Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon

Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon

Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon perlu kita bawa disaat kita akan memancing ikan mas jenis ini. Kalau anda mau tahu bahwa ikan mas babon basanya disediakannya di tempat pemancingan untuk menarik minat para peng hobi mancing mania. Ikan mas babon adalah ikan mas yang bentuknya besar atau bisa dikatakan dengan julukan ikan mas raksasa yang hanya ditemukan sedikit di dalam kolam.

Umpan  ikan mas babon berikut ini bisa dijadikan alternatif jika umpan yang Anda gunakan tidak berhasil. Dilihat dari bahan-bahannya, Anda pasti akan sangat mudah untuk mendapatkan umpan ini.

Umpan Putih Umpan Ikan Mas Babon Yang Joss…

Membuat umpan putih ikan mas tidak harus mahal. Kalian hanya perlu menyediakan umpan yang berbau amis karena ikan mas akan selalu menyukai umpan yang enak dan berbau amis, bisa dibilang apa aja umpannya. Selanjutnya kami akan kasih resep umpan babon putih plus yang MANTAPP!

Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon

√ Bahan yang digunakan:

  • 1 kaleng jagung siap saji
  • 3 butir telur ayam
  • 2 bungkus santan kara
  • 2 paket dancow putih
  • 1/2 kotak keju parut
  • 1 bungkus bondon
  • 1 kaleng deho
  • Merangsang ikan
  • 1 bungkus kinoy
  • Essen pandan

√ Berikut ini cara membuatnya atau mengolahnya :

1. Aduk adonan

Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon 3

Langsung saja anda campur bahan adonan berupa jagung, telur ayam, santan, dancow, keju parut, bondon dan deho ke dalam blender. Silahkan jadikan satu semua bahan hingga merata. Semakin lama bahan dicampur, semakin baik.

2. Masukkan adonan ke dalam plastik

Ambil plastik yang ukuran 2 kilogram ntuk untuk tempat bahan olahannya. NNah barulah kita masukan adonan yg sudah diblender tersebut ke dalam plastik, lalu tambahkan stimulan ikan dan sari pandan secukupnya.

Jangan terlalu banyak menambahkan sari pandan, karena jika baunya terlalu banyak, ikan mas babon malah tidak mau menghampiri. Anda bisa membeli Essen di toko makanan, sedangkan perangsang ikan akan sangat mudah ditemukan jika Anda masuk ke toko makanan ikan.

3. Proses perebusan

Setelah semua bahan masuk ke dalam plastik, rebus bahan hingga lembut. Anda tidak perlu merebus bahan terlalu lama. Hanya 10 menit, bahan siap ditiriskan.

4. Membuayt Umpan Jadi Kenyal

Setelah dikeringkan, Anda bisa membuka plastiknya dan menuangkan bahan ke dalam wadah untuk membuat umpan. Tambahkan kinoy secukupnya pada adonan agar lebih kenyal dan mudah dibentuk.

Pengaplikasian umpan ikan gurame babon akan dimaksimalkan dengan cara merangsang ikan terlebih dahulu. Anda bisa merangsang babun emas dengan menaburkan beberapa genggam kroto di tempat yang diinginkan agar mereka bisa berkumpul.

Agar umpan memiliki kualitas yang lebih tinggi, disarankan untuk menambahkan beberapa tetes sari oplosan ke dalam campuran umpan. Hal ini dilakukan agar aroma umpan semakin khas dan pedas, sehingga ikan lebih mudah mendeteksi umpan dan langsung menangkapnya. Kami sangat merekomendasikan penggunaan Semarwangi Essen, yang telah terbukti efektif untuk menangkap ikan mas Baboon.

Sekian artikel Umpan Yang Disukai Ikan Mas Babon yang bisa anda praktekan dan tiru untuk mengejar ikan mas ukuran raksasa, semoga berhasil saya doakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *