.

Cacing adalah umpan yang murah dan mudah di temukan, asal tanah nya gembur pasti kita bisa dengan mudah menemukan cacing ini.

Kalau di gunakan sebagai umpan jangan samai anda memotongnya karena nanti gerakannya berkurang. Dengan tidak memotongnya maka gerakan cacing yang masih aktif sekali tentu akan menarik perhatian ikan mas sehingga cepat disambar umpan kita.

Umpan Ikan Mas Ulat Daun

Umpan Ikan Mas Ulat Daun - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Jangan salah loh ternyata ulat daun bisa di gunakan sebagai umpan ikan mas. Sama halnya seperti cacing, ulat daun merupakan umpan yang murah bahkan bisa gratis di dapatkannya.

Ulat daun juga termasuk salah satu umpan yang terbaik karena ulat daun mudah di cerna oleh ikan serta kalau kita gunakan sebagai umpan bisa mengeluarkan bau yang khas ketika berada di dalam air. Tentu saja melalui indra penciuman ikan mas akan mudah menjangkaunya sehingga akan tertarik dan menyukainya akibatnya kita akan berhasil menangkap ikan mas itu.

Untuk mendapatkannya sangat mudah sekali kok, Anda kalau menjumpai pohon pisang, jeruk, ataupun cabai pasti kita bisa menemukan ulat ulat ini.

Umpan Ikan Mas Serangga

Umpan Ikan Mas Sserangga - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Satu lagi umpan yang bagus kita gunakan untuk memancing adalah jenis serangga. Anda bisa mendapatkannya secara gratis dinalam maupun bisa anda beli di took pakan terdekat. Serangga yang bisa anda jadikan umpan misalnya Jangkrik, Tawon, Kroto, dan lain sebagainya.

Bagaimana Cara Membuat Umpan Ikan Mas?

Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Perlu teman-teman sekalian ketahui bahwa ada banyak jenis umpan yang bisa kita gunakan untuk berhasil menangkap atau mendapatkan ikan mas melalui proses pemancingan.

Namun, dari sekian banyak jenis atau metode pembuatan umpan Terbaik , disini kami akan menghadirkan beberpa Racikan umpan terbaik ikan ini.

Catatan: 

Penting untuk diketahui para sobat mancing mania, dalam membuat ataupun meracik umpan ikan mas ini hendaknya menggunakan bahan-bahan terbaik yang tentunya ramah lingkungan dan tidak merusak ekosistem air tempat para ikan mas hidup, bukan bahan kimia.

Karena kalau bukan yang menjaga ekosistem tempat mereka hidup, lalu siapa lagi?

Jadi sekalinlagi Hindari penggunaan bahan-bahan yang mengandung zat kimia berbahaya. Menggunakan bahan-bahan yang berasal dari alam/hewan akan jauh lebih maksimal baik dalam hal menarik selera ikan, maupun dampaknya terhadap lingkungan atau ekosistem dari ikan mas tersebut.

Ohiya.. Pemilihan bahan makanan ini bukan khusus untuk ikan mas saja yah.. Tapi juga untuk semua jenis ikan.

Berikut ini Beberapa Racikan Umpan Ikan Mas Yang Berhasil Kami Himpun dan Sudah Terbukti Kehandalannya

Umpan Ikan Mas - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

A. Umpan Ikan Mas Dengan Campuran Sarden

Bahan – Bahan:

      • – Ikan sarden secukupnya
      • – Dancow Bubuk 1 sachet
      • – Santan Sun Kara 1 pocket/ box kecil
      • – 1 Butir putih telur
      • – 3 lembar daun pandan
      • – 1 Ons Kroto

Cara Meracik Adonan Umpannya :

Umpan Ikan Mas Dengan Campuran Sarden - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Aduk rata dan campurkan seluruh adonan (Kroto, dancow, santan, putih telur, dan daun pandan) kecuali Sarden. Setelah tercampur dengan rata, kukus adonan selama kurang lebih 15 menitan.

Setelah 15 menit, angkat adonan yang dikukus dan dinginkan hingga benar-benar dingin. Setelah dingin, ambil bahan sarden dan campurkan dengan adonan yang tadi telah kita kukus dan kita dinginkan. Aduklah hingga merata.

B. Umpan Ikan Mas Menggunakan Campuran Keju

Bahan -Bahan:

      • – 50gr keju
      • – 20 gr tepung beras standar
      • – 20 gr tepung beras ketan standar
      • – 1 Ons Kroto
      • – 1 Sachet Dancow bubuk
      • – Santan secukupnya

Cara Meracik Adonan Umpannya :

Umpan Ikan Mas Menggunakan Campuran Keju - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Campurkan keju, tepung beras, tepung ketan, Dancow bubuk, dan Kroto. Aduklah adonan umpan ini hingga merata sempurna. Setelah adonan merata, campurkan atau tambahkan santan secukupnya.

Atur atau takar sedikit demi sedikit agar adonan tidak terlalu cair,  atau pun tidak terlalu kental.

Setelah diaduk dan tercampur merata, masukan adonan umpan Terbaik ini ke dalam plastik, dan kukus dengan waktu sekitar 20 menitan. Setelah 20 menit berlalu, silahkan angkat dan dinginkan adonan.

C. Umpan Ikan Mas Menggunakan Campuran Pindang Tongkol

Bahan – Bahan:

      • – Pindang Tongkol sekitar 2-3 iris
      • – Pelet ikan sekitar 230-300 gr
      • – Setengah ons Kroto
      • – Roti kresek merek Niasin rasa keju 3 buah

Cara Meracik Adonan Umpannya:

Umpan Ikan Mas Menggunakan Campuran Pindang Tongkol - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Ambil pindang Tongkol, dan rendam dengan air panas selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah direndam, tiriskan dan sisihkan daging/bagian tubuh ikan yang berwarna hitam.

Berikutnya, ambil roti kreker niasin, remukan, dan campurkan dengan pelet ikan yang telah kita sediakan tadi.

Campurkan adonan roti kreker, pelet ikan, dan pindang tongkol hingga merata. Kamu bisa mencocol Kroto dengan adonan umpan saat memancing.

D. Umpan Jitu Ikan Mas Menggunakan Ubi

Makanan tradisional masyarakat jaman dahulu berupa ubi bisa kita jadikan sebagai umpan jitu umpan mass loh dengan menggunakan beberapa campuran bahan , berikut ini cara meraciknya.

Siapkan bahan bahan di bawah ini

      • – Bahan Utama Ubi Putih
      • – Kroto secukupnya
      • – Jagung Manis
      • – Tekur Kuningnya saja
      • – Ikan Kembung atau salmon
      • – Sarden Kalengan 1 saja
      • – Kara santan kelapa secukupnya

Berikut ini Cara Membuatnya

Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Bersihkan dahulu ikan salmon akan duri dan insangnya seta organ dalaman ikan salmon kemudian kita kukus bersamaan dengan ubinya yang telah dibersihkan selama 10 menit. Sambil menunggu kita blender saja jagung hingga halus atau bisa juga diparut.

Langkah selanjutnya kita campurkan salmon yang telah dikukus tadi dengan jagung yg sdh halus, santan dan kuning telur dan aduk sampai benar benar merata. Seperti biasa setelah di campur dan sudah berbentuk adonan maka masukan ke plasstik untuk kita kukus selama 16 menit.

Setelah waktu kukus berlalu maka kita angkat dan di masukan ke dalam tempat atau mangkuk. Adonan yang baru kita angkat dari mengukusnya ini kita campur dengan Sarden dan ubi yang sudah dikukus tadi lalu aduk sampai merata semuanya

Nah Umpan Ubi Untuk Ikan Mas siap digunakan dengan mencampurnya dengan kroto terlebih dahulu

E. Umpan Ikan Mas Neter Terus

Racikan yang akan kita buat kali ini cocok dipakai ketika anda akan memancing di kolam tetangga, eh salah maksudnya kolam sendiri 😊. Boleh she kolam tetangga asal di ijinkan kita untuk memancing disana 😊

Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Bahan Yang Disiapkan :

      • – Kroto sebnyak 1 Ons
      • – Keju 1 Iris Saja
      • – Dancow Putih 1 Sachet Saja
      • – Kara Santan Kelapa 1 Bungkus yang kecil
      • – Tepung Beras Ketan 2 Sdm
      • – Tepung Beras Biasa 2 Sdm

Cara Ngolahnya :

Dari Bahan diatas kita campurkan semuanya saja kecuali Santannya, kemudian setelah tercampur barulah santannya kita masukan sedikit demi sedikit agar tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer, yang sedang sedang saja kata penyanyi 😊

Ketika yakin sudah tercampur merata semua kita masukan dalam plastic adonan yang kita buat itu lalu di kukus selama kurang lebih 25 menit. Kemudian angkat dan biarkan sampai dingin dulu. Barulah Umpan Ikan Mas Neter Terus siap kita gunakan sebagai umpan.

F. Umpan Ikan Mas Sang Juara

Jika anda sedang atau ingin mengikuti lomba memancing ikan mas di kolam buatan maka memakai racikan umpan ini sangat cocok anda pakai, silahkan simak cara membuatnya berikut persiapan bahan bahannya

Yang Perlu Anda Persiapkan:

      • – Sediakan 3 – 4 iris saja ikan tongkol atau pindang
      • – Siapkan Pelet ikan Kira Kira Sekitar 300 gram.
      • – Kroto Sebanyak ½ Ons Saja Bisa Anda Beli di Toko pakan burung.
      • – Sediakan Biskuit Nissin Crackers Yang Keju 3 – 4 Buah

Panduan Pengolahannya :

Umpan Ikan Mas Sang Juara - Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Setelah Anda merebus air panas maka rendam dulu pindang / tongkol yang anda siapkan selama kurang lebih 12 menit. Lalu tiriskan pindang/tongkol tersebut dan pisahkan dagingnya yang warna gelap/hitam.

Remuklah biskuit nya dan campurkan dengan pellet ikan secara merata.

Kemudian campurkan atau aduk hingga merata lagi dengan ikan pindang/tongkolnya yang sudah di tiriskan dan di buang daging warna hitamnya.

Nah Racikan sudah jadi. Trus Krotonya buat apa? Ya anda ketika mau memancing tinggal di cocolkan ke kroto umpan racikan yang telah di buat tadi.

G. Umpan Jitu Ikan Mas Di Jamin Mantap

Bagi kalian yang suka memancing ikan mas di lingkungan aslinya atau bukan di kolam pemelihaaan maka umpan ini cocok kiranya buat anda racik dan pakai:

Bahan Racikannya:

      • – Kroto sebanyak 1 Ons saja
      • – Susu Dancow Warna Putih Sachetan 1 saja
      • – Telur Putih Sebanyak 1 Butir
      • – 1 Kaleng Ikan Sarden
      • – Kara Santan Kelapa 1 Sachet
      • – Daun Pandan 3 Lembar

Cara Mengolahnya :

Aduk semua bahan diatas kecuali sisakan Sardennya Dulu Lalu Kita kukus kurang lebih 20 menit kemudian angkat dan biarkan sampai dingin. Baru setelah itu sardennya kita campurkan, nah siap di gunakan sebagai umpan ikan mas yang jitu untuk di lokasi atau habitat aslinya.

H. Umpan Ikan Mas Untuk Harian

Untuk racikan yang ini saya tuliskan bagi yang emang sudah merencanakan untuk memancing ikan mas dalam beberapa hari sehingga tidak perlu membuat lagi dalam rangkaian harian anda memancing.

Yang Perlu di siapkan bahannya:

      • – Pelet Pancing Jitu sebanyak 1 bungkus
      • – Telur Asin yang sudah matang sebanyak 1 butir
      • – Biskuit Roma kelapa, bisa juga rasa susu dan vanilla
      • – Air Panas

Cara Pengolahannya :

Ambil Biskuit yang telah kita siapkan dan haluskan kemudian campur merata juga dengan telur asin yang sudah matang.

Lau rebusan air panas kita berikan dikit demi sedikit agar tidak kebanyakan , cukup hanya adonan menjadi kental saja. Setelah itu barulah pellet jitunya kita campurkan dan siap digunakan.

I. Umpan Ikan Mas Air Kolam Berwarna Hijau

Terkadang kita akan memancing ikan mas tapi lokasi yang kita tuju kolamnya hijau. Mau cari tempat lain tidak bisa karena disitu satu satunya tempat terbanyak ada ikan mas nya. Ok berikut Racikan Umpan Ikan Mas untuk Air Berwarna Hijau:

Persiapkan Bahan Sebagai Berikut Ini :

      • – Telur Bebek Matang Kuningnya saja 1 Butir
      • – Sekaleng Sarden
      • – Pelet Ikan 2 Sachet Kecil
      • – Essen Ikan
      • – Kroto 50 Gr

Cara Olahnya :

Kuning telur bebek kita campurkan terlebih dahulu hingga merata dengan ikan sarden kemudian dengan mangkuk yang lain kita campurkan juga kroto dan pellet ikan dengan memberikan dikit air yang hangat.

Nah barulah kedua bahan yang di campur secara terpisah tadi kita campur lagi jadikan satu dengan menambahkan Essen kira kira 6 –  11 Tetes terus aduk hingga merata. Siap digunakan.

J. Umpan Ikan Mas di Air Keruh

Sebelumnya yang kita bahas adalah umpan kalau spotnya di air yang berwarna hijau, nah bagaimana dengan spot yang airnya berwarnah keruh atau coklat? Nah tentu saja harus beda umpannya karena ada umpan khusus untuk air keruh yang sedikit berbeda, berikut ringkasannya ?

Bahan Yang Di Gunakan :

      • – Ikan Pindang Atau Bisa Pakai Ikan Cue
      • – Keju Secukupnya
      • – Pelet Ikan Secukupnya
      • – Kuning Telur 1 Butir
      • – Kroto Secukupnya

Panduan Membuatnya :

Ambil Ikan Pindang ataupun Ikan Cue dan kita haluskan sampai benar benar halus, kemudian kita campurkan kuning telurnya, pellet ikannya, serta potongan kejunya lalu aduk merata dengan dikit demi sedikit di tambahkan air panas agar tidak kebanyakan supaya kenyal saja.

Setelah kenyal dan teraduk merata selanjutnya kita taruh di dalam plastik kemudian ikat rapat untuk kita kukus selama kurang lebih 35 menit. Ketika sudah selesai maka angkat adonan yang kita kukuss tadi dan kita buka untuk kita campur adonan tersebut dengan kroto secukupnya.

Nah kita kukus lagi adonan yang sudah di campur kroto tadi dengan cara yang sama yaitu di masukan kedalam plastik lagi. Kukus selama kurang lebih 17 menit.

Nah setelah di angkat dari kukusan terakhir tunggu sampai dingin dan umpan untuk air keruh siap di gunakan.

K. Umpan Ikan Mas Zuper

Untuk ikan mas kolam banyak variasi racikan umpan untuk memancingnya ssalah satunya dengan racikan umpan ikan mas zuper, berikut ini caranya :

Bahan Yang Perlu Kalian Siapkan :

      • – Daun Pandan secukupnya
      • – Teur Ayam sebanyak 1 butir
      • – Kroto secukupnya
      • – Ikan Sarden sekaleng
      • – Pelet yang digunakan untuk ikan mas

Pengolahannya :

Terlebih dahulu ambil telur lalu kocok sampai berbusa baru di campurkan kroto, pellet ikan mas kemudian daun pandan serta aduk sampai rata ya. Setelah menjadi adonan langsung saja masukan ke plastik tutup rapat dan kukus kurang lebih selama 15 menit.

Laangkah terakhir adalah adonan yan sudah di kukus langsung di aduk rata dengan mencampurkan sekaleng sarder. Tunggu dingin dan umpan siap di gunakan.

L. Umpan Ikan Mas Rumahan

Umpan Ikan Mas Rumahan Ini dinamakan karena bahan bahannya sama dengan yang di pakai untuk memasak di dapur. Berikut ini Langkahnya :

Siapkan Bahan Bahan Berikut Ini :

      • – Telur ayam 1 butir
      • – Sesachet Susu Bubuk
      • – Kroto secukupnya
      • – Margarin secukupnya

Cara Pengolahannya :

Kocok sampai berbusa telurnya dengan mencampurkan susu bubuknya kemudian tambahkan margarin secukupnya dengan diaduk sampai merata. Setelah menjadi adonan kita masukan dalam plastik dengan ditutup rapat lalu dikukud hingga 5 menit.

Setelah waktunya berlalu angkat dan dinginkan, campurkan dengan kroto secukupnya dan umpan siap di gunakan.

M. Umpan Ikan Mas Tuk Lomba

Untuk yang ikut lomba kadang bisa langsung kita menggunakan umpan jitu juga, namun kali ini kita akan meracik umpan ikan mas khusus untuk mengikuti Lomba memancing agar lebih mantap.

Bahan Bahan yang perlu disiapkan

      • – Ikan Pindang sebanyak 1 Ekor
      • – Telur Bebek 1 Butir saja
      • – Dancow Warna Putih 1 Sachet
      • – Kara Santan Kelapa 1 Bungkus
      • – Jagung Sebanyak 1 Buah
      • – Telur Ayam Sebanyak 3 Butir
      • – Parutan Keju secukupnya
      • – 1 Kaleng Sarden
      • – Kroto Secukupnya
      • – Daun Pandan Secukupnya

Cara Mengolahnya :

Ambil Dancow, Jagung, Ikan Pindang, Telur bebek, serta santan kemudian kita campurkan hingga merata dengan diaduk.

Ketika sudah tercampur semua baru maukan lagi telur ayam yang 3 butir itu dan kembali aduk hingga merata sambal masukan keju yang sudah di parut dan kroto secukupnya.

Langkah selanjutnya adalah mengukusnya kurang lebih selama 25 menit dengan di massukan kedalam plastic dan jangan lupa tambahkan daun pandan secukupnya agar wangi.

Kemudian jika sudah dikukus maka angkat adonan ini dan kita campurkan dengan ikan sarden kaleng serta di aduk hingga benar benar rata. Nah umpan siap di gunakan tapi tunggu sampai dingin ya.

N. Umpan Jitu Ikan Mas Air Dingin

Kadang kalau kita hendak memancing tak disangka airnya terlalu dingin karena cuaca yang tidak menentu, untuk itu umpannya harus kita sesuaikan dengan racikan di bawah ini :

Bahan Yang Diperlukan :

      • – Tepung Ketan 3 Sdm
      • – Dancow Putih sesachet saja
      • – Tepung Beras 3 Sdm
      • – Kroto secukupnya
      • – Kara santan kelapa 1 bungkus kecil
      • – Daun Pandan 1 Lembar

Untuk Mengolahnya :

Gampang saja yaitu campurkan seluruh bahan diatas dan kita aduk sampai benar benar merata menjadi adonan. Kemudian adonan di masukan dalam plastic dan tutup rapat untuk kita kukus kurang lebih selama 22 menit. Jika sudah, angkat dan dinginkan maka umpan sudah siap di pakai.

O. Umpan Jitu Ikan Mas Ketika Cuaca Ekstrim

Ketika kita memancing dan cuaca sedang ekstrim ekstrimnya maka perlu menggunakan umpan khusus agar ikan mau memakan umpan kita. Karena ikan mas yang sedang mengalami cuaca ektrim tentu beda juga umpannya agar mau melibas umpan kita. Berikut ini langkahnya:

Bahan Bahan Yang Di Gunakan :

      • – Kroto secukupnya
      • – Keju secukupnya
      • – Perangsang udang 1 sachet saja
      • – Tempe yang masih mentah 1 potong saja ukuran sedang
      • – Kuning telur asin 1 butir
      • – Bawang Putih 1 siung

Cara mengolahnya :

Ambil bahan keju dan tempe lalu blender sampai halus dan massukan bawang putih serta udangnya juga dengan memberikan sedikit air hangat. Setelah jadi adonan ketika akan memancing kita tambahkan kroto secukupnya.

P. Umpan Jitu Ikan Mas Yang Masih Anakan

Ikan mas yang masih kecil tentu tidak boleh disamakan dengan yang sudah dewasa jika ingin memancingnya. Maaka diperlukan umpan ikan mas yang massih anakan supaya umpan bisa di makan dan kita bisa berhasil dalam memancing. Berikut Ini cara racikannya :

Bahan bahan yang perlu disiapkan :

      • – Keju secukupnya
      • – Maizena Tepung secukupnya
      • – Telur bebek 1 butir
      • – Essen yang Tenggiri
      • – Kroto secukupnya
      • – Sarden kalengan 1

Panduan Mengolahnya :

Campurkan seluruh bahan yang disiapkan diatas selain Essennya (daging ikan sarden, kuning telur bebek, potongan keju, tepung maizena, dan kroto)  dan aduk sampai benar benar rata.

Setelah itu kita tetesi dengan essen tengiri sebanyak 6 – 11 tetes kemudian aduk lagi hingga benar benar merata tercampur semua.

Langkah selanjutnya kita masukan adonan tersebut kedalam plastik dan kita kukus selama kurang lebih 1 jam. Dinginkan dan siap digunakan untuk memancing ikan emas anakan. Buat umpannya kecil saja jangan besar besar.

Q. Umpan Jitu Ikan Mas dengan Racikan Biji Nangka

Ternyata biji nangka bukan enak saja loh dimakan oleh manusia dengan di rebus dahulu, ternyata bisa kita manfaatkan untuk membuat umpan ikan mas seperti penjelasan di bawah ini.

Siapkan bahan bahan berikut ini :

      • – Tentu Biji Nangka Perlu dan Wajib di siapkan
      • – Keju Richies
      • – Kinov Kristal
      • – Santan Kara
      • – Putih Telu
      • – Sekaleng Sarden
      • – Katulampa
      • – Dancow 1 sachet saja
      • – Daun Pandan

Cara Meraciknya :

Gampang dan mudah sekali kok enggak ribet. Pertama anda rebus biji nangka tersebut dan kupas kulitnya kemudian campur dan aduk semua bahan yang telah kita siapkan. Setelah menjadi adonan maka siap digunakan sebagai umpan.

R. Umpan Jitu Ikan Mas Racikan Ayam

Daging ayam bisa kita gunakan untuk membuat umpan ikan mas, tidak dengan cara di cincang saja namun melalui racikan dengan bahan bahan tambahan seperti berikut ini :

Bahan bahanya :

      • – Kroto secukupnya Dancow Putih 1 sachet saja
      • – Telur Ayam 1 Butir
      • – Kinov Kristal
      • – Kara Santan Kelapa secukupny
      • – Yang Utama adalah Daging Ayam Mentah Secukupnya
      • – Dancow Yaang Putih 1 Sachet

 Cara Mengolahnya :

Pertama yang harus di lakukan adalah dengan memblender daging ayam sampai haluss kemudian kita campur dengan Dancow susu putih, kara santan kelapa secukupnya, kroto dan telur ayam.

Kemudian aduk sampai benar benar merata, setelah menjadi adonan masukan ke plastik putih dan ikat lalu di kukus selama kurang lebih 12 menit.

Setelah 12 menit berlalu angkat dan buka kemudian campurkan dengan kinov Kristal supaya adonan lebih kenyal. Siap untuk di gunakan setelah dingin.

Itulah diatass macam macam racikan Umpan Jitu Ikan Mas yang layak anda coba, Jangan takut karena sudah di buktikan kok dan berhasil. Kalau anda belum mencoba maka belum tau hasilnya. Pengalaman adalah Modal berharga bagi setiap orang ukan? 😊

Mengenal Karakter Ikan Mas

Perlu teman-teman ketahui bahwa masing-masing tiap ikan mas memiliki kebiasaan makan yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.

Oleh sebab itu, penggunaan umpan ikan mas terbaik pun belum tentu menjamin kita berhasil dalam menaklukkan mereka (para ikan mas).

Oleh karenanya berikut di bawah ini adalah beberapa sifat atau karakter dari ikan mas yang perlu kita ketahui, agar berhasil memaksimalkan umpan ikan mas yang telah kita buat dengan susah payah, walaupun ga beneran payah. Hehe.

  • Jika anda melihat pelampung pancing ada bergerak naik turun (meski halus) , segeralah mengangkat pancing anda dengan sigap.

Karena itu pertanda bahwa umpan ikan mas anda berhasil memikat si ikan mas, dan telah memakan umpan anda.

  • Jika anda memancing ikan mas berukuran besar, Maka responsibilitas anda dituntut lebih fast dan gercep alias gerak cepat.

Hal ini dikarenakan ikan mas berukuran besar memiliki tingkat kewaspadaan yang sangat tinggi dibandingkan ikan mas yang berukuran kecil.

  • Meskipun umpan ikan sudah digigit, kita perlu melakukan strike secara tiba-tiba.

Ini dilakukan bertujuan agar kail yang sempat masuk ke mulut) bibir si ikan lekas tersangkut dan ikan berhasil kita tangkap.

  • Ketika umpan anda digigit dan dibawa lari oleh si ikan mas, maka..

… Pastikan arah joran anda mengarah pada arah yang berlawanan dengan arah lari ikan mas tersebut saat menariknya.

  • Jika ikan mas yang membawa lari umpan kita berukuran besar, maka lakukanlah tarik ulur.

Lakukan gerakan ini dengan sabar dan perlahan agar si ikan lelah. Jika si ikan sudah merasa lelah, Teman-teman bisa menarik/menggulung kenur dengan perlahan, yah mirip-mirip gerakan memompa gitulah alurnya.

Aroma Apa Yg Disukai Ikan Mas?

Ada loh dari para pemancing yang kalau tidak mau membuat racikan umpan ikan mas walau sederhana dia menggunakan aroma yang disukai oleh ikan mas. Campuran yang di gunakan adalah dengan menggunakan buah buahan yang nantinya bisa membuat umpan segera disambar oleh ikan mas.

Namun tidak sembarang buah yang bisa di pakai, hanya yang memiliki aroma wangi dan menarik ikan mas agar mau mendekati umpan yang kita pasang.

Buah yang pertama adalah APEL. Caranya adalah dengan menghalusskan buah apel baik di parut maupun di blender. Setelah halus kita campur dengan bahan lain yaitu susu, madu, dan telur bebek. Kenapa ada campuran madunya? Ini digunakan sebagai bahan perekat untuk bahan bahan lainnya. Nah setelah tercampur semua maka siap digunakan sebagai umpan mas yang tokcer.

Buah yang Kedua Adalah PISANG RAJA. Kenapa menggunakan Pisang Raja? Karena pisang raja memiliki wangi yang disukai oleh ikan mas. Cara mengolahnya sama dengan buah apel yaitu di haluskan kemudian di campur bahan lainnya. Untuk pisang raja campurannya adalah minyak ikan, keju,jagung tumbuk dan madu. Aduk rata hingga lengket dan siap digunakan.

Ingat para pembaca bahwa kedua buah diatas fungsinya hanya sebagai pemikat agar ikan mas mau mendekati umpan kita, kalau ingin mereka lebih tertarik memakan umpan kita maka kita harus menambah Essen agar ikan mas langsung menyambar umpan kita.

Ada banyak sekali aspek atau perihal sebenarnya yang perlu ditinjau dan diperhatikan agar kita bisa berhasil memancing ikan untuk memperoleh hasil yang banyak, tentu saja khususnya dalam hal ini memancing Ikan Mas.

Selain faktor-faktor peralatan yang lengkap dan mendukung, tentu saja umpan yang berkualitas adalah salah satu faktor penting agar supaya si ikan tertarik “menangkap” Umpan yang kita tawarkan.

Nah kadang ada umpan khusus yang digunakan untuk menangkap ikan mas pada waktu malam hari.

Para hobi mancing terkadang melakukan kegiatan mancing dimalam hari, mungkin agar tidak kepanasan disiang hari karena teriknya matahari ataupun bisa saja lebih banyak waktu santainya dimalam hari.

Nah untuk itu di web ini juga kami berikan panduan tentang Umpan Ikan Mas Malam Hari Yang Ampuh bagi para pemancing dunia malam 🙂

Sekian dulu informasi yang bisa di sampaikan tentang Umpan Ikan Mas Anti Gagal dan semoga bermanfaat bagi sobat mancing mania, Kami sebut anti gagal karena memang terbukti selalu berhasil digunakan oleh para hobi mancing, selanjutnya tehnk mancing juga sangat menentukan. 

Oke jangan lupa juga ya mohon share artikel ini ke teman-teman fb, grup, dan sesama sahabat yang hobi memancing, karena membagikan sesuatu informasi yang bermanfaat juga bisa mendapatkan pahala :-). Thx for your attention. Dan bye!

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *