Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu Pemancing

Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu Pemancing
Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu Pemancing

Umpan Pengumpul adalah umpan yang di sebar di sekitar spot mancing, banyak yang menamai  cara ini disebut nge bom ikan. Dengan tujuan menarik sebanyak mungkin ikan mampir di lapak kita dan tertarik memakan umpan yang kita pasang di mata kail.

Terkadang memancing bisa jadi terasa membosankan,  manakala sudah lama melempar umpan tapi tidak kunjung ada sambaran, bukan karena umpan yang salah atau sungai  ndak ado ikannya, nah mungkin ikan sedang bersantai di rumah atau sedang asyik main bersama teman-temannya sehingga abai dengan umpan kita, disinilah fungsi bom umpan sebagai tanda lonceng pemanggil untuk berkumpul.

Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu PemancingPengumpul

Membuat sendiri umpan Pengumpul atau bom Pengumpul murah ampuh

Karena begitu pentingnya bom Pengumpul sehingga banyak produk di jual di pasaran, akan tetapi menurut kami kurang mengasyikan, sebab aktifitas memancing akan merasa puas apabila kita buat umpan sendiri. memang menjadi praktis dengan membeli dan dengan membeli umpan, kita juga bisa membandingkan seberapa ampuh resep bikinan kita.

Setiap jenis ikan berbeda beda cara memanggilnya, tidak semua umpan Pengumpul ada yang menjual, maka kita mesti membuat sendiri, berikut ini bebrapa resap dan cara membuat umpan Pengumpul yang ampu lagi murah, silahkan kalau mau pakai cara ini:

Mancing Ikan mas

  1. 1ons Kroto.
  2.  5 sendok Tepung ketan (atau sesuiakan).
  3. Esen atau daun pandan

Cara pembuatan Umpan Pengumpul ikan mas

Rendam kroto dengan air panas dan tiriskan masukan dalam wadah, tambahkan tepung ketan esen atau daun pandan  aduk hingga tercampur, kukus dengan di bungkus daun pisang selama 3menit, taburkan ke ke spot sebelum memancing.

Mancing Ikan nila

Sedikit berbeda antara mancing nila di kolam piaran dan mancing di sungai, untuk mancing nila di kolam kita bisa pakai cara mancing ikan mas.

Cara membuat umpan Pengumpul ikan nila:

Untuk mancing dengan umpan lumut cara ngebomnya sangat mudah, ambil segegam lumut masukan ke ember berisi penuh air, aduk-aduk hingga tercampur, sebar-sebarkan air yang terisi lumut ke sekitar spot mancing, menggunakan umpan rumput atau kangkung silahkan baca:

Baca: Umpan Rumput, Suket Cara Mancing Ikan Nila

Umpan Kangkung Mancing Nila Babon Dahsyat Bro

Mancing  lele liar di sungai

Lele yang hidup liar di sungai mempunyai tarikan yang dahsyat, akan tetapi kebanyakan mendapatkannya hanya merupakan keberuntungan, saya akan buka rahasia cara mancing lele dengan sukses.

Cara bikin umpan Pengumpul ikan lele:

Masukan bangkai ayam dan batu besar sebagai pemberat kedalam karung, ikat ujungnya dengan kuat, masukan ke spot mancing ikan lele, ikat dengan tali jikalau perlu. Tinggal bom umpan semalaman atau lebih, pancing esok harinya. Memancing di pagi atau sore hari sehabis hujan merupakan waktu yang ampuh.

Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu Pemancingikan tawes

Mancing wader/ bader atau tawes

Ikan ini setiap daerah beda penamannya, dengan ciri sisik berwarna putih keperak-perakan dan memakan segala jenis umpan, kita bisa memancing dengan umpan hidup seperti, lumut, cacing, Laron dan lain-lain. Menggunakan umpan racikan dengan teknik dasaran banyak di pakai untuk mancing ikan besar.

Bikin umpan Pengumpul ikan wader/bader atau tawes

  1. Beras pecah.
  2. Dedak.
  3. Tepung beras.
  4. Esen ikan tengiri (yg penting sedikit amis)

Cara membuatnya, campurkan seluruh bahan kedalam wadah, tuang air sedikit-sedikit jangan samapai encer. Kita bisa langsung menaburkan ke spot mancing, kita juga bisa memasukan ke dalam toples yang dindingnya di buat lobang-lobang kecil, tutup toples rapat-rapat, ikat dengan tali dan lempar ke titik spot mancing, ikat ujung tali supaya toples tidak terbawa arus.

Boleh coba

Hendaknya selalu membawa lebih dari satu umpan untuk berangkat memancing di sungai, sehingga kita bisa memilih target ikan berbeda, terutama memancing ikan wader dan ikan lele, walaupun suka makan umpan hidup apa saja, akan tetapi dia punya selera yang berubah-ubah, satu kali suka cacing lain hari suka Laron, semoga artikel dengan judul, Umpan Pengumpul Atau Bom Pengumpul, Cara Jitu Pemancing, bermanfaat.

Baca: Hal yang harus di ketahui pemancing pemula

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *