Umpan Ikan Nila Yang Ampuh Tiada Banding

Umpan Ikan Nila
Umpan Ikan Nila Yang Ampuh Tiada Banding

Umpan Ikan Nila Yang Ampuh Untuk Para Pemancing Nila Agar Tidak Zonk Saat Di Spot Mancing Nila. Setiap ikan memiliki kesukaan dan kegemaran masing-masing. Hal inilah yang menjadikan penilaian dan pertimbangan pemancing untuk menentukan umpan apa yang akan digunakan.

Umpan Ikan Nila - Umpan Ikan Nila Yang Ampuh Tiada Banding

Karena pada dasarnya Umpan Ikan memiliki peran penting dalam memancing yakni menarik perhatian ikan yang akan dipancing. Tanpa adanya umpan maka mustahil kita akan mendapatkan ikan saat memancing, kecuali pakai jarring ya tidak perlu umpan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa umpan yang pas digunakan dan hasilnya memang luar biasa untuk ikan nila. Nah seperti pada umumnya, memancing bisa mengunakan umpan alami dan umpan racikan sendiri.

Untuk Umpan Ikan Nila kita memiliki banyak varian umpan yang bisa digunakan lo. Langsung saja kita bahas satu persatu mulai dari umpan yang alami, antara lain :

  • CACING

Bagi anda yang tidak suka ribet membuat racikan dan campuran untuk Umpan  , maka umpan alami yang bisa anda gunakan yakni cacing. Tidak bisa dipungkiri banyak sekali dan hampir semua jenis ikan mneyukai cacing.

Oleh Karena itu gunakan cacing baik yang hidup atau yang sudah mati untuk memancing nila. Namun lebih baiknya ketika cacing itu masih segar dan masih hidup, karena daya tariknya lebih besar.

  • RUMPUT

Ternyata rumput liar juga bisa lo dimanfaatkan sebagai Umpan Ikan Nila . Namun bukan rumput liar yang kaleng-kaleng ya. Ada dua jenis rumput liar yang disukai oleh ikan nila babon yaitu kolonjo dan palembem.

Dua jenis rumput liar ini tidak disemua sungai bisa ditemui. Jadi mencari rumput ini susah susah gampang. Namun seandainya ada sudah mengetahui tempatnya maka beruntung anda, selain praktis juga gratis,hehehehe.

  • LUMUT

Teksturnya yang lembut dan memiliki warna hijau cerah membuat daya Tarik ikan nila besar kepada lumut. Kebanyakan pemancing memilih lumut sebagai umpan untuk memancing ikan nila.

Namun perlu diketahui lumut yang bisa digunakan adalah lumut segar yang biasanya ada di bebatuan sungai ataupun sawah.

Jangan anda gunakan lumut kering atau lumut yang sudah using untuk memancing ikan nila. Karena dijamin tidak akan menarik perhatian ikan nila.

  • USUS AYAM

Umpan  lain yang bisa anda gunakan untuk Ikan Nila adalah usus ayam. Aroma yang menyengat dan rasa yang khas membuat ikan nila sangat suka dengannya. Namun yang harus diketahui jangan anda gunakan usus ayam yang baru beli atau segar.

Anda harus mengukusnya setengah matang dan diamkan di tempat tertutup selama dua hari agar membusuk. Dengan begitu maka ikan nila akan berebut memakannya.

  • KROTO

Jika selama ini kita tahu kroto untuk makanan burung, maka kita harus mengupdate pengetahuan kita. Ternyata kroto juga menjadi salah satau makanan lezat bagi beberapa ikan termasuk ikan nila.

Kroto adalah telor semut yang emmang dipercayai memiliki kelezatan luar biasa untuk burung dan ikan. Anda tidak perlu khawatir, kroto bisa dibeli dengan mudah dan harga terjangkau di toko-toko pakan burung disekitar anda.

  • UDANG REBON
READ  Umpan Ikan Mas Babon Tanpa Essen

Udang menjadi salah satu umpan yang lezat bagi para ikan, terutama untuk nila. Namun yang perlu kita ketahui adalah jenis udang yang seperti apa yang dimau oleh ikan patin, jawabannya adalah udang rebon.

Udang rebon merupakan salah satu udang jenis kecil yang memiliki aroma khas yang sering dipakai untuk bahan dasar trasi.

Untuk umpan ini anda tidak perlu mengukus atau proses lainnya, biarkan udang rebon ini fresh dan hidup gunakan untuk Memancing ikan nila.

Itu tadi 5 Umpan Ikan Nila alami yang cocok anda gunakan untuk memancing ikan nila. Sesuaikan dengan budget anda dan kebisaan anda mencari umpan tersebut. Anda bebas memilih umpannya karena itu semua merupakan kegemarn dari si nila.

Kemudian kita akan membahas umpan racikan atau buatan yang bagus untuk mincing nila.

  • PELET

Untuk pellet anda harus lebih kreatif untuk mencampurkannya dengan bahan lain. Karena memang ikan nila tidak ingin jika hanya pellet polosan, anda bisa kombinasikan tempe dan vanili pada pellet anda.

  • MIE INSTAN

Siapa di sinin yang suka mie instan angkat tangannya, ternyata bukan hanya manusia lo yang suka dengan mie instan.

Namun ikan nila pun suka dengan mie instan, anda bisa gunakan umpan ini sebagai alternative ketika sulit mencari dan menemukan umpan utama. Anda bisa tambahkan telor untuk menambah aroma dari mie instan.

  • Kombinasi Pellet, Telur Bebek dan Madu

Campuran ini dipercaya akan menarik perhatian ikan nila. Anda tinggal mencampurkan dan menghaluskanny. Aroma manis dari madu dan perpaduan amis dari telor bebk akan membuat nila berebut memakan umpan ini.

  • Kombinasi Roti, Telur Bebek dan Vanili

Seperti campuran yang lain, roti dan telor bebek bisa anda andalkan untuk menadi umpan memancing ikan nila.

Selain itu anda bisa tambahkan campuran itu dengan vanili untuk menambah aroma khas yang bisa menarik perhatian ikan nila.

Umpan Ikan Nila - Umpan Ikan Nila Yang Ampuh Tiada Banding

Itu tadi umpan racikan atau buatan yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan nila. Memang sedikit ribet dan membutuhkan waktu untuk membuatnya.

Namun jangan salah dengan racikan ini ikan nila akan lebih ganas dalam memakannya dan kemungkinan mendapatkan nila terbuka lebar.

Untuk umpan apa yang anda gunakan dalam memancing ikan nila, silahkan sesuaikan dengan waktu dan keinginan anda. Jika memang punya banyak waktu silahkan membuat racikan umpan kalau tidak ingin ribet gunakan saja umpan alami.

Dan mungkin masih banyak yang bertanya-tanya kenapa memancing ikan nila bisa dengan sembarang umpan, bisa daging atau tumbuhan, karenan memang ikan nila tergolong ikan yang omnivora  bisa makan apapun sehingga  sangat mudah di dapatkan.

Itulah Pembahasan Mengenai Umpan Ikan NIla, Nah Untuk Cara Mancingnya Silahkan Baca Di Link Ini ==> Mancing Ikan Nila

 

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *