Umpan Mancing Usus Ayam Paling Ampuh

Ada banyak umpan buat mancing, akan tetapi yang sanggup mengalahkan usus busuk hampir nir terdapat. Ikan baung, wader, tawes, sogo, sidat, sangat mudah dalam pancing memakai umpan ini, selain Usus ayam bisa juga pada pakai ati ayam dan lemak kambing.

Cara membangun mudah saja, pangkas usus lebih kurang 10cm yg sebelumnya cuci bersih terlebih dahulu, setelah di pangkas-potong masukan ke dalam botol bekas air minum, tutup kedap simpan selama 3hari. Setelah pada simpan tiga hari maka usus akan mengeluakan bau busuk & amis yg menyengat.

Umpan Mancing Usus Ayam Paling Ampuh

Usus ayam

Mancing ikan baung atau sogo menggunakan umpan usus

Ikan sogo atau ikan baung masih saudaraan menggunakan ikan lele, loka yg dalam

1. Cara mancing baung atau sogo

Sebenarnya ikan baung bisa di pancing dengan umpan ikan kecil, udang , ati ayam, akan tetapi kali ini kita akan membahas, mancing baung atau sogo dengan umpan usus busuk. Memakai dua mata kail no 5,0-12,0 dengan rangkaian seri di susun dengan jarak kurang lebih 10cm, atau jarak mata kail di sesuakan dengan panjang usus yang kita potong.

Usus busuk kita keluarkan dari botol plastik mengunakan jeruji pengait, masukan perlahan dengan pinset ke rangkaian mata kail tersebut, mata kail ke dua berfungsi sebagai pengait usus supaya tidak lepas, sedang mata kail pertama yang terletak di ujung biarkan tidak mengait di umpan, yang nantinya akan mengait mulut ikan kalau makan umpan.

Baca: Mancing sogo atau baung

Umpan Mancing Usus Ayam Paling Ampuh

ikan baung

Mancing ikan tawes, bader atau beles dengan umpan usus

Umpan usus busuk juga sangat ampuh di pakai mancing ikan tawes, bader atau beles. Ikan tawes, bader atau beles juga bisa di pancing dengan umpan lumut watu, uler padas, cacing, keroto dan umpan lainnya. Menu makan yang cepat berubah-ubah walau suka dengan segala umpan adalah ciri ikan ini, hal ini sangat tergantung dengan kondisi air dan kedalam spot mancing.

1. Cara mancing ikan tawes, bader atau beles

Umpan lumut sangat cocok di pakai ketika air jernih dengan kedalaman 0,5-2m sedikit berarus. Akan tetapi ketika air sedikit keruh dengan kedalaman 0,5 -4meter umpan usus busuk sanggup mengalahkan semua jenis umpan. Cara memasang umpan tawes, bader atau beles sama dengan mancing ikan baung, akan tetapi ukuran mata kail no 3,0-5,0 atau lebih kecil.

Baca: mancing beles

Mancing ikan sidat menggunakan umpan usus busuk

Orang biasa mungkin akan menyebutnya sebagai belut besar, akan tetapi sidat atau pelus bukanlah belut walau banyak kemiripan dari bentuk tubuhnya. Celah batu atau membuat lubang di tanah cara dia membuat rumah, ciri-ciri lobang yang ada ikan sidatnya adalah, mulut lobang bersih bening tapi tidak mengalir, ikan-ikan kecil suka berkeliaran di mulut lubang tersebut.

1. Cara mancing sidat atau pelus

Pada dasarnya sidat merupakan predator air tawar, sehabis hujan adalah saat yang bagus buat memancing, sebab ikan ini biasa keluar sarang saat hujan dan di malam hari, ikan sidat juga sangat peka terhadap cahaya, sehingga menghindari pemakain lampu yang berlebih ketika mamancing adalah pilihan tepat.

Umpan mancing sidat di antaranya:

  1. Cacing untel.
  2. Jangkrik / gasir.
  3. Ulat bambu uret.
  4. Udang hidup

Ikan sidat besar paling mudah di pancing dengan usus busuk, bau yang menyengat membuatnya keluar dari sarang. Cara memasang kail sama dengan mancing baung, akan tetapi kami bisa menumpulkan mata kail, kenapa demikaian? sebab ikan sidat lebih suka menelan langsung umpan yang di sukai, pemakaian mata kail yang tajam akan langsung melukai mulutnya sehingga ikan sidat akan memuntahkan umpan tersebut.

Baca: Memancing Ikan Besar di Sungai, Bagi Yang Suka Tantangan

Pilihan

Bagi anda yang tidak suka dengan bau yang menyengat, sebaiknya hindari memakai umpan ini, rasa mual dan pusing dari bau usus busuk bisa terjadi. Memakai sarung tangan karet tipis juga sangat baik untuk menghindari kontak langsung dengan kulit.

Gunakan cairan pembersih piring dengan aroma lemon, basuh dengan air beberapa kali, gosoklah dengan kopi bubuk jikalau sampai umpan usus busuk bersentuhan dengan tangan, bau yang membekas di tangan tidak cepat hilang bahkan bertahan berhari-hari jika hanya membasuh dengan air saja.

Semoga artikel dengan judul, Umpan Mancing Usus Ayam Paling Ampuh, bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *