Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Ikan gabus atau kutuk, tidak sporadis dalam jumpai pada sawah-sawah & rawa-rawa, akan tetapi di sungai yg airnya sedikit tenang jua mampu pada temui, sifatnya yg pemalu sedikit susah pada pancing, akan tetapi menggunakan umpan yg cocok terbukti digdaya & jitu, memancing ikan ini menjadi mudah. Untuk mampu menerima ikan gabus, setiap angler wajib paham lokasi loka tinggal ikan, umpan yang cocok

Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Ikan Gabus

Memilih spot dan cara memancing gabus

Genangan air yang di tumbuhi tumbuhan air, merupakan rumah bagi target kita kali ini, kenapa sebabnya? Selain sebagai tempat bersembunyi, pada tumbuhan air juga rumah bagi ikan kecil, udang dan anak katak sebagai makanannya.

Ada tiga cara yang sering di pakai memancing ikan gabus:

1. Cesting

Memancing dengan teknik cesting ciri utamanya, dia memakai umpan buatan (minnow,lure) dan ini ciri utamanya, umpan buatan terbuat dari kayu, plastic dan logam dan di pasang trible atau mata kail barmata tiga. Minnow atau lure di retrieve dengan tujuan menggoda ikan predator untuk memakan minnow.

Baca: Mancing cesting ikan gabus

Teknik dan trik mancing cesting

2. Kambangan

Perairan yang luas dan dalam paling cocok untuk mancing gabus dengan teknik kambangan, sebab kita bisa melempar umpan jauh sampai ketengah, dengan di tambah pelampung atau kambangan sebagai penanda umpan di makan ikan, dan sebagai mengatur kedalaman umpan di air.

Baca: Mancing kambangan

3. Najur atau panjeran

Najur atau panjeran  adalah, meninggalkan umpan dan mata kail di spot yang di perkirakan ada ikan gabusnya. Biasanya teknik najur di pakai di rawa-rawa atau sawah yang airnya tidak dalam.

Tempat yang banyak di gabusnya yaitu:

  1. Sawah.
  2. Rawa-rawa.
  3. Sungai.
  4. Bekas galian.
  5. Selokan.
  6. Dll

Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Teknik Najur

Umpan hidup paling cocok

Pemancing biasnya hanya memakai rangkaian mata kail tunggal,  untuk memancing ikan gabus, sebab ikan cara memakan umpan tidak menyambar, akan tetapi langsung menelannya, memancing dengan umpan hidup sangat efektif untuk teknik kambangan dan najur.

Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Ulat Daun Pisang

Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu

Jangkrik

Umpan yang biasa di pakai yaitu:

  1. Cacing.
  2. Cere atau kecere.
  3. Ulat kelapa.
  4. Ulat bamboo.
  5. Anak katak.
  6. Ikan kecil.
  7. Jangkrik dan belalang.
  8. Ulat daun pisang.
  9. Dll

Ikan gabus sangat pemalu, sehingga pemancing harus sangat hati-hati dan jangan berisik, dia akan memakan secara diam-diam ketika suasana tenang, semoga artikel dengan judul,Umpan Mancing Ikan Gabus, Terbukti Ampuh Dan Jitu, bermanfaat.

Nb

Baca: Jenis-jenis umpan cacing

Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *