Umpan Memancing Air Tawar Paling Ampuh


Umpan Memancing Air Tawar Paling Ampuh

Memancing adalah hobi yang sangat menyenangkan, oleh karena itu banyak orang yang ingin memancing di waktu senggang atau sekedar iseng. Pada dasarnya ada dua jenis ikan yang bisa kita pancing yaitu ikan laut dan ikan air tawar dimana kedua jenis ikan ini mempunyai umpan yang berbeda.

Disini kami akan membahas tentang Umpan Memancing Air Tawar Paling Ampuh.


Menurut penulis ada beberapa umpan pancing air tawar yang patut kita coba, dimana umpan ini sudah terbukti menarik perhatian ikan, namun lagi-lagi tiap daerah pasti punya umpan favoritnya masing-masing, jadi jangan heran jika ada umpannya. itu tidak berhasil, mungkin saja. Umpan ini berfungsi di tempat lain dan berikut adalah beberapa versi umpan memancing ikan air tawar paling efektif dari blog memancing Indonesia, antara lain.

1. Cacing Tanah Biasa

Cacing Tanah Biasa


Umpan pertama adalah cacing tanah biasa, umpan ini bisa dikatakan mudah ditemukan, bentuk cacingnya berwarna merah kecoklatan dan bisa anda temukan di tanah yang subur, keberadaannya terlihat dari tanahnya yang kecil yaitu kotoran mereka. .

2. Cacing pisang

Cacing pisang

Umpan kedua adalah cacing pisang, cacing pisang sering disebut juga dengan cacing runcing, dimana cacing ini mempunyai tekstur yang lebih keras dibandingkan dengan cacing biasa, berwarna hitam dan mempunyai gerakan yang lincah, namun anda harus hati-hati saat mencari cacing tersebut. , karena bentuk ular tanahnya hampir sama dengan mereka.

3. Umpan siput 

Umpan siput 

Umpan mancing ikan air tawar selanjutnya adalah bekicot atau bekicot, bekicot apapun bisa kita gunakan untuk memancing ikan air tawar, akan tetapi yang sering digunakan adalah bekicot jepang yang mempunyai bentuk yang besar dan tekstur yang lebih keras, sehingga tidak mudah lepas saat memakan ikan. -ikan kecil.

4. Ikan Seluang

Ikan Seluang

Umpan selanjutnya adalah ikan giling dan ikan. Menurut penulis, umpan ini sangat efektif untuk menaklukkan ikan air tawar berukuran besar, seperti ikan gabus, ikan toman dan lain sebagainya.

Cara penggunaannya cukup mudah, kita hanya perlu mengail ikan tanah atau ikan dalam kondisi hidup, pergerakan umpan diatas air akan mengundang datangnya ikan-ikan besar, dan lihat apa yang terjadi selanjutnya, pasti joran kita akan terpancing. disambar ikan besar.

5. Jangkrik dan Belalang

Umpan memancing ikan air tawar selanjutnya adalah jangkrik dan belalang, kedua hewan ini hampir ada tetapi berbeda, dimana jangkrik berukuran lebih kecil sedangkan belalang lebih besar, menurut penulis umpan ini sangat bagus untuk memancing ikan bulan.

Caranya mudah, kamu hanya perlu mencari jangkrik dan belalang yang hidup, setelah itu cari kolam yang ada moonfish, alangkah baiknya jika air kolamnya keruh, sehingga moon fish akan mudah di kail karena tidak terlalu perhatikan kami. Gunakan tali kecil dan kail umpan hidup-hidup dan tunggu beberapa saat, niscaya umpan tersebut akan menyambar.

6. Umpan lumut

Umpan lumut

Umpan selanjutnya yang tidak kalah menariknya adalah umpan lumut, untuk umpan lumut sendiri lebih cocok digunakan untuk memancing ikan nila liar, dimana lumut berasal dari alam agar ikan tidak terlalu curiga bahwa benda tersebut adalah umpan memancing.

7. Pelet ikan

Umpan Pelet

Umpan yang paling populer adalah pellet ikan, umpan ini sangat melegenda dikalangan nelayan kolam ataupun ikan domestik, penulis tidak merekomendasikan umpan ini untuk ikan liar, karena akan dianggap asing oleh ikan, jika ingin menggunakan umpan ini di alam bebas. ada baiknya di campur dengan lumut atau essen agar aromanya lebih menarik.

8. Katak

Umpan Katak

Umpan selanjutnya yang cukup sering digunakan adalah umpan kodok, namun bukan sembarang kodok, kodok yang kami gunakan adalah kodok licin, tidak berotot, badan licin, dan terdapat garis-garis hitam pada tubuhnya. Dan saran penulis jangan pernah menggunakan katak lain, seperti katak gerot, karena tidak menarik bagi ikan predator.

Itulah beberapa umpan pancing ikan air tawar yang paling efektif menurut versi penulis blog ini, apabila dirasa bermanfaat silahkan di share biar kita semua bisa merasakan serunya kekuatan ikan strek tersebut, akhirnya penulis sampaikan begitu dan makasih teman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *