Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh , Di Jamin !

Umpan Jitu Ikan Mas
Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh , Di Jamin !

Umpan Jitu Ikan Mas Yang Memang Sudah Di Buktikan Keampuhannya Untuk Mendapatkan Hasil Pancingan Lebih Banyak. Apakabar Buat Anda Para Penghobi Mancing Ikan,Tentu baik semua Kan. Pasti tentunya kalian semua yang buka artikel ini adalah para pemancing handal yang sangat menyukai kegiatan mancing.

Umpan Jitu Ikan Mas - Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh , Di Jamin !

Lalu apa saja sih yang biasanya dibutukan untuk kegiatan mancing terutama pada bagian umpannya. Oke simak baik-baik yaa sobat mancing mania dan siapkan catatannya agar tidak lupa hehehe. 

Sebelum membahas tentang Umpan Jitu Ikan Mas , sebenarnya apasih kegiatan mancing itu. Oke akan kami bahas yah. Memancing adalah salah satu hobi yang dapat dilakukan dan dinikmati oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga orang tua.

Kegiatannya pun tidak mengakibatkan resiko apapun, yang ada malah membuat badan dan fikiran menjadi fresh lohhh guys.  Memancing juga bisa dilakukan oleh kalangan pria maupun wanita.

Tidak harus selalu pria kok…. Lalu kegiatan memancing ini juga banyak sekali loh guys manfaatnya, yang pertama dapat menghilangkan rasa jenuh, rasa bosan dan juga stress yang sedang melanda eaaaaa.

Memancing juga memiliki kegunaan positif yakni menjauhkan kita dari berbagai hal negative saat merasa stress. Dan satu lagiiiii manfaatnya yakni dapat menambah teman dan mempererat tali silaturahmi dengan siapapun.

Karena disetiap tempat dan setiap waktu tentu kita menemukan orang baru. Wawww amazing bangeettt kan manfaatnyaaa.

Nah setelah membahas tentang pengertian mancing dan juga beberapa manfaatnya next kita masuk ke bahasan ikan apa yang menjadi target utama para pemancing. Wah apa yaaa coba tebak hehe.

Yap benar sekaliii salah satu ikan yang menjadi target utama para pemancing adalah ikan mas. Selain terkenal, ikan mas juga memiliki komposisi daging yang sangat lezat, gurih dan tentunya memiliki gizi tinggi.

Ikan mas merupakan salah satu jenis ikan yang paling popular dan dicari oleh para pemain karena dapat dijumpai di berbagai tempat diantaranya sungai, rawa, danau dan juga salah satunya di kolam pemancingan.

Kenapasi kok ikan mas yang harus dicari pasti semua bertanya-tanya seperti itu kan padahal banyak juga macam ikan lainnya.

Jawabannya adalah……….karena ikan mas ini mau dengan segala umpan dan juga sangat mudah untuk didapatnya. Ikan mas juga memiliki harga yang relatif sangat murah sehingga cukuplah untuk kantong semua kalangan.

Nah next, gimana sih caranya biar bisa dapet hasil pancingan ikan mas yang sangaat banyak sehingga gak sia-sia gitu mancingnyaaa. Sangaatt mudahh guys serius deh gampang banget caranya tuh Cuma mempergunakan umpan mancing yang sangat disukai sama ikan ini.

Eitsss tunggu duluu, tidak semua orang tau apa Umpan Jitu Ikan Mas yang disukai oleh ikan mas lohhh. Nah maka dari itu disini akan dibahas tuntas gimanasih umpan yang disukai oleh ikan mas ini dan bagaimana cara meraciknya. Yukkkk lets goo kita simak baik-baik!!!!

Umpan Jitu Ikan Mas - Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh , Di Jamin !

Umpan Jitu Ikan mas sangatlah bervariasi, anda bisa memilih mulai dari umpan alami ataupun umpan racikan sendiri. Perlu diketahui ikan mas merupakan salah satu ikan air tawar yang digemari oleh para pemancing karena memang dagingnya enak dan aromanya juga lezat.

Nah tak heran jika ikan mas ini jadi rebutan dan harganyapun lumayan. Jarang sekali ikan mas dibiarkan lepas di alam liar atau sungai. Biasanya di kolam atau empang yang memang khusus untuk lomba atau dipelihara.

Seperti yang kita ketahui, umpan menjadi piranti penting dalam memancing. Karena ketika umpan kita kurang pas dan kurang jitu maka akan susah mendapatkan ikan yang kita ingikan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan bersama membahas tentang umpan jitu yang pas digunakan untuk memancing ikan mas. Seperti mancing ikan pada umumnya, Umpan Ikan Mas dibagi menjadi 2, umpan alami dan racikan sendiri.

Untuk umpan alami ikan mas lebih suka hal-hal yang fresh dan tidak mau yang bekas atau basi. Sedangkan untuk umpan racikan atau buatan, anda bisa berekreasi sesuai dengan pengalaman dan pengatahuan anda.

Yang perlu digaris bawahi ketika meracik umpan ikan mas harus memiliki dasar atau referensi yang pas, jangan asal campur.

RACIKAN UMPAN JITU IKAN MAS

Untuk membuat Umpan Jitu Ikan Mas ini sebenarnya sangat mudah bangettt dengan bahan yang sangat simple juga dan mudah ditemui disekitar kita.

Tapi juga perlu diingat ya guys jangan sampe gara-gara kalian males bikin racikan lalu jadi menggunakan bahan-bahan kimia.

Itu sama saja kalian merusak ekosistem ikan mas tersebut. Nah back to topic ya ehehehe, Umpan Ikan Mas ini banyak yang bilang umpan putiih guys, kenapa? Kokbisa? Pasti bertanya-tanya gitu ya kannnn.

Jadi kenapa bisa dibilang umpan putih itu karena bahan dasarnya susu dan telor yang berwarna putih.

Eh telor kan bening ya tapi kan warna putih juga wkwkwk….. sebenarnya umpan putih ini sangat banyaaak sekali ditemui di tempat toko pancing sekitar kita, namun hasilnya kadang tidak memuaskan sesuai dengan apa yang kita inginkan dan lebih puas dengan cara bikin sendiri yakan hehehe.

Bahan – Bahan :

    • Telor Ayam 2 butir
    • Susu bubuk 1 sachet
    • Kroto 5 ribu saja
    • Santen kelapa kara 1 bungkus

Cara Membuat :

    • Campur semua bahan
    • Aduk hingga rata
    • Kukus selama 15 menit
    • Tunggu hingga dingin

Umpan Jitu Ikan Mas - Umpan Jitu Ikan Mas Terbukti Ampuh , Di Jamin !

Naaahhh itu dia guys bahan-bahan dan cara membuat Umpan Jitu Ikan Mas yang sangat di sukai oleh banyak ikan mas. Sangat mudah ditemui kan yaa jadi tunggu apalagi untuk membuat racikan sendiri dengan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan target berapa ikan mas yang ingin didapatkan.

Oke Kami Tambahkan lagi ya Bahasan tentang Umpan Alami untuk ikan mas.

  • UMPAN KROTO
READ  Umpan Ikan Mas Pilihan Terbaik

Kroto menjadi salah saty makanan lezat bagi para ikan, termasuk ikan mas. Kroto merupakan telur dari semut rangrang. Banyak yang sudah membuktikan memancing ikan mas dengan kroto hasilnya luar biasa sekali.

Cukup pasangkan kroto yang masih berbentuk bulat jangan gunakan yang sudah hancur ya karena pasti akan hancur juga saat di air dan susah untuk memasangnya di kail.

  • UMPAN ULAT BAMBU

Ulat bambu sering disebut dengan cilung, tekstur yang empuk dan alot membuat ikan mas gemar akan umpan ini. Apalagi jika kita memancing di rawa atau waduk, pasti hasilnya akan luar biasa.

  • UMPAN LARON

Seperti yang kita ketahui ketika musim laron tiba atau keluar dari sarangnya maka para pemancing akan memburunya. Pasti diantara kita pernah melakukannya.

Tidak bisa dipungkiri bahwasannya laron menjadi salah satu maskot umpan bagi banyak ikan, termasuk ikan mas. Laron memiliki daya tarik tersendiri dan rasa yang lezat itulah mengapa ikan mas sangat suka dengan laron.

Anda bisa gunakan laron untuk air keruh dan arusnya sedikit kencang.

  • UMPAN SINGKONG

Umpan yang paling mudah untuk didapatkan dan pasti ada setiap saat kita butuh adalah singkong. Mungkin banyak yang bertanya mengapa singkong bisa digunakan untuk memancing ikan mas.

Singkong memiliki kandungan karbohidrat lebih baik dari roti. Kalau roti saja sudah disukai oleh ikan mas apalagi singkong.

Caranya juga sangat mudah tinggal merebus singkong smpai empuk kemudian sobek dan pasangkan di kail. Tidak perlu campuran apa-apa, cukup singkong rebus saja.

Itu tadi umpan alami yang bisa anda gunakan untuk memancing ikan mas. Semua umpan bisa lo digunakan untuk ikan mas, daging atau tumbuhan bisa, karena memang ikan mas sama halnya dengan patin dan gabus sama-sama omnivora atau pemakan segala.

Anda bisa memilih yang paling mudah didapatkan. Contohnya umpan laron, umpan ini tidak bisa sehari-hari digunakan karena memang ada waktunya laron itu keluar dari permukaan.

Selanjutnya kita akan membahas umpan buatan atau racikan yang bisa digunakan untuk memancing ikan mas.

Perlu diketahui racikan setiap ikan berbeda-beda tergantung jenis ikan dan kegunaannya. Tidak usah berlama-lama mari kita bahas umpan buatan yang bisa kita gunakan untuk ikan mas.

  • CAMPURN PELET DAN ESSEN

Sudah bukan hal biasa memancing menggunakan pelet dan essen. Nah dalam memancing ikan mas anda bisa gunakan keduanya sekaligus saat memancing ikan mas.

Ini adalah salah satu umpan yang simple dan mudah didapatkan. Tinggal ke toko perlatan pancing pasti ada umpan ini.

  • KOMBINASI TELUR BEBEK, UANG REBON DAN MARGARIN 

Campuran ini dipercaya akan meningkatkan gairah makan ikan mas. Perpaduan aroma khas antara telor bebek dan udang rebon akan menambah keganasan ikan mas dalam memakan umpan kita.

Tambahan margarin akan memberi efek segar pada umpan tersebut.

  • KOMBINASI ROTI DAN ESSEN

Kita juga bisa menggunakan campuran essen dan roti. Ingat ketika ingin menggunakan umpan roti silahkan bersihkan dan hilangkan pinggiran roti yang keras.

Dengan tujuan umpan kita empuk dan akan direbutkan oleh ikan mas yang ada di air tersebut.

Begitu banyak varian umpan yang bisa kita gunakan untuk memancing ikan mas. Yang perlu digaris bawahi adalah ketepatan waktu dalam memancing ikan mas, hal ini akan membuat anda lebih nyaman dalam memancing.

Mengapa demikian, karena ketika waktu makan pasti ikan mas akan mudah untuk tertarik dengan umpan kita.

Sedangkan jika belum waktu makan maka akan boros umpan, kita akan sering gonta ganti umpan karena memang tidak ada ikan yang memakannya dan tergerus oleh arus air.

Selain itu umpan akan lebih efektif jika kita tahu porsi dan keunggulannya. Kita harus menyesuaikan umpan dengan habitat dan sikon dari ikan mas.

Contohnya jika memancing ikan mas saat perlombaan anda bisa gunakan perpaduan antara telor bebek, santan plus susu yang sudah dikukus dan diberi pengeras.

Sedangkan jika memancing ikan mas di perairan keruh anda cukup gunakan pelet yang dicampur dengan telur. Jika cyaca sedang dingin dan hujan ekstrem anda bisa gunakan campuran udang rebon, telur asin dan tempe.

Itu tadi beberapa keputusan bijak dalam menentukan dan menggunakan umpan untuk ikan mas

Ingat ya guys jangan sampai membuat umpan dari bahan dasar kimia karena akan merusak ekosistem para ikan mas dan sama saja kita mematikan sesama makhluk hidup.

Jadikanlah kegiatan memancing ini menjadi hobby, karena bisa membuat fikiran menjadi relax dan juga menghindari stress.

Daripada menghilangkan stress dengan hal-hal yang negative lebih baik direlaxkan dengan kegiatan memancing ini dong guysss!!!! Nah bagi kalian yang ngak suka ikan mas dan lebih menyukai memancing ikan patin maka kami juga bahas mengenai Umpan Ikan Patin

Selamat mencoba Mempraktekan Umpan Jitu Ikan Mas dan semoga bisa mendapatkan sesuai hasil yang didapatkan ya guys.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *