Umpan Ikan Patin Paling Ampuh Yg Pernah Ada

Umpan Ikan Patin

Dalam Memancing Ikan Patin Maka Yang perlu di perhatikan adalah Umpan Ikan Patin tersebut karena itu merupakan salah satu hal penting yang tidak bisa disepelekan.

Kebenaran dalam memilih umpan akan memberikan hasil yang memuaskan pula. Setiap ikan memiliki keinginan berbeda terkait umpan. Nah secara garis besar umpan untuk memancing terbagi menjadi 2 yaitu umpan alami dan umpan buatan.

Umpan Ikan Patin

Untuk umpat alami, kita bisa gunakan beberapa hewan kecil maupun buah atau tumbuhan seperti lumut dan lainnya. Sedangkan untuk umpan buatan kita bisa gunakan umpan dari campur beberapa bahan dan meraciknya sendiri.

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang Umpan Ikan Patin yang jitu dalam memancing ikan patin. Untuk yang pertama kita akan bahas umpan alami yang cocok untuk Ikan Patin .

  • UDANG KECIL

Udang merupakan salah satu umpan yang cocok digunakan untuk mancing ikan apapun, begitu juga untuk ikan patin. Aroma pada udang yang sering kita bilang amis, bagi ikan patin aroma ini menjadi favoritnya.

Umpan Ikan Patin

Usahakan ketika memancing udang kecil yang anda gunakan untuk Umpan Ikan Patin masih hidup. Karena gerakan natural yang dihasilkan oleh udang akan lebih menarik daripada gerakan buat dari kita menarik joran secara perlahan.

  • CACING

Tidak perlu diragukan lagi, cacing menjadi salah satu pilihan utama untuk para pemancing. Bisa dibilang hampir semua ikan tawar doyan dengan cacing. Meskipun tidak memiliki aroma menyengat seperti udang.

Cacing juga memiliki daya tarik sendiri terutama dalam segi bentuk dan gerakannya yang terus menerus menggeliat. Hal ini yang menjadikan cacing makanan lezat bagi Ikan Patin.

  • IKAN KECIL

Jenis ikan kecil begitu bervariasi anda tinggal memilih mana yang anda gunakan. Ada bisa gunakan ikan cemplon, ikan wader dan lainnya. Ikan kecil ini akan menjadi santapan hot bagi ikan-ikan typical predator seperti ikan patin ini.

Aroma menyengat ikan kecil akan menarik dan menambah nafsu makan ikan patin.

  • KATAK KECIL

Katak kecil merupakan salah satu umpan yang anti mainstream dimana jarang sekali digunakan oleh para pemancing. Karena mungkin alasan pertama ada beberapa orang yang merasa jijik atau sulit menangkapnya.

Namun jangan salah dengan menggunakan katak kecil ini sebagai Umpan Ikan Patin akan menarik perhatian semua ikan terutama ikan patin. Bentuknya yang gemuk dan gerakannya akan menarik perhatian ikan patin.

Itu tadi beberapa umpan alami yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan patin. Selanjutnya kita akan membahas tentang umpan buatan atau racikan sendiri untuk memancing ikan patin.

RACIKAN UMPAN IKAN PATIN

Di bawah ini akan kami sajikan beberapa Umpan Ikan racikan yang bisa anda gunakan untuk Umpan Ikan Patin . Tentu kami akan carikan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Yuk kita bahas bersama racikan apa saja yang bisa kita gunakan.

  • KUE BIKA PLUS ROTI
READ  Umpan Ikan Lele Rahasia Para Pemancing

Campuran ini dipercaya akan menarik perhatian ikan patin, caranya juga sangat mudah dan pastinya mudah didapatkan pula.

Caranya cukup haluskan roti yang sudah dihilangkan pinggiran kerasnya dengan kue bika,  anda bisa gunakan kue bika rasa keju atau durian yang memiliki aroma menyengat.

  • BUAH CERI KOMBINASI KATULAMPA

Orang saja suka makan ceri apalagi ikan patin. Buah ceri selain enak juga mudah dicari kadangkala juga sudah jatuh tinggal diambil saja.

Cara membuat campuran ini dengan hancurkan buah ceri hingga halus dan tambahkan sedikit ketulampa agar agak keras dan aduk terus sampai purel.

  • KOMBINASI RITI, ESSEN, DAN BELUT

Essen akan memberi tambahan rasa dan sering digunakan untuk memancing. Cara membuat campuran ini cukup mudah. Tinggal menyiapkan belut yang sudah di kukus setengah matang.

Kemudian haluskan bersama 4 buah roti yang sudah dibuang sisi kerasnya. Setalah tercampur silahkan tambahkan essen.

  • CAMPURAN, ROTI, ESSEN, NASI

Roti memang menjadi umpan buatan yang sangat mudah untuk ditemukan dan digunakan untuk umpan.

Caranya sangat mudah tinggal haluskan roti dan nasi dan tinggal menambahkan essen buah atau sayur.

  • KOMBINASI TELUR BEBEK, ROTI TAWAR, SANTAN DAN CUKA

Campuran ini dipercaya sangat efektif menarik perhatian ikan patin. Telur bebek yang memiliki aroma yang menyengat dan dicampur dengan lezatnya santan dan asemnya cuka sangat disukai oleh patin.

Meskipun patin dalam keadaan kurang laper atau belum laper, ketika diberi umpan ini maka mereka akan lapar lagi dan pasti akan berebut umpan itu.

  • KOMBINASI TEMPE DAN ESSEN

Ternyata  tempe juga bisa lo digunakan sebagai umpan ikan patin. Tempe juga biasanya sering dijadikan bahan campuran untuk membuat pellet. Nah anda juga bisa gunakan perpaduan antara sepotong tempe dengan campuran essen sayuran.

Ingat tidak perlu dihancurkan biarkan tempe berbentuk kotak dan hanya olesi saja essennya. Ikan patin akan suka dengan umpan yang seperti ini. Jadi jika ingin mendapatkan ikan patin dengan cepat dan mudah anda bisa gunakan temped an essen ini.

Itu tadi beberapa umpan yang bisa anda gunakan, baik umpan alami maupun umpan racikan sendiri. Semua bisa anda gunakan, dan paling ampuh apabila anda bisa mencampur keduanya alami dan buatan.

Rasakan sensasi keganasan ikan patin dan anda akan ketagihan untuk narik dan narik lagi ikan patin itu, jadi gunakan Umpan Ikan Patin yang benar benar Jos… Kalau Anda Ingin Memancing Ikan Bawal Silahkan Baca Artikel Ini ==> Umpan Ikan Bawal

Facebook Comments

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *