Umpan Mancing Belanak, Resep Jitu Pemancing Ampuh

Untuk resep mancing belanak , setiap pemancing berbeda-beda. Akan tetapi yang paling jitu dan ampuh, tentulah pemancing yang memahami sifat-sifat ikan belanak. Di artikel sebelumnya telah kita bahas, umpan mancing belanak, lumut racikan terbukti ampuh. Untuk kali ini akan kita bahas cara memancing, dengan bahan utama tepung terigu.

Umpan Mancing Belanak, Resep Jitu Pemancing Ampuh

Ikan belanak

Mancing menggunakan umpan racikan terigu. Jitu dan terbukti ampuh

Salah satu umpan belanak yaitu, seperti mau bikin roti. Membuatnya tidaklah sulit, tapi kita harus mempunyai takaran dan bahan-bahan yang pas untuk, membuatnya. Ini menjadi penting sebab, ketika musim memancing belanak tiba. Banyak sekali yang datang dalam satu lokasi, atau sama-sama mengail di tempat yang sama. Umpan yang terampuh. Biasanya lebih banyak mendapatakan ikan, sedang yang lainnya tak jarang, pulang dengan tangan hampa.

Membuat umpan mancing belanak, dengan resep yang teruji joss

Bahan-bahan yang di gunakan:

1. 1kg terigu.

2. 250 ml miyak goreng.

3. 4 sendok makan margarin

4. 10 sendok makan garam

5. 1 botol.Esen rasa, nanas/manga

6. 400ml air atau secukupnya.

Adonan

mengukus

Cara membuatnya, campur tepung terigu,minyak goreng , margarin dan garam  kedalam wadah, kemudian aduk-aduk sampai tercampur, setelah tercampur sempurna. Masukan air kemudian aduk-aduk lagi dan masukan esen.

Masukan adonan kedalam kantong plastik tebal, ikat ujungnya. Kemudian didihkan air, untuk mengukus adonan yang telah di bungkus plastik tersebut. Biarkan sampai matang, kurang lebih 45menit. Setelah matang. Tumbuk adonan selagi panas. Sampai adonan tersebut siap untuk umpan mancing. Yaitu adonan bisa di kepal-kepal, tapi tidak terlalu liat, atau alot.

Anda juga bisa memasukan 1butir telur kedalam, bahan-bahan resep, sebelum di kasih air dan di kukus. Ini bisa menambah ampuhnya, umpan tersebut, akan tetapi pemanbahan telor ini, menyebabkan bau amis, dan ini di sukai ikan keting dan kepiting. Yang bukan target kita, bisa ikut memakan umpan. Dan bisanya kalau sudah ada ikan keting atau kepiting, ikan belanak buruan kita ini, malas mendekati umpan yang kita lempar.

Trik dan Cara memancing mengunakan umpan adonan

Buat rangkaian mata kail.

rangkaian 1

rangkaian 2

Memasang umpan

umpan

umpan

cara memancing

pakai joran tegek 3m dengan di lengkapi spining, senar ukuran 0,18. dengan pemberat, yang sebesar jempol tangan, pasang swipel / kili-kili dan snep. pasang upan. lempar ke spot ikan. atau biarkan sampai ikan berkumpul di lapak. ulangi terus sampai umpan di makan ikan. biasa di gunakan di spot tengah sungai atau muara.

mancing tengah

pakai joran panjang 9m, atau bambu, tanjapkan di pinggir sungai/muara. ikat senar ukuran 0,20 di ujung joran, kasih pemberat, sebesar jempol tangan. cantolkan umpan. masukan umpan ke air kedalam 1-1,5m. tunggu samapai senar ber putar-putar. itu tandanya streeek. biasa di gunakan di spot pinggir sungai atau muara.

Umpan Mancing Belanak, Resep Jitu Pemancing Ampuh

mancing pinggir

demikian semoga artikel kami dengan judulUmpan Mancing Belanak, Resep Jitu Pemancing Ampuh, ada manfaatnya.

Nb

baca cara gampang mancing belanak

jikalau ada kesalahan mohon di koreksi.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *