Umpan Mancing Di Air Asin

Temukan berbagai jenis Umpan mancing di air asin di luar sana. Saat memilih umpan atau umpan air asin, pertimbangkan cara ikan memberi makan. Ikan mengenali makanan dengan tiga cara – penciuman, suara, dan gerakan. Pelajari lebih lanjut di bagian ini.

JENIS-JENIS LURE/ Umpan MANCING di AIR ASIN

JENIS-JENIS LURE/ Umpan MANCING di AIR ASIN
JENIS-JENIS LURE/ Umpan MANCING di AIR ASIN

Ini adalah berbagai jenis umpan memancing di air asin yang dapat Anda gunakan untuk menangkap berbagai jenis ikan. Pelajari tentang pro dan kontra menggunakan setiap jenis umpan pancing.

  1. JIG KEPALA LEAD

Jig mungkin adalah Umpan mancing di air asin buatan yang paling populer. Terdiri dari kail dengan kepala timah dan liontin, jig meniru segala sesuatu mulai dari ikan umpan air asin hingga krustasea dan invertebrata. Kepala jig yang ramping akan tenggelam lebih cepat, sedangkan kepala yang lebih lebar akan mengepak ke bawah atau bekerja lebih tinggi di kolom air. Jig yang memiliki rambut rusa yang diikat di kepalanya disebut bucktail. Ukuran pengait pada perangkat harus sesuai dengan ukuran trailer. Masukkan tag ke jig sehingga kait keluar dari tag sebelum ditekuk. Saat menggunakan tag umpan strip, masukkan kail satu kali melalui ujung lebar tag.

Jig generasi terbaru yang menampilkan kepala berbentuk cumi-cumi dan rok karet hidup merupakan umpan yang bagus untuk memancing di air asin. “Living Rubber” sangat menyenangkan, karet lembut yang bergerak seperti aslinya. Jatuhkan salah satu alat karet ini ke tanah dan angkat beberapa kaki, lalu jeda beberapa detik sebelum menjatuhkannya lagi. Ikan melihat perangkat melayang di atas tanah dan masuk untuk memeriksanya. Mereka sering menggerogoti rok sampai ke kail, jadi gunakan tarikan lembut dan batang berujung lembut untuk memberi makan ikan.

 

  1. BRAKET LOGAM

Jig logam adalah umpan memancing di air asin yang dapat dilemparkan melintasi dasar atau dilemparkan dan bekerja kembali. Jig yang lebih dalam sempit sementara jig casting lebih lebar. Merupakan ide bagus untuk menambahkan kait pendek dan putar ke jig agar tidak memuntir garis. Jig generasi terbaru, yang disebut jig vertikal, adalah umpan air asin terbaik untuk digunakan saat Anda membutuhkan jig yang dapat digerakkan melalui air dengan sangat cepat sambil menggerakkan joran ke atas dan ke bawah. Umpan air asin ini biasanya memiliki pengait yang dipasang pada tali pendek yang dikepang dan cincin belah di bagian atas jig. Selalu ikat pemimpin ke cincin split dengan jig ini sehingga Anda tidak akan melawan beban jig saat bermain ikan.

 

  1. POPPER

Umpan mancing di air asin Popper
Umpan mancing di air asin Popper

Popping plugs atau “poppers” adalah umpan memancing di air asin yang memercik ke permukaan, menimbulkan reaksi gigitan dari ikan predator yang agresif, dan bekerja paling baik saat fajar dan senja ketika ikan cenderung mencari makan di dekat permukaan. Untuk membuat popper, putar dengan kecepatan tetap sambil menyentak ujung joran agar umpan terciprat dan menenggak. “Walking the Dog” adalah teknik khusus yang digunakan pada siput hulu berbentuk torpedo. Pegang joran dengan ujung mengarah ke air dan tarik tali sambil menggerakkan ujung dari kiri ke kanan sehingga umpan berzig-zag melintasi permukaan.

 

  1. LURE MEMANCING PLUG

Umpan pancing wobbler diukir dari kayu atau dicetak dari plastik untuk meniru bentuk dan gerakan ikan yang sedang berenang. Beberapa colokan menggunakan bibir plastik atau logam untuk menggali lebih dalam. Wobblers lain menggunakan kerincingan, bahkan lampu dan getaran elektronik untuk menarik ikan. Sebagian besar colokan dirancang khusus untuk dikendalikan atau diambil dengan kecepatan tertentu, menjadikannya umpan trolling air asin yang ideal. Karena colokan mendapatkan efeknya dari desainnya, biasanya tidak memerlukan tindakan tambahan dari Anda. Cukup cabut steker dan ambil kembali dengan kecepatan tetap. Pemancing lepas pantai mengangkut umpan besar dengan kepala plastik keras dan rok karet. Umpan air asin ini dapat dicurangi dengan umpan alami atau dibiarkan kosong.

 

  1. IMPIAN MEMANCING SENDOK

Seperti namanya, umpan adalah umpan memancing di air asin logam cekung yang biasanya lebih lebar di salah satu ujungnya untuk bergoyang dan mengibas seperti ikan yang sedang berenang. Umpan sendok datang dalam dua gaya: casting dan trolling. Umpan sendok lebih berat dari sendok seret dan dapat dilemparkan ke jarak yang lebih jauh. Sendok trolling adalah kecepatan tinggi atau kecepatan lambat. Sinyal belok kecepatan tinggi lebih sempit dan lebih berat daripada model kecepatan lambat. Saat menggerakkan sendok di belakang pemberat, gunakan kait panjang untuk menjauhkan umpan dari tekel lainnya. Sendok lempar sangat bagus saat Anda perlu meniru umpan kecil karena dapat dilemparkan dan diambil atau dijatuhkan ke dasar dan dipantulkan. Jenis umpan air asin ini harus digunakan dengan karabiner dan putar berkualitas baik untuk menghindari lilitan garis.

 

6. Umpan pemintal

Umpan mancing di air asin umpan penital
Umpan mancing di air asin umpan penital

Mencuri taktik dari buku pedoman air tawar, pemancing air asin menggunakan umpan spinner untuk menargetkan berbagai spesies di pantai. Dengan kepala timah, lengan kawat, dan bilah logam, spinnerbait tidak terlihat seperti sesuatu yang akan mengapung; Sebaliknya, trik memancing air asin terbaru ini mengelabui indra suara dan gerakan ikan. Kepala timah biasanya dibalut alat plastik lembut atau rok karet. Lengan dan bilah harus terbuat dari bahan yang tidak korosif. Keluarkan spinnerbait dan kerjakan dengan cepat untuk mendorongnya melintasi permukaan, atau gulung perlahan untuk menarik jammer melintasi bagian bawah.

 

  1. LURE PLASTIK LEMBUT

Umpan air asin terbaik lainnya di pasaran, umpan plastik lunak tersedia dalam berbagai warna, bentuk, dan ukuran serta dapat digunakan dengan berbagai cara. Twister tail dan shad body adalah tambahan umpan yang bagus untuk jig dan bucktail. Cacing juga terlihat bagus sebagai liontin, atau dapat dipasang ke pengait tanpa beban untuk perlahan tenggelam atau ditembakkan ke permukaan. Swimbait menampilkan perangkat kepala jig yang dibentuk menjadi badan plastik lembut. Gunakan plastik lembut yang sesuai dengan ukuran lure.

Umpan ini datang dalam berbagai warna, ukuran dan bentuk. Warna-warna terang bekerja paling baik pada hari-hari cerah, sedangkan warna-warna yang lebih gelap menciptakan siluet yang lebih baik di langit mendung atau gelap. Plastik lunak dapat dilemparkan dan digulung, dijatuhkan dan dipantulkan di bagian bawah, bahkan digunakan sebagai pengganti umpan hidup atau potongan. Satu-satunya batasan cara umpan memancing di air asin ini dapat digunakan adalah imajinasi Anda sendiri. Pelajari tentang berbagai jenis umpan memancing di laut dalam yang akan digunakan untuk trolling dan memancing di laut dalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *