Waduk Gajah Mungkur Menjajal Spot Mancing

Di bangun tahun 1978, waduk gajah mungkur menjadi jujugan pemancing, spot bendungan merupakan favorit pemancing dari luar kota. Fungsi utama waduk ini adalah menyediakan cadangan air bagi masyarakat wonogiri dan sekitarnya, sehingga waduk gajah mungkur sangat luas dan dalam. Tentunya menjadi rumah bagi berbagai ikan air tawar. Pepatah mengatakan ada gula ada semut, ada ikan ada yang mancing hehe…he.

Waduk Gajah Mungkur Menjajal Spot Mancing

WGM

Mancing spot pintu air WGM

Konon ceritanya ketika pintu air ini di buka, air bahnya bisa membuat sungai bengawan solo meluap, akan tetapi bagi para pemancing spot bendungan WGM adalah tempat yang paling manis, betapa tidak? Di sini banyak sekali ikan buruan terutama nila, mujair, patin jumbo dan masih banyak lagi.

Para angler bisa mencoba bermacam-macam teknik mancing dan segala jenis umpan, seperti kita ketahui ikan yang hidup di waduk, merupakan ikan liar yang sudah akrab dengan umpan buatan (pellet),  selain memakan makanan alami, mereka terbiasa memakan sisa pellet dari petani karamba, ketika memberi makan piaranya.

Waduk Gajah Mungkur Menjajal Spot Mancing

Pintu air

Teknik nyatek atau nyekrik

Suatu kali pintu air WGM di buka, banyak ikan-ikan sedikit mabok ikut terbawa arus. Memancing menggunakan umpan hampir mustahil dalam kondisi ini, sehingga teknik nyatek atau nyekrik dengan mata kail garong paling ampuh di gunakan, “ono sing tahu,ngunggahke patin 7kg” kata teman saya.

Teknik nyatek atau nyekrik adalah memancing mengunakan banyak mata kail, umumnya di bentuk jangkar, ketika ikan melewati senar, dan dengan menarik joran kuat-kuat, badan ikan tersangkut mata kail.

Waduk Gajah Mungkur Menjajal Spot Mancing

Nyantel/Nyekrik

Teknik kambangan dan dasaran

Teknik ini di pakai dalam keadaan normal, yaitu ikan mau makan umpan, teknik ini juga di pakai, mancing di pintu air waduk gajah mungkur ketika kondisi air bagus.

Baca : Teknik dasaran

Teknik kambangan

Semoga artikel dengan judul, Waduk Gajah Mungkur Menjajal Spot Mancing, bermanfaat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *