Umpan Ubi Untuk Ikan Mas

Umpan Ubi Untuk Ikan Mas
Umpan Ubi Untuk Ikan Mas

Siapa sangka kalau ubi yang menjadi makanan orang jaman dulu bisa dipakai untuk memancing ikan mas. Umpan Ubi Untuk ikan mas ini terbilang bahan yang sederhana. Kita bisa dengan mudah mendapatkan di manapun juga. Kalaupun kita beli harganya murah sekali kok. Jadi ini bisa dijadikan alternative untuk mincing ikan mas.

Umpan Ubi Untuk Ikan Mas

Kenapa kita menggunakan Ubi untuk umpan mincing ikan mas?. Pertimbangannya adalah bau dari ubi itu. Aroma dan rasa dari ubi membuat ikan mas tidak bisa menolak untuk mendekat.

Umpan pakai ubi tentu saja tidak di pakai begitu saja. Kita harus mengolahnya dahulu sebelum di pakai umpan. Mengolahnyapun perlu di campur dengan bahan lainnya. Jangan kuatir karena cara meracik umpan dengan ubi gampang kok. Berikut ini bahan bahan dan cara mengolahnya :

Untuk Membuat Umpan Ubi Untuk Ikan Mas Anda Perlu Menyiapkan Bahan Bahan di Bawah Ini :
– Tentu saja bahan utama yang disiapkan adalah Ubi.
– Beli sarden di toko, yang kalengan cukup satu saja.
– Kroto anda bisa dapatkan di toko burung terdekat. Beli secukupnya saja.
– Jagung yang jenis jagung manis. Jangan yang biasa.
– Sebutir Telur. Tapi Ambil Kuningnya aja.
– Kara santan kelapa yang biasa di pakai ibu ibu. 1 sachet saja.
– 1 Ekor ikan. Ikan Kembung atau salmon, atau ikan apapun juga.

Nah Untuk Cara Membuatnya Racikan Umpan Dari Singkong atau Ubi Ini Silahkan Ikutin Langkah berikut ini :

Pertama tama kita kupas ubi dari kulitnya. Sekalian anda bersihkan ikan yang dipakai untuk campuran dari insang dan organ dalamnya. Langsung saja kita kukus ubi dan ikan yang telah bersih bersamaan saja. Kuus kira kira selama 8 – 10 menit, atau sampai empuk.

Disaat kita mengukus ubi dan ikannya. Kita olah jagung manisnya dengan di potong bijinya dan di blender sampai halus. Atau bisa juga langsung di parut.

Setelah ikan yang dikukus tadi udah empuk (Ubinya nanti saja, pisahkan), Langsung saja campurkan dengan jagung yang telah dihaluskan berikut dengan bahan lainnya yaitu kuning telur dan santan. Aduklah sampai benar benar merata dan tercampur.

Maka akan menjadi adonan. Lalu masukan kedalam plastik putih kemudian dikukus selama kurang lebih 15 menit.

Setelah dikukus lalu kita taruh kedalam wadah untuk kita campur bahan utama. Campurlah dengan Ubi yang sudah di kukus tadi dan jangan lupa juga dengan sarden kalengan yang sudah kita beli. Aduk lagi sampai benar benar merata semuanya.

Jadilahh Umpan Ubi Ikan Mas yang oke punya. Kalau anda akan menggunakan Resep Umpan Dari Ubi ini sebagai umpan. Maka jangan lupa mencampur dengan krotonya ya. Selamat Memancing

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *