Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru
Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru – Hallo sobat angler’s Umpan mancing Jitu ikan, Pada artikel ini saya akan mencoba berbagai resep umpan ikan yang berjudul ” Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru “, dalam artikel ini saya sudah memberikan sedikit tutorial umpan ikan beserta gambar yang lengkap. Dari bahan dan racikan. Mudah-mudahan postingan kali ini dapat di terapkan untuk memancing di kolam, empang, ataupun galatama.

Judul Artikel : Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru – mudah, tutorial, gambar

Baca Artikel : Memancing – Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Artikel umpan ikan sembilang yang jitu, Artikel umpan mancing ikan sembilang,

Ikan sembilang merupakan jenis ikan dari keluarga Plotosidae yakni golongan ikan berkumis dari golongan ordo Siluriformes. Ada 3 spesies ikan Sembilang yang dijumpai di Indonesia yakni ikan Sembilang Sungai, ikan Sembilang Karang, ikan Sembilang Gemang. Untuk ikan Sembilang Gemang jenis ini adalah ikan Sembilang yang memiliki kepala yang lebih besar dibanding ikan Sembilang lainnya.

Ikan Sembilang ini memiliki karakter dengan cara makan yang sangat rakus dan akan melahap apa saja yang ada dihadapannya. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, ikan ini merupakan ikan yang sangat mudah untuk dipancing dibanding ikan lainnya. Untuk anda yang berkeinginan untuk memancing, disini terdapat beberapa tips Umpan Ikan Sembilang Muara untuk anda.

Ciri-ciri dan Umpan Ikan Sembilang Muara

Banyak orang mengira bahwa ikan Sembilang adalah ikan lele dan menganggap ikan ini sebagai saudara kembar lele. Ikan Sembilang memang memiliki fisik sama dengan ikan lele, dimana ikan jenis ini merupakan kelompok ikan berkumis (siluri formes), dan untuk membedakannya disini ikan Sembilang memiliki ciri khusus pada tubuhnya yang berada di bagian siripnya yakni sirip punggung kedua, sirip anus, dan sirip ekor menyatu sehingga menyerupai seperti ekor sidat. Di bagian kepala ikan Sembilang terdapat patil seperti ikan lele, dimana patil ini memiliki jumlah sebanyak 3 buah yang mengandung racun yang cukup kuat.

Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Ikan Sembilang ini biasanya hidup di tepi laut atau di perairan muara, dimana ikan jenis ini biasanya hidup berkelompok saat mencari makan terutama pada saat musim hujan tiba. Untuk bahan Umpan Ikan Sembilang Muara ini biasanya menggunakan :

  1. Udang segar. Udang segar memiliki aroma yang khas untuk menarik perhatian ikan, dimana udang segar merupakan makanan yang paling disukai para ikan.
  2. Cacing laut. Cacing laut bisa anda temukan di bibir pantai ketika air laut sedang surut. Cacing ini tidak jauh beda dengan udang segar, karena cacing ini juga merupakan makanan kesukaan ikan.
  3. Kepiting sawah. Kepiting jenis ini bisa anda dapatkan di area persawahan. Untuk umpan kali ini anda tidak perlu khawatir dengan hasil memancing anda, karena kepiting jenis ini hanya dimakan ikan Sembilang saja. Dengan begitu anda akan memperoleh ikan sesuai jenis ikan yang anda inginkan.

Manfaat dan Umpan Ikan Sembilang Muara

Menggunakan Umpan Ikan Sembilang Muara memang cukup penting karena Ikan Sembilang merupakan jenis ikan bergizi dan banyak di sukai. Ikan ini memiliki racun pada patil yang terdapat di kepalanya. Ikan ini tidak hanya beracun tetapi juga memiliki banyak manfaaat, dimana ikan Sembilang memiliki kandungan protein fosfor dan asam lemak omega 3 yang tinggi, karbohidrat dan lemak yang rendah, dan masih banyak manfaat lainnya. Berikut beberapa manfaat lainnya :

  1. Bagus untuk pertumbuhan anak. Ikan Sembilang memiliki kaya akan protein, tentunya sangat baik untuk dikonsumsi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.
  2. Mengurangi kolesterol tinggi. Ikan Sembilang merupakan ikan yang dapat mengontrol dan menjaga kolesterol pada tubuh manusia
  3. Pembentukan sel otak. Berdasarkan penelitian ISSFAL (International Society for the Study of Fatty Acids and Lipids) bahwa ikan Sembilang memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang dapat membantu pembentukan jaringan otak manusia.
  4. Menurunkan tekanan darah. Asam lemak yang terdiri dari omega 3 pada ikan Sembilang mengandung DHA dan EPA yang mampu mengontrol lemak. Sehingga apabila kadar lemak dalam tubuh kita berlebihan, maka akan diikat dan dibuang oleh omega 3.

Demikianlah Artikel Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru

Sekian racikan resep Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru, saya berharap bisa racikan umpan mancing ikan ini dapat membuahkan hasil ikan yang besar.

Jika artikel tentang Umpan Ikan Sembilang Muara jitu, ampuh, terbaru kurang jelas dan lengkap (PERMALINK : http://umpan-mancing-ikan1.blogspot.com/2015/12/cara-membuat-umpan-ikan-sembilang-muara.html). anda dapat mencari nya melalui kolom pencarian yang sudah di sediakan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tag : , ,

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *